WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Ekonomi / Tanjabbar

Selasa, 18 Januari 2022 - 20:01 WIB

Panen Cabai di Lubuk Terentang, Bupati Berharap Bisa Mendongkrak Perekonomian Perdesaan

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H.Anwar Sadat M, Ag, memapresiasi petani desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjabbar dalam memanfaatkan lahan bercocok tanam cabai merah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anwar Sadat saat panen raya cabai merah bersama Ketua DPRD Tanjab Barat Abdullah SE, Dandim O419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.IP, Ketua TP-PKK Tanjabbar Hj.Umi Fadilah di Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara. Selasa (18/1/22).

Anwar Sadat menyebutkan, ini momentum yang sangat baik bagi petani Tanjung Jabung Barat, khususnya petani desa Lubuk Terentang.

” Saat ini kita masih berada ditengah Pandemi Covid 19 bergeliat ekonomi pedesaan, harapan kami dengan bergiliat ekonomi yang mikro ini memiliki efek yang luar biasa menjelang ramadhan dan hari raya nanti.” Katanya

Baca Juga :  Hari Juang TNI AD, Prajurit Korem 042 Gapu Gelar Do’a Bersama

Bupati mengatakan, melalui panen raya cabai merah ini, bisa meningkatkan pendapatan petani dan wanita tani menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang Berkah.

” Apalagi disaat ini sesuai perkembangan zaman anak-anak kita tidak tertarik lagi dengan perkebunan dan pertanian. Sehingga meninggalkan lahan yang ada dan mencari ekonomi kekota,” Bebernya.

Dengan mendongrak perekonomian di sektor perkebunan dan pertanian ini, Ia berharap bisa berupaya semaksimal mungkin untuk mengelola lahan tidur.

” Kita berharap dengan memaksimalkan lahan tidur yang ada di Tanjung Jabung Barat ini, menjadi lahan pertanian dan perkebunan, bisa membuat harga pasarnya melalui Diskoperindag.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Didampingi Wabup Hairan, Bupati Anwar Sadat Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

Ia berujar, lahan yang ditanam cabai saat ini seluas 10 hektar dan tanah ini merupakan aset pemda dan tidak bisa dijual belikan.

” Kita berikan lahan ini buat masyarakat, tanahnya tolong diperhatikan dan dirawat jangan dikaplingkan.” Pesannya.

Lebih lanjut disampaikannya, kedepannya, ia menginginkan lahan- lahan yang ada disetiap Kecamatan dalam Kabupaten Tanjabbar ada produk unggulan dari segi pertanian maupun perkebunan, guna menambah ekonomi keluarga

Turut hadir juga, Asisten Administrasi Umum Jeter Simamora S.IP, Anggota DPRD Tanjabbar Arpin Siregar, Kadis DTPH, Camat Betara, Kapolsek Betara,Kabag Prokopim, dan Para Kelompok Tani.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal, Gelar Sosialisasi Tentang Kewarganegaraan

Tanjabbar

Tenggelam di Perairan Pulau Berhala, Nelayan Tanjabbar Berhasil di Temukan

Tanjabbar

Kejari Tanjabbar Bakal Lelang Kendaraan, Ini Jenisnya

Tanjabbar

Mobnas Pemkab Tanjabbar di Biarkan Terbangkalai

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Akan Rapat Internal, Terkait Tapal Batas Kabupaten

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Panen Raya Padi dan Launching Beras Lokal di Desa Rawa Medang

Pendidikan

Sekolah Di Tanjabbar Mulai Belajar Tatap Muka.

Infrastruktur

Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove