Tanjabbar Raih Penghargaan Percepatan Penanganan Stunting, Ini Kata Anwar Sadat Smansa Expo Berlangsung Meriah, Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Program Dumisake dan UMKM Perkuat Sinergitas, Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Gelar Rapat Tim Pora Lintas Budaya, Menkumham Tekankan Pentingnya Literasi Keagamaan Anwar Sadat Buka Giat Sosialisasi Kebijakan Akusisi Arsip

Home / Ekonomi

Kamis, 2 November 2023 - 13:09 WIB

Pemkab Tanjabbar Bersama TP PKK Kunker ke Kabupaten Bandung Barat

BANDUNG BARAT – Dalam rangka terkait digitalisasi pengelolaan dan pengembangan UMKM serta Pariwisata dalam mendorong kemajuan ekonomi kreatif di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama TP- PKK melakukan Kunjungan Kerja(Kunker) ke Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Rabu (1/11/23).

Turut hadir mendampingi Bupati dan Ketua TP PKK, Kepala Dispapora, Kepala Diskominfo, Kepala Diskoperindag/mewakili, Wakil Ketua TP PKK II, III dan IV beserta Kader PKK yang disambut langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Bandung Barat beserta jajaran.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat,M.Ag mengatakan, Kabupaten Bandung Barat UMKM nya cukup berkembang pesat, ada 5400 UMKM dan itu jauh lebih banyak dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat oleh karena itu PAD Bandung Barat cukup besar.

“ Maka dari itu kami melihat secara langsung dengan harapan ada beberapa sektor UMKM yang bisa direalisasikan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.” Harapnya.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Berharap Investor Berkunjung ke Tanjabbar Untuk Berinvestasi

Ia menjelaskan selain UMKM Bandung Barat juga memiliki destinasi wisata yang banyak, maka dari itu dalam kunjungan studi tiru ini juga dilaksanakan terkait digitalisasi pengelolaan dan pengembangan UMKM serta Pariwisata dalam mendorong kemajuan ekonomi kreatif di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Besar harapan kami setelah melakukan studi tiru di bandung barat ini dapat membawa UMKM Tanjabbar tumbuh berkembang dengan baik”. Kata bupati

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua TP PKK Tanjabbar, Hj. Fadhilah Sadat, mengatakan Kegiatan studi tiru ini Bertujuan untuk menambah pengetahuan dan melihat berbagai keberhasilan program kerja Yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Bandung Barat yang tidak ada di Kabupaten Tanjabbar. Khususnya dalam pengelolaan dan manajemen UP2K dan UMKM Yang telah meraih penghargaan dari provinsi Jawa Barat dan melakukan inovasi dan terobosan dalam kegiatan program PKK.

Baca Juga :  Anggota DPRD Tanjabbar dan Diskoperindag Cek Harga Sembako

“ Oleh karena itu harus banyak belajar di sini sekaligus sharing informasi dan kiat apa yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Bandung Barat sehingga kita dapat meniru apa yang telah dilakukannya untuk di implementasikan di daerah kita” Ujarnya.

Demikian Ketua TP PKK, mengatakan, TP PKK di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, beberapa tahun terakhir ini mengalami kemajuan dalam pengelolaan UMKM dan juga memiliki beberapa program unggulan salah satunya menciptakan berbagai motif batik khas daerah.

“ Tidak hanya itu TP PKK juga berperan aktif dalam ikut berkolaborasi dengan pemerintah daerah terkait penurunan angka stunting sehingga pada tahun 2022 mendapatkan Penghargaan terbaik I tingkat Nasional dalam delapan aksi konvergensi penurunan stunting” Ungkapnya.

Dalam rangkaian Studi Tiru tersebut TP PKK juga melakukan kunjungan dan melihat langsung usaha Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kecamatan Parompong.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Panen Laos di Desa Muntialo, Bupati: Ini Salah Satu Komoditi Tanjabbar

Ekonomi

Ketum PWI Pusat Sambut Baik Webinar Pemanfaatan FABA Untuk Pembangunan Ekonomi

Ekonomi

Pemkab Tambah 1 Armada Rute Batam, Bupati : Prospek Menggenjot Ekonomi Daerah

Ekonomi

Harga Cabai Kian Pedas, Perkilo di Jual Ratusan Ribu

Ekonomi

Bupati Anwar Sadat Berharap Investor Berkunjung ke Tanjabbar Untuk Berinvestasi

Ekonomi

Bupati Anwar Sadat Sambut Silaturahmi Komisaris Bank Jambi

Ekonomi

Tunjangan ASN Tanjabbar Akan di Ganti Beras

Ekonomi

Kapolres Tanjabbar Kunjungi UMKM Pembuatan Souvenir dan Tas dari Tempurung

garansi kekalahan 100

joker123

mahjong slot