PKB Usung UAS- Katamso di Pilkada Tanjabbar Al Haris Optimis Proyek Islamic Center Selesai Tepat Waktu Safari Subuh,Al Haris Berikan Sembako dan Santuni Anak Yatim Hormati Hasil PTUN Jambi, Pemkab Tanjabbar Ambil Langkah Banding dan Kasasi Gubernur Jambi menerima Audiensi dan Expose dari Perusahaan HANHA Korea Selatan

Home / Ekonomi

Kamis, 16 Februari 2023 - 13:17 WIB

Bupati Anwar Sadat Berharap Investor Berkunjung ke Tanjabbar Untuk Berinvestasi

BATAM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, berharap adanya investor yang datang dan berkunjung ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk berinvestasi.

Hal tersebut disampaikan Anwar Sadat saat melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Promosi Pariwisata Batam, Asosiasi Malaysia-China Investment Promotion dan Asosiasi Korea-Batam, Selasa (14/2/23).

Pertemuan yang dilaksanakan di Hotel 89 Batam ini Bupati turut didampingi oleh Asisten II Setda Tanjabbar, Kepala Dinas Bapedda Tanjabbar, serta Kabag Prokopim dan BMKJ.

Kepada Ketua Badan Promosi Investasi Batam, Anwar Sadat mengucapkan terima kasih dengan telah memfasilitasi Pemkab Tanjabbar untuk bertemu dan berdiskusi dengan investor dari Malaysia, China dan Korea di Batam.

“ Terimakasih kepada seluruh investor atas waktunya untuk bertemu dengan kami dari Pemkab Tanjung Jabung Barat,” Ucapnya.

Baca Juga :  Terendam Banjir, Hasil Perkebunan Masyarakat Bram Itam Terancam Punah

Dalam pertemuan itu, Anwar Sadat berharap suatu saat seluruh investor ini dapat berkunjung ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk berinvestasi.

” Dalam Pertemuan ini kita ingin meningkatkan hubungan ekonomi dengan investor, dengan memperkenalkan Komoditas dan potensi yang ada di Tanjabbar.” Ujarnya.

Ia menyebutkan, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki berbagai komoditas unggulan salah satu pengolahan kelapa dalam.

” Namun sampai saat ini sebagian besar produksi komoditas tersebut masih diekspor dalam bentuk bahan mentah karena sampai saat ini belum ada industri pengolahannya di Tanjung Jabung Barat. Kita ingin memaksimalkan potensi Kelapa Dalam yang ada saat ini.” Ungkapnya.

Dijelaskannya, jika pertumbuhan ekonomi Tanjabbar pada tahun 2022 sebesar 2,56 % dan Tanjung Jabung Barat juga memiliki 55 Ribu hektar Kelapa Dalam, 70 ribu hektar Kelapa Sawit dan 11.500 hektar Pinang dengan produksi yang bagus.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Hadiri Giat Senam Santai Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

” Secara geografis Kabupaten Tanjung Jabung Barat dekat dengan Batam termasuk juga Singapore dan saat ini sudah ada Kapal Roro dan Speedboat dari Kuala Tungkal ke Batam. ” Bebernya.

Untuk itu, ia meminta bantuan Ketua Promosi Investasi Batam dan seluruh investor yang ingin berinvestasi di bidang Industri pengolahan terutama komoditas pertanian, perkebunan dan perikanan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“ Saya berharap Tanjung Jabung Barat dapat membangun kerjasama dengan investor dengan suatu kerjasama yang saling menguntungkan dan sekali lagi saya mengajak seluruh investor untuk berkunjung ke Kabupaten kami,” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Harga Cabai Kian Pedas, Perkilo di Jual Ratusan Ribu

Ekonomi

Bupati Minta Bank 9 Jambi Sejalan Dengan Program 99 Hari Kerja

Ekonomi

Ketua DPRD Tanjabbar, Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang

Ekonomi

Pemkab Tambah 1 Armada Rute Batam, Bupati : Prospek Menggenjot Ekonomi Daerah

Ekonomi

Pemkab Tanjab Barat Terkendala Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Era New Normal

Ekonomi

Terendam Banjir, Hasil Perkebunan Masyarakat Bram Itam Terancam Punah

Ekonomi

Bupati Anwar Sadat Hadiri HUT ke 59 Bank Jambi

Ekonomi

Tunjangan ASN Tanjabbar Akan di Ganti Beras

https://iplwin-login.in/