Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Berita Militer

Kamis, 22 Juli 2021 - 10:08 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

JAMBINET – Jambi. Dalam rangka penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) Korem 042/Gapu melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di ruang rapat Makorem 042/Gapu Jln. Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (21/7/2021) kemarin.

Bimtek Zona Integritas ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai hari ini, Rabu tanggal 21 sampai dengan tanggal 22 Juli 2021, dan diberikan oleh Tim Spaban VII/RB Srenad diketuai oleh Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan.

Tim Bimtek Zona Integritas dari Srenad mengupas satu persatu 6 (enam) Area Zona Integritas menuju WBK/WBBM yaitu, Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawas dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Baca Juga :  Kodim 0415/Jambi Raih Juara I Lomba Binter Tingkat Kodim Tipe A Tahun 2021

Sebelumnya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M dalam sambutan mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Tim Bimtek ZI Srenad atas kehadirannya dan kesediaannya melaksanakan Bimtek ZI di Korem 042/Gapu.

Danrem juga menyampaikan ada beberapa program unggulan 2021 yang bisa sebagai penguat untuk mengungkit penilaian Zona Integritas antara lain, Solusi Permanen Pencegahan Karhutla, Pembangunan Panti Asuhan, dan Program Belajar dari Koramil (Bedil).

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Kepada para personel yang telah ditunjuk sebagai tim penyusun zona integritas yang mengikuti Bimtek, Danrem berpesan agar menyimak dan perhatikan dengan baik, catat dan tanyakan hal-hal yang belum dimengerti, serta perbaiki data pendukung yang kurang.

Semoga dengan kedatangan Tim Bimtek ini bisa membawa Korem 042/Gapu tahun 2021 ini mendapat predikat WBK/WBBM. Berbuatlah yang terbaik, apapun hasilnya kita terima dengan baik dan legowo, ungkap Danrem. (**/INF)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Militer

Korem 042 Gapu Sediakan Wadah Pengaduan Melalui Website

Berita Militer

Pra TMMD ke-109 Kodim 0417/Kerinci Buka Akses Jalan Baru Sepnjang 4,3 KM

Berita Militer

Kreativitas Siswa Desa Labuhan Pering Belajar di Rumah di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Militer

Melalui Komsos, Babinsa Telanaipura Giatkan Gotong Royong Massal

Berita Militer

Wujudkan Sinergitas, Dandim Kerinci Gelar Komsos Dengan Awak Media

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Berita Militer

Tingkatkan Kualitas Babinsa, Kodim 0415/Jambi Gelar Pelatihan Pembuatan Video Pendek