Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Kamis, 22 Juli 2021 - 10:08 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

JAMBINET – Jambi. Dalam rangka penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) Korem 042/Gapu melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di ruang rapat Makorem 042/Gapu Jln. Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (21/7/2021) kemarin.

Bimtek Zona Integritas ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai hari ini, Rabu tanggal 21 sampai dengan tanggal 22 Juli 2021, dan diberikan oleh Tim Spaban VII/RB Srenad diketuai oleh Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan.

Tim Bimtek Zona Integritas dari Srenad mengupas satu persatu 6 (enam) Area Zona Integritas menuju WBK/WBBM yaitu, Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawas dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Baca Juga :  Serpas Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Gunakan Kapal Motor

Sebelumnya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M dalam sambutan mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Tim Bimtek ZI Srenad atas kehadirannya dan kesediaannya melaksanakan Bimtek ZI di Korem 042/Gapu.

Danrem juga menyampaikan ada beberapa program unggulan 2021 yang bisa sebagai penguat untuk mengungkit penilaian Zona Integritas antara lain, Solusi Permanen Pencegahan Karhutla, Pembangunan Panti Asuhan, dan Program Belajar dari Koramil (Bedil).

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Terima Penyuluhan Hukum, Danrem : Hindari Pelanggaran dan Taati Hukum

Kepada para personel yang telah ditunjuk sebagai tim penyusun zona integritas yang mengikuti Bimtek, Danrem berpesan agar menyimak dan perhatikan dengan baik, catat dan tanyakan hal-hal yang belum dimengerti, serta perbaiki data pendukung yang kurang.

Semoga dengan kedatangan Tim Bimtek ini bisa membawa Korem 042/Gapu tahun 2021 ini mendapat predikat WBK/WBBM. Berbuatlah yang terbaik, apapun hasilnya kita terima dengan baik dan legowo, ungkap Danrem. (**/INF)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan BMN Award 2020

Berita Militer

Peringati HUT TNI Ke-76, Kodim 0419/Tanjab Berbagi Paket 1000 Sembako

Berita Militer

Korem 042/Gapu Kirimkan Ribuan Botol Madu untuk Secapa AD

Berita Militer

47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

Berita Militer

Siapkan Operator Drone Untuk Penugasan, Penrem 042/Gapu Latih Personel Yonif R 142/KJ

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-74

Berita Militer

Kodim 0417/Kerinci Gelar Rapid Test Secara Acak

Berita Militer

Bantu Percepatan Vaksinasi di Tanjab Timur, Korem 042/Gapu Kirim Tenaga Kesehatan