Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi Tinjau Distribusi Logistik, Bupati Anwar Sadat Berharap Pemilu 2024 Berjalan Lancar Plh Sekda Tanjabbar, Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu

Home / Berita Militer

Rabu, 2 Desember 2020 - 18:33 WIB

Korem 042/Gapu Turukan 1.400 Personil Amankan Pilkada

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Menyampaikan Papran pada Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak tahun 2020. [FOTO : JambiNEt/REM042]

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Menyampaikan Papran pada Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak tahun 2020. [FOTO : JambiNEt/REM042]

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak tahun 2020 dipimpin Pjs. Gubernur Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (02/12/20).

Rakor turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi di wakili Karo Ops Polda Jambi, Kajati Jambi, Ketua KPUD Provinsi Jambi, Bawaslu Provinsi Jambi, Kepala Daerah Kabupaten/Kota yang diikuti secara Vitual (Vicon) di daerah masing-masing

Acara yang diawali dengan sambutan Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi Restuardy Daud dilanjutkan, paparan Ketua KPUD Provinsi Jambi H.M.Subhan, paparan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi yang diwakili koodinator Divisi Pengawasan Fahrul Rozi, paparan Kapolda Jambi yang disampaikan Karo Ops Polda Jambi dan selanjutnya Paparan  Danrem 042/Gapu serta paparan para Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Lakalantas di Tanjabbar 16 Orang Meninggal Dunia

Pada kesempatan ini Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli memberikan paparan tentang “Peran TNI dalam mendukung tercipatanya stabilitas keamanan dan ketertiban menyongsong Pilkada Serentak tahun 2020, sesuai dengan fungsi dan tugas TNI yang diatur dalam UU RI NO 34/2004 tentang TNI.

TNI dalam hal ini Korem 042/Gapu Siap amankan Pilkada Serentak tahun 2020 yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2020.

Danrem menyebut, untuk pengamanan pilkada kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Mengingat, pelaksaan Pilkada kali ini di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Danrem Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi

“Saya selaku Danrem 042/Gapu telah memerintahkan jajaran agar menyiapkan personel untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.” ujar Danrem.

Danrem 042/Gapu mengatakan, terkait pengamanan Pilkada di Provinsi Jambi pihak TNI menurun 1.400 Anggota untuk membantu Polri melakukan pengamanan.

Terkait daerah rawan Pilkada dan bencana, Danrem mengatakan jika pihak TNI yang bersiaga akan lebih di fokuskan seperti di Kerinci, Merangin, Tebo dan Bungo.

“Intinya anggota TNI tersebar di semua daerah, cuma beberapa daerah yang menjadi prioritas akan diperkuat,” ungkapnya.(*/JN/Rem)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Minta Masyarakat Jambi Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Militer

Babinsa Koramil Muarasabak Pantau Penyaluran Bantuan Korban Kebakaran

Berita Militer

Kasad Dampingi Menhan RI Kunjungan Kerja ke Akademi Militer

Berita Militer

Antisipasi Karhutla, Danrem 042/Gapu Cek Pembuatan Sekat Kanal di Muarojambi

Berita Militer

Pejabat Intel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Bidang Intelpam Semester I Tahun 2021

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh

Berita Militer

Pindah Tugas, Dandim 0417/Kerinci Pamitan dengan Keluarga Besar Kodim 0417/Kerinci

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional ke 14 Tahun 2021 di Buper Sungai Gelam

judi slot triofus