Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV

Home / Berita Militer

Rabu, 2 Desember 2020 - 18:33 WIB

Korem 042/Gapu Turukan 1.400 Personil Amankan Pilkada

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Menyampaikan Papran pada Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak tahun 2020. [FOTO : JambiNEt/REM042]

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Menyampaikan Papran pada Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak tahun 2020. [FOTO : JambiNEt/REM042]

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak tahun 2020 dipimpin Pjs. Gubernur Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (02/12/20).

Rakor turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi di wakili Karo Ops Polda Jambi, Kajati Jambi, Ketua KPUD Provinsi Jambi, Bawaslu Provinsi Jambi, Kepala Daerah Kabupaten/Kota yang diikuti secara Vitual (Vicon) di daerah masing-masing

Acara yang diawali dengan sambutan Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi Restuardy Daud dilanjutkan, paparan Ketua KPUD Provinsi Jambi H.M.Subhan, paparan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi yang diwakili koodinator Divisi Pengawasan Fahrul Rozi, paparan Kapolda Jambi yang disampaikan Karo Ops Polda Jambi dan selanjutnya Paparan  Danrem 042/Gapu serta paparan para Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Pangdam II/Swj Hadiri Apel Siaga Karhutla dan Pelatihan Pencegahan Karhutla Provinsi Jambi Tahun 2020

Pada kesempatan ini Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli memberikan paparan tentang “Peran TNI dalam mendukung tercipatanya stabilitas keamanan dan ketertiban menyongsong Pilkada Serentak tahun 2020, sesuai dengan fungsi dan tugas TNI yang diatur dalam UU RI NO 34/2004 tentang TNI.

TNI dalam hal ini Korem 042/Gapu Siap amankan Pilkada Serentak tahun 2020 yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2020.

Danrem menyebut, untuk pengamanan pilkada kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Mengingat, pelaksaan Pilkada kali ini di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu Berakhir di Kompi Senapan A Sarolangun

“Saya selaku Danrem 042/Gapu telah memerintahkan jajaran agar menyiapkan personel untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.” ujar Danrem.

Danrem 042/Gapu mengatakan, terkait pengamanan Pilkada di Provinsi Jambi pihak TNI menurun 1.400 Anggota untuk membantu Polri melakukan pengamanan.

Terkait daerah rawan Pilkada dan bencana, Danrem mengatakan jika pihak TNI yang bersiaga akan lebih di fokuskan seperti di Kerinci, Merangin, Tebo dan Bungo.

“Intinya anggota TNI tersebar di semua daerah, cuma beberapa daerah yang menjadi prioritas akan diperkuat,” ungkapnya.(*/JN/Rem)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Ajak Elemen Masyarakat Bersinergi Percepat Penanganan Covid – 19

Berita Militer

Danrem 042/Gapu bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Kapolda Jambi yang Baru

Berita Militer

Kasad Tutup Pendidikan Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danyonif Raider 200/BN

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Jambi Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Berita Militer

Lakukan Vaksin Massal, Ini Ikhtiar Korem Gapu Supaya Jambi Bebas dari Pandemi Covid-19

Berita Militer

Letkol Inf AM. Subagio Resmi Jabat Dandim 0416 Bute

Berita Militer

Kehadiran TMMD di Desa Labuhan Pering Untuk Kesejahteraan Masyarakat