LIVE TV
Bupati Tanjabbar Sambut Kunker Pj Gubernur Jambi Bupati Tanjabbar Programkan Yasinan Rutin Pimpinan OPD Bupati Bersama Istri Hadiri Perpisahan dan Tasyakuran Santri di Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat 3 Warga Tanjabbar, di Ringkus Satresnarkoba Tanjabtim Koramil Jambi Selatan Laksanakan Vaksinasi Pertama Secara Serentak

Home / Berita TNI AD

Rabu, 2 Desember 2020 - 18:33 WIB

Korem 042/Gapu Turukan 1.400 Personil Amankan Pilkada

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Menyampaikan Papran pada Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak tahun 2020. [FOTO : JambiNEt/REM042]

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Menyampaikan Papran pada Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak tahun 2020. [FOTO : JambiNEt/REM042]

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak tahun 2020 dipimpin Pjs. Gubernur Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (02/12/20).

Rakor turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi di wakili Karo Ops Polda Jambi, Kajati Jambi, Ketua KPUD Provinsi Jambi, Bawaslu Provinsi Jambi, Kepala Daerah Kabupaten/Kota yang diikuti secara Vitual (Vicon) di daerah masing-masing

Acara yang diawali dengan sambutan Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi Restuardy Daud dilanjutkan, paparan Ketua KPUD Provinsi Jambi H.M.Subhan, paparan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi yang diwakili koodinator Divisi Pengawasan Fahrul Rozi, paparan Kapolda Jambi yang disampaikan Karo Ops Polda Jambi dan selanjutnya Paparan  Danrem 042/Gapu serta paparan para Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Terima Paparan Satuan Persiapan Lomba Binter dan Lomba Binsat

Pada kesempatan ini Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli memberikan paparan tentang “Peran TNI dalam mendukung tercipatanya stabilitas keamanan dan ketertiban menyongsong Pilkada Serentak tahun 2020, sesuai dengan fungsi dan tugas TNI yang diatur dalam UU RI NO 34/2004 tentang TNI.

TNI dalam hal ini Korem 042/Gapu Siap amankan Pilkada Serentak tahun 2020 yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2020.

Danrem menyebut, untuk pengamanan pilkada kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Mengingat, pelaksaan Pilkada kali ini di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Pastikan Kesehatan Ibu dan Bayi yang Lahir di Speedboad, Kapolres Tanjabbar Sambagi RSUD Daud Arif

“Saya selaku Danrem 042/Gapu telah memerintahkan jajaran agar menyiapkan personel untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.” ujar Danrem.

Danrem 042/Gapu mengatakan, terkait pengamanan Pilkada di Provinsi Jambi pihak TNI menurun 1.400 Anggota untuk membantu Polri melakukan pengamanan.

Terkait daerah rawan Pilkada dan bencana, Danrem mengatakan jika pihak TNI yang bersiaga akan lebih di fokuskan seperti di Kerinci, Merangin, Tebo dan Bungo.

“Intinya anggota TNI tersebar di semua daerah, cuma beberapa daerah yang menjadi prioritas akan diperkuat,” ungkapnya.(*/JN/Rem)

Share :

Baca Juga

Berita TNI AD

Serpas Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Gunakan Kapal Motor

Berita TNI AD

Kasad Pantau Perkembangan Pembangunan Lab PCR⁣⁣ Disetiap Rumah Sakit TNI AD dan RSPAD

Berita TNI AD

Danrem ; Program BEDIL Jadi Penyemangat Belajar Secara Virtual ditengah Pandemi

Berita TNI AD

47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

Berita TNI AD

Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Pakai Masker

Berita TNI AD

77 Putra Terbaik Jambi Lulus Mengikuti Pendidikan Tamtama PK TNI AD Gel II 2020

Berita TNI AD

Dansatgas Yonif R 142 Tanda Tangani Memorandum Serah Terima Pamtas RI-RDTL Dengan Danyonif RK 744

Berita TNI AD

Danrem 042/Gapu : Pencegahan Karhutla Hendaknya Dilakukan Sebelum Terjadinya Kebakaran