9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Berita Militer

Rabu, 2 Desember 2020 - 18:33 WIB

Korem 042/Gapu Turukan 1.400 Personil Amankan Pilkada

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Menyampaikan Papran pada Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak tahun 2020. [FOTO : JambiNEt/REM042]

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Menyampaikan Papran pada Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak tahun 2020. [FOTO : JambiNEt/REM042]

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak tahun 2020 dipimpin Pjs. Gubernur Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (02/12/20).

Rakor turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi di wakili Karo Ops Polda Jambi, Kajati Jambi, Ketua KPUD Provinsi Jambi, Bawaslu Provinsi Jambi, Kepala Daerah Kabupaten/Kota yang diikuti secara Vitual (Vicon) di daerah masing-masing

Acara yang diawali dengan sambutan Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi Restuardy Daud dilanjutkan, paparan Ketua KPUD Provinsi Jambi H.M.Subhan, paparan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi yang diwakili koodinator Divisi Pengawasan Fahrul Rozi, paparan Kapolda Jambi yang disampaikan Karo Ops Polda Jambi dan selanjutnya Paparan  Danrem 042/Gapu serta paparan para Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tinjau Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 Di Muarapapalik

Pada kesempatan ini Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli memberikan paparan tentang “Peran TNI dalam mendukung tercipatanya stabilitas keamanan dan ketertiban menyongsong Pilkada Serentak tahun 2020, sesuai dengan fungsi dan tugas TNI yang diatur dalam UU RI NO 34/2004 tentang TNI.

TNI dalam hal ini Korem 042/Gapu Siap amankan Pilkada Serentak tahun 2020 yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2020.

Danrem menyebut, untuk pengamanan pilkada kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Mengingat, pelaksaan Pilkada kali ini di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Terlilit Hutang Milyar Rupiah, Dewan Minta BPK Audit RSUD Daud Arif Kuala Tungkal

“Saya selaku Danrem 042/Gapu telah memerintahkan jajaran agar menyiapkan personel untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.” ujar Danrem.

Danrem 042/Gapu mengatakan, terkait pengamanan Pilkada di Provinsi Jambi pihak TNI menurun 1.400 Anggota untuk membantu Polri melakukan pengamanan.

Terkait daerah rawan Pilkada dan bencana, Danrem mengatakan jika pihak TNI yang bersiaga akan lebih di fokuskan seperti di Kerinci, Merangin, Tebo dan Bungo.

“Intinya anggota TNI tersebar di semua daerah, cuma beberapa daerah yang menjadi prioritas akan diperkuat,” ungkapnya.(*/JN/Rem)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit

Berita Militer

135 Calon Tamtama TNI AD Sub Panda Korem Gapu Ikut Seleksi Tingkat Pusat

Berita Militer

Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui “BEDIL” di Masa Pandemi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Rapurna TMMD ke-41 Tahun 2020

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Sambut Hangat Kunjungan Perdana Kapolda Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual dari Istana Negara

Berita Militer

Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-74, “Semoga POLRI Selalu Dicintai Masyarakat”