Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Berita Militer

Jumat, 18 Desember 2020 - 18:07 WIB

Kren dan Produktif, Persit Koorcab Rem 042 Manfaatkan Pekarangan Rumah Bercock Tanam

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi Zulkifli Menunjukan Hasil Tanam Jagung. [FOTO : JambiNET/REM042]

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi Zulkifli Menunjukan Hasil Tanam Jagung. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi Zulkifli memberikan contoh langsung kepada ibu-ibu persit Koorcabrem 042, dengan memanfaatkan lahan/halaman rumah untuk ditanami berbagai macam tanaman palawija.

Hal ini juga sesuai himbauan dari Pemerintah guna mendukung ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 ini, dengan menaman sayur-sayuran atau tanaman palawija di perkarangan rumah masing-masing.

“Kita sudah mendukung program pemerintah dan dapat juga menghemat uang belanja harian serta dapat memenuhi sendiri kebutuhan sayuran yang lebih higenis untuk dikonsumsi,” kata Ny. Dewi, Jum’at (18/12/20).

Baca Juga :  Bentuk Kecintaan Terhadap Benda Bersejarah, Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Ny. Dewi juga mengajak ibu-ibu Persit untuk mengisi waktu luang dengan bercocok tanam, hal ini lebih bermanfaat daripada hanya nonton sinetron dan ngerumpi. Dengan bercocok tanam selain hasil tanamannya bisa kita manfaatkan memenuhi pangan sehari hari, tubuh kita juga menjadi sehat Karena berkeringat saat bercocok tanam.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Terakhir Ny. Dewi mengingatkan kepada ibu-ibu persit agar selalu mematuhi protokol kesehatan, perhatikan benar anak-anak kita dirumah, kalau tidak perlu sekali anak-anak jangan diajak ketempat yang ramai, kalau kita selesai beraktifitas diluar rumah segera mandi dan ganti pakaian dan selalu berdo’a meminta kepada sang pencipta agar Covid-19 ini cepat berlalu, pungkasnya.(#FR)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Buka Musprov Perbakin Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Tinjau Langsung Pelaksanaan Tes Kesehatan Calon Perwira PK TNI 2022

Berita Militer

Melalui Kodam II/Sriwijaya, Paguyuban MTPB Serahkan Bansos 100 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danyonif Raider 200/BN

Berita Militer

Sambil Gowes, Danrem 042/Gapu Bersama Walikota Jambi Bagikan Sembako

Berita Militer

Korem 042 Gapu Gelar Garjas Satgaster Tetap Patuhi Prokes

Berita Militer

Danrem Pimpin Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 7 Pamen Korem 042/Gapu

Berita Militer

Kasad Dampingi Menhan RI Kunjungan Kerja ke Akademi Militer