LIVE TV
Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking Pemkab Tanjabbar Berlakukan Larang Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN dan Honorer Pantau Kinerja, Bupati Anwar Sadat Bakal Reshuffle Sejumlah Pejabat

Home / Berita Militer

Selasa, 7 Juli 2020 - 22:11 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Kawasan Terpadu Kampung Madani Suku Anak Dalam

JAMBINET GEMA TNI – Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., meresmikan Kawasan Terpadu Kampung Madani Suku Anak Dalam (SAD) dan sekaligus menyerahkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sarolangun di Pendopo Kawasan Terpadu SAD Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Selasa (7/7/2020).

Penyerahan dilakukan setelah terlebih dahulu dilakukan penandatangan hasil pekerjaan antara Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., dengan Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra.

Adapun hasil pekerjaan Pembangunan Kawasan Terpadu SAD yang diserahkan kepada Pemkab Sarolangun meliputi pembangunan fisik, perumahan, pendopo, mushola, puskesmas pembantu, lapangan sepak bola, lapangan bulutangkis, kolam ikan, serta demplot pertanian.

Pangdam II/Sriwijaya mengatakan bahwa kawasan terpadu dapat seperti sekarang ini bukan hasil kerja TNI sendiri tapi berkat kerjasama antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

“Dengan diserahkannya kawasan terpadu ini diharapkan dapat berkembang menjadi kawasan pemukiman dan sekaligus menjadi Kawasan Wisata”.

Baca Juga :  Tunjangan ASN Tanjabbar Akan di Ganti Beras

Pihak TNI tetap membantu pemerintah daerah dalam memelihara dan mengembangkan kawasan ini, semoga kawasan ini cepat berkembang dan maju.

Terpisah Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis menyampaikan Kawasan Terpadu SAD ini adalah gagasan dari TNI yang bekerjasama oleh Pemda Sarolangun. Dari kegiatan itu ada beberapa kegiatan yang meliputi pembanguan fisik dan non fisik.

“Pembangunan fisik meliputi pembangunan Balai Pertemuan (Pendopo), Rumah Khusus Tumenggung 7 unit, Puskesmas Pembantu I unit, Kolam Ikan 3 unit, Pos Tripilar 1 unit, Rumh Genset 1 unit, Demplot Pertanian, Guest House 1 unit MCK Komunal dan Sumur 2 unit, Masjid Al- Kausar, Kelas Lapangan 1 unit, Lapangan Sepak Bola 1 unit, Lapangan Bola Voly 2 unit, Lapangan Bulu Tangkis 2 unit, Turap Batu Kali dan Cut and Fil. im.

Baca Juga :  Kasiter Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Teritorial TA. 2021

Lanjut Dandim, bahwa selain melakukan pembangunan fisik untuk warga SAD. TNI juga melakukan pemberdayaan bagi SAD itu sendiri. Seperti warga SAD yang memiliki kebiasaan mencari makan dengan berburu, kini diajarkan dengan cara beberapa penyuluhan, seperti pertanian, bercocok tanam begitu pula dengan pendidikan dan kesehatan.

“Pemberdayaan peningkatan kualitas SDM warga SAD dengan memberikan beberapa penyuluhan. Seperti pertanian, budidaya ikan, bercocok tanam, membuat sarana pendidikan yang nantinya langkah TNI ini bisa dilanjutkan oleh Pemda Sarolangun,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, Wakil Bupati Sarolangun Hilalatil Badri, Forkopimda Kabupaten Sarolangun dan pendamping Pangdam Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., Aster Kasdam Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, Kapendam Kolonel Inf Johan Darmawan dan Kasmin Pangdam Mayor Czi Dedi.(Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

TNI AD Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2020

Berita Militer

Ditengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tetap Berlangsung Secara Sederhana

Berita Militer

Danrem Ajak Media Sinergi Edukasi Cegah Peyebaran Covid-19

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Tutup TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Rapurna TMMD ke-41 Tahun 2020

Berita Militer

Pra TMMD ke-109 Kodim 0417/Kerinci Buka Akses Jalan Baru Sepnjang 4,3 KM

Berita Militer

Kadispenad Tutup Pendidikan Public Relations Bersama MNC Group

Berita Militer

Danrem Gapu Berangkatkan Calon Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2020