UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Berita Militer

Rabu, 2 Juni 2021 - 08:06 WIB

Panglima TNI Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Daring

JAMBINET MILITER – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) secara virtual pada Selasa (1/6/2021).

Dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara dan bertindak selaku Perwira Upacara Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya sedangkan Komandan Upacara adalah Kolonel Inf Muhammad Imam Gogor.

Pembacaan teks Pancasila pada peringatan Hari Lahir Pancasila dilakukan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Sementara pembacaan pembukaan UUD 1945 dilakukan oleh Ketua DPR Puan Maharani sedangkan pembacaan doa dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Baca Juga :  Istri dari Tokoh Pers Jambi Meninggal Dunia, Danrem Gapu Takziah Ke Rumah Duka

Upacara Hari Lahir Pancasila juga diikuti secara daring oleh prajurit TNI dari Sabang sampai Merauke dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Upacara yang dilaksanakan pada pukul 07.45 WIB tersebut juga diikuti oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyalla Mattaliti, Ketua MA Muhammad Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Ketua KY Mukti Fajar, Ketua BPK Agung Firman Sampurna.

Baca Juga :  Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi

Selain itu hadir pula jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Kepala Staf Angkatan seperti Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang hadir secara daring. (Puspen TNI).

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat

Berita Militer

Pasien Positif Covid-19 di Secapa AD Tersisa 71 Orang

Berita Militer

Ditengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tetap Berlangsung Secara Sederhana

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Serah Terima Jabatan Kasdam

Berita Militer

Dandim Kerinci Sambut Hangat Kunjungan Wadansat Brimob Polda Jambi

Berita Militer

Kebakaran di Kampung Legok, Danramil Telanaipura Ajak Warga Turut Berempati

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-74, “Semoga POLRI Selalu Dicintai Masyarakat”

Berita Militer

135 Calon Tamtama TNI AD Sub Panda Korem Gapu Ikut Seleksi Tingkat Pusat

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus