Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Berita Militer

Rabu, 2 Juni 2021 - 08:06 WIB

Panglima TNI Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Daring

JAMBINET MILITER – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) secara virtual pada Selasa (1/6/2021).

Dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara dan bertindak selaku Perwira Upacara Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya sedangkan Komandan Upacara adalah Kolonel Inf Muhammad Imam Gogor.

Pembacaan teks Pancasila pada peringatan Hari Lahir Pancasila dilakukan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Sementara pembacaan pembukaan UUD 1945 dilakukan oleh Ketua DPR Puan Maharani sedangkan pembacaan doa dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2021

Upacara Hari Lahir Pancasila juga diikuti secara daring oleh prajurit TNI dari Sabang sampai Merauke dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Upacara yang dilaksanakan pada pukul 07.45 WIB tersebut juga diikuti oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyalla Mattaliti, Ketua MA Muhammad Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Ketua KY Mukti Fajar, Ketua BPK Agung Firman Sampurna.

Baca Juga :  Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi

Selain itu hadir pula jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Kepala Staf Angkatan seperti Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang hadir secara daring. (Puspen TNI).

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Ajak Elemen Masyarakat Bersinergi Percepat Penanganan Covid – 19

Berita Militer

Brigjen TNI Supriono Resmi Menjabat Komandan Korem 042/Gapu

Berita Militer

Wabup Hairan dan Dandim Tinjau Lokasi TMMD ke 113

Berita Militer

Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Berita Militer

Danrem Gapu Ikuti Zoom Meeting bersama Kapolda Terkait Pengamanan Pilkada 9 Desember

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan MTQ ke-59 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-75 di Mapolda Jambi

Berita Militer

Sub Panda Jambi Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Catar Akmil TA 2021