Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi

Home / Tanjabbar

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 17:18 WIB

Pedang Pora Iringi Pelepasan AKBP Guntur Saputro

JAMBINET.ID KUALATUNGKAL – Diawali dengan Acara pelepasan dengan tradisi pedangpora, AKBP Guntur Saputro beserta isteri secara perlahan-lahan melewati pagar barisan perwira Pedang Pora dan melewati barisan satu persatu wajah-wajah para anggota Polres Tanjab Barat untuk melepasnya di Markas Polres Tanjab Barat di Kuala Tungkal.

Acara pelepasan dengan tradisi pedangpora dilaksanakan Sabtu (14/08/21) pukul 14.00 WIB usai rangkaian penyambutan AKBP Muharman Arta sebagai Kapolres Tanjab Barat yang baru.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta memimpin acara tradisi pelepasan mantan Pejabat Kapolres Tanjab Barat. Acara ini dilaksanakan sehubungan dengan telah berakhirnya masa tugas AKBP Guntur Saputro sebagai Kapolres Tanjab Barat dan ia akan melanjutkan tugasnya sebagai Kapolres Muaro Bungo.

Baca Juga :  Mulai Besok Sekolah di Tanjabbar Kembali Normal

Acara pelepasan tersebut berjalan sangat hikmat dan haru karena melepas kepergian AKBP Guntur yang selama lebih kurang 20 bulan ini bertugas, bekerja, berkomunikasi serta bergaul dengan keluarga besar Polres Tanjab Barat.

Selama menjabat Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas namun humanis, murah senyum dan sangat peduli terhadap personelnya.

Hal itu menunjukkan tidak ada sekat antara komandan dengan anak buah selama kepemimpinannya.

Terlebih kedekatannya pada masyarakat di masa Pandemi Covid-19 saat ini. Sangat dirasakan kehilangan sosok kapolres merakyat.

Saat berpamitan kepada seluruh personel Polres Tanjab Barat terlihat tak sedikit dari mereka yang matanya berkaca-kaca.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW di Desa Pembengis

Beberapa dari mereka tampak meneteskan air mata seakan tak merelakan pemimpinnya meninggalkannya.

“Selamat bertugas di tempat yang baru semoga Bapak diberikan kesuksesan selalu,” ucap personel berikan do’a melepas AKBP Guntur Saputro dan Istri yang juga Polwan.

Suasana haru dan sedih juga dirasakan oleh AKBP Guntur Saputro dan istri yang juga seorang Polwan lantaran harus meninggalkan keluarga besar Polres Tanjab Barat yang sudah ia anggap sebagai keluarga sendiri.

“Saya merasa terharu sampai tak terasa saya meneteskan air mata, ini perasaan antara sedih yang harus berpisah dengan keluarga besar Polres Tanjab Barat,” ucap Guntur.

“Terima kasih, jaga kekompakan, tetap semangat,” ucap Guntur menyalami anggota berpamitan. (*)

Share :

Baca Juga

Politik

Terjun ke Politik, Muhammad Adib Mubarok Berniat Maju Sebagai Caleg DPRD Provinsi Jambi

Pemerintahan

Buka lelang Jabatan, Bupati Anwar Sadat Ajak Putra Putri Terbaik Tanjabbar

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Bantah Tuduhan Dugaan Disposisi Proyek

Tanjabbar

Cukupi Kebutuhan Hingga Akhir Tahun, Bulog Kancab Kuala Tungkal Sediakan Beras Ratusan Ton

Pemerintahan

Permasalahan listrik di Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat Temuin Kementerian ESDM di Jakarta

Pendidikan

Tanjabbar Kekurangan Guru Berstatus PNS

Pemerintahan

Turun Langsung, Bupati Anwar Sadat Perbaiki Infrastruktur Jalan

Peristiwa

Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan

judi slot triofus