Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Tanjabbar

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 17:18 WIB

Pedang Pora Iringi Pelepasan AKBP Guntur Saputro

JAMBINET.ID KUALATUNGKAL – Diawali dengan Acara pelepasan dengan tradisi pedangpora, AKBP Guntur Saputro beserta isteri secara perlahan-lahan melewati pagar barisan perwira Pedang Pora dan melewati barisan satu persatu wajah-wajah para anggota Polres Tanjab Barat untuk melepasnya di Markas Polres Tanjab Barat di Kuala Tungkal.

Acara pelepasan dengan tradisi pedangpora dilaksanakan Sabtu (14/08/21) pukul 14.00 WIB usai rangkaian penyambutan AKBP Muharman Arta sebagai Kapolres Tanjab Barat yang baru.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta memimpin acara tradisi pelepasan mantan Pejabat Kapolres Tanjab Barat. Acara ini dilaksanakan sehubungan dengan telah berakhirnya masa tugas AKBP Guntur Saputro sebagai Kapolres Tanjab Barat dan ia akan melanjutkan tugasnya sebagai Kapolres Muaro Bungo.

Baca Juga :  Diambil Sumpah, Hasbi dilantik Jadi Anggota DPRD Tanjabbar

Acara pelepasan tersebut berjalan sangat hikmat dan haru karena melepas kepergian AKBP Guntur yang selama lebih kurang 20 bulan ini bertugas, bekerja, berkomunikasi serta bergaul dengan keluarga besar Polres Tanjab Barat.

Selama menjabat Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas namun humanis, murah senyum dan sangat peduli terhadap personelnya.

Hal itu menunjukkan tidak ada sekat antara komandan dengan anak buah selama kepemimpinannya.

Terlebih kedekatannya pada masyarakat di masa Pandemi Covid-19 saat ini. Sangat dirasakan kehilangan sosok kapolres merakyat.

Saat berpamitan kepada seluruh personel Polres Tanjab Barat terlihat tak sedikit dari mereka yang matanya berkaca-kaca.

Baca Juga :  DPRD Tanjabbar Rapat Paripurna ketiga Tanggapan LKPJ Bupati dan Pembentukan Pansus

Beberapa dari mereka tampak meneteskan air mata seakan tak merelakan pemimpinnya meninggalkannya.

“Selamat bertugas di tempat yang baru semoga Bapak diberikan kesuksesan selalu,” ucap personel berikan do’a melepas AKBP Guntur Saputro dan Istri yang juga Polwan.

Suasana haru dan sedih juga dirasakan oleh AKBP Guntur Saputro dan istri yang juga seorang Polwan lantaran harus meninggalkan keluarga besar Polres Tanjab Barat yang sudah ia anggap sebagai keluarga sendiri.

“Saya merasa terharu sampai tak terasa saya meneteskan air mata, ini perasaan antara sedih yang harus berpisah dengan keluarga besar Polres Tanjab Barat,” ucap Guntur.

“Terima kasih, jaga kekompakan, tetap semangat,” ucap Guntur menyalami anggota berpamitan. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Perdana, Kejari Tanjabbar ‘ Menggugat’ Pembebasan Kekuasaan Orang Tua Terhadap Anak

Tanjabbar

Pegawai Kejari Tanjab Barat Mendadak di Rapid Test Covid-19

Pemerintahan

Jabatan Safrial Tinggal Hitungan Hari, Jual Beli Paket Proyek di Kebut

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Serahkan Secara Simbolis Tabungan Junior Program KEJAR BSI

Politik

Ketua DPRD Tanjabbar Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Pematang Lumut

Covid-19

TNI Bersama PT LPPPI Gelar Serbuan Vaksin, Tubagus : Antusias Masyarakat Sangat Tinggi

Pemerintahan

Sekda Tanjabbar Hadiri Pelatihan Potensi SAR Basarnas Jambi

Daerah

Ayo Pakai Masker, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19