Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Rabu, 15 Maret 2023 - 17:42 WIB

Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, Ini Pesan Wabup Hairan

TANJABBAR – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan S.H mengingatkan Kepala Desa ( Kades) melalui kasi pemerintah desa Agar berkordinasi dalam merancangan pembuatan peraturan Desa.

Hal itu disampaikan Hairan saat menghadiri sekaligus menutup secara resmi Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rabu(15/3/23) di Aula Hotel Rivoli.

Dalam laporannya, Plt Kepala Dinas PMD Tanjung Jabung Barat H. Mulyadi menyampaikan, dalam kegiatan ini pihaknya menggandeng narasumber Bupati, Pimpinan DPRD, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Inspektur serta dari Pihak PMD sendiri.

” Pesertanya sendiri merupakan Kasi Pemerintahan Desa sebanyak 57 orang yang dilaksanakan dalam 1 angkatan,” Ucapnya.

Ia juga menjelaskan, maksud dan tujuan pelaksanaan pembinaan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah Desa yang diikuti oleh Kasi Pemerintahan Desa bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para Perangkat Desa khususnya Kasi Pemerintahan Desa.

Baca Juga :  PT. LPPPI Gelar Vaksinasi ke 2 Bagi Keluarga Karyawan dan Mitra Kerja

” Pengetahuan dan pemahaman itu tentang tata praja pemerintahan, menyusun rancangan regulasi Desa, pembinaan masalah pertanahan, pembinaan ketentraman dan ketertiban,” sebutnya.

Selain itu, kepada Para Kasi Pemerintahan Desa juga diberikan pemahaman terkait pelaksanaan upaya perlindungan Masyarakat, kependudukan, penataan dan pengelolaan wilayah, serta pendataan dan pengelolaan profil Desa.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan S.H menyampaikan jika saat ini banyak permasalahan di Desa yang sifatnya tidak melakukan koordinasi dan perancangan dalam pembuatan peraturan Desa.

” Para Kades dalam membuat peraturan desa harus memahami betul dalam menyusun perancangan fan regulasi di didesanya.” Pesannya.

Baca Juga :  Kasrem 042/Gapu Hadiri Wisuda Sarjana UIN Sultan Thaha Shaifuddin Jambi Tahun Akademik 2021-2022

Kendati demikian, ia berharap Kasi Pemerintahan Desa dapat berkoordinasi dengan baik, jika ada Kades yang membuat peraturan tidak melalui perancangan silahkan diingatkan kembali untuk melalui perancangan terlebih dahulu.

” Melalui pelatihan ini, kita berharap bahwa apa yang telah disampaikan oleh narasumber dapat di ingat dan dijadikan pedoman serta diimplementasikan oleh bagi Perangkat Desa dalam bekerja.” Ingatnya.

Kegiatan penutupan kegiatan pembinaan peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan Desa ini juga turut dihadiri oleh Peltu Kadis PMD H. Mulyadi, S. Pd, M. Kes, Kabid Adm Pemerintahan Desa Dessy Zuzanna, S. Pd. I, Panitia Pelaksana dan Peserta.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022

Tanjabbar

Peringatan Harganas Via Vidcon, Bupati : Pemkab Akan Gelar Pelayanan KB Gratis di 13 Kecamatan

Tanjabbar

Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023.

Tanjabbar

Pengurus SMSI Tanjabbar Resmi di Kukuhkan, Bupati Anwar Sadat Beri Apresiasi

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Panen Padi di Desa Pembengis

Tanjabbar

Turun Kelokasi Kebakaran, Ini Pesan Bupati Anwar Sadat ke Masyarakat

Pemerintahan

Sekda Tanjabbar Hadiri Pelatihan Potensi SAR Basarnas Jambi

Tanjabbar

Kapolres dan Dandim Silaturahmi dan Penggalangan Pilkada Damai dengan Pengasuh PHI

judi slot triofus