UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Tanjabbar

Selasa, 1 Juni 2021 - 12:13 WIB

Pemkab Tanjabbar Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Realty

TANJAB BARAT – Pemkab Tanjabbar mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir (HARLAH) Pancasila secara terpusat melalui virtual reality langsung dari Istana Negara guna memdengarkan arahan Presiden.

Upacara dihadiri Sekretaris Daerah Tanjabbar H. Agus Sanusi bersama Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama dan Kejaksaan Negeri di Balai Pertemuan, Selasa (1/6/21).

Upacara dipimpin Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara. Sementara Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPR Puan Maharani masing-masing bertugas membaca Teks Pancasila dan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Baca Juga :  Dongkrak Ekonomi Pembatik, Anwar Sadat Promosikan Batik Khas Daerah di Event MTQ

Harlah kali ini mengambil Tema “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”.

Presiden dalam amanatnya menyampaikan tantangan yang dihadapi hari ini tidak semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak semata-mata meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan.

“Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetensi termasuk rivalitas antar pandangan, nilai-nilai dan ideologi,” katanya.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M di Masjid Syeikh Utsman

Peringatan Harlah Pancasila kata presiden harus benar-benar di manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakar, berbangsa dan bernegara.

“ Saya mengajak kepada seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum millenial, serta masyarakat indonesia untuk bersatu-padu dan bergerak aktif dalam mewujudkan indonesia maju yang kita cita-citakan,” ungkap Presiden.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Tandatangani Kesepakatan Bersama 3 Kabupaten Kota, Ini Kata Anwar Sadat

Pemerintahan

Sekda Tanjabbar Buka Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi CMS

Kriminal

Amankan 5 Paket Narkoba, Sopir dan Security Perusahaan di Ringkus Polisi

Tanjabbar

Idul Adha, Polres Tanjabbar Sembelih 10 Hewan Qurban

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Beri Himbauan Larang Mudik

Tanjabbar

Misi Fromosi Wisata, Komunitas Touring Toyota Fortuner Club Jambi Kunjungi WFC

Pemerintahan

Sekda Tanjabbar Buka Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2023

Tanjabbar

Bangkitkan Kembali Pariwisata, Bupati Launching Destinasi Ekowisata Sukorejo

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus