9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Tanjabbar

Rabu, 17 Februari 2021 - 17:40 WIB

Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Dari KKP

JAMBI – Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, menerima penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) diserahkan langsung oleh Sekjen KKP/Plt. Dirjen PSDKP Drs. Antam Novambar, S.H., M.Hum di BW Luxury Hotel Kota Jambi, Rabu (17/2/21).

Penghargaan Penegakan Hukum Bidang Kelautan dan Perikanan dari KKP ini tak lepas dari kinerja Polres Tanjabbar yang berhasil mengungkap dan menangkal penyelundupan benih lobster di Wilayah Hukum Tanjung Jabung Barat.

Diketahui, Polres Tanjabbar membentuk tim Gemmpur (Gerakan Bersama Masyarakat Memberantas Penyelundupan Benur dan Narkoba). Tim Gemmpur sendiri dibentuk sebagai usaha untuk mempersempit ruang gerak penyelundupan benih lobster di wilayah Tanjabbar.

Adapun Jumlah penyelamatan benih lobster yang telah berhasil dilakukan oleh Polres Tanjabbar selama setahun dari Januari 2020 hinga Januari 2021 sebanyak 764.055 ribu benih lobster.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Tanam Padi Perdana di Sungai Tiram

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro menyampaikan bahwa, penghargaan yang ia peroleh tersebut tak lepas dari hasil sinergitas Polri dan masyarakat dalam memberantas penyelundupan benur.

“ Terima kasih kepada kementerian KKP atas penghargaan yang diberikan, penghargaan ini kami terima mewakili ‘Tim GEMMPUR Tanjabbar’ potret sinergitas Polri dan Masyarakat yang telah sukarela bersama bermitra memberantas penyelundupan benur di Wilayah Tanjabbar, semoga penghargaan ini meningkatkan sinergi yang membumi,” ucap AKBP Guntur.

Selain kapolres Tanjabbar, penghargaan serupa juga diberikan kepada Kapolda Jambi, Dir polair Polda Jambi, Kapolres Tanjab Timur, Kanit Reskrim Sungsang, Kasat Reskrim Banyuasin, Kapolsek Sungsang dan Kanit Pidsus Polres Banyuasin.

Sementara, Kapolda Jambi diwakilkan Dir Polair Polda Jambi Kombes Pol Parhorian Lumban Gaol, SH.,S.I.K menyampaikan terima kasih Kepada KKP atas penganugrahan prestasi dari KKP kepada Polda Jambi serta Jajaran dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Polda Jambi dan Jajaran dalam melakukan penindakan untuk kemudian hari.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Pidato Perdana di Paripurna DPRD

” Polres Tanjabbar dan Polres Tanjab Timur adalah ujung tombak Polda Jambi dalam melaksanakan penindakan kejahatan perikanan,” sebut Kombes Pol Parhorian.

Menurut Kombes Pol Parhorian, potensi tindak pidana perikanan di Provinsi Jambi sangat besar dengan bukti banyaknya penindakan terhadap tindak pidana penyelundupan bidang perikanan.

“ Saat ini Polda Jambi masih menangani perkara penyelundupan Benur dan Polda Jambi berkomitmen akan melakukan penindakan sampai ke pemain tingkat atas agar tidak timbul sebutan bahwa kita hanya tajam ke bawah tumpul keatas, Polda Jambi mohon dukungan dari KKP,” Pungkasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Paripurna Keempat, Fraksi Golkar Beri Catatan Ini ke Pemkab

Tanjabbar

Sekda Tanjabbar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Bidang Pertanahan

Tanjabbar

Persiapan Musda KAHMI Tanjabbar Hampir Final, Umam : Mari Kita Sukseskan

Kriminal

Terlibat Bisnis Narkoba, IRT di Tanjabbar di Ringkus Polisi

Tanjabbar

Cegah Covid-19, Polres Tanjabbar Semprotkan Disinfektan di Kantor dan Gudang Logistik KPU

Tanjabbar

Tingkatkan Minat Baca, Pimpinan Pemuda Muhamadiyah Tanjabbar Retribusikan Ribuan Alquran

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Serahkan SK 146 PNS Pemkab Tanjabbar

Kriminal

Didalangi Anak di Bawah Umur, Begini Motif Pembunuhan di Tanjabbar