Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV Nelayan Keluhkan BBM Solar Langka, Ketua HNSI Tanjabbar Minta Ini ke Pertamina

Home / Tanjabbar

Rabu, 17 Februari 2021 - 17:40 WIB

Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Dari KKP

JAMBI – Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, menerima penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) diserahkan langsung oleh Sekjen KKP/Plt. Dirjen PSDKP Drs. Antam Novambar, S.H., M.Hum di BW Luxury Hotel Kota Jambi, Rabu (17/2/21).

Penghargaan Penegakan Hukum Bidang Kelautan dan Perikanan dari KKP ini tak lepas dari kinerja Polres Tanjabbar yang berhasil mengungkap dan menangkal penyelundupan benih lobster di Wilayah Hukum Tanjung Jabung Barat.

Diketahui, Polres Tanjabbar membentuk tim Gemmpur (Gerakan Bersama Masyarakat Memberantas Penyelundupan Benur dan Narkoba). Tim Gemmpur sendiri dibentuk sebagai usaha untuk mempersempit ruang gerak penyelundupan benih lobster di wilayah Tanjabbar.

Adapun Jumlah penyelamatan benih lobster yang telah berhasil dilakukan oleh Polres Tanjabbar selama setahun dari Januari 2020 hinga Januari 2021 sebanyak 764.055 ribu benih lobster.

Baca Juga :  Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro menyampaikan bahwa, penghargaan yang ia peroleh tersebut tak lepas dari hasil sinergitas Polri dan masyarakat dalam memberantas penyelundupan benur.

“ Terima kasih kepada kementerian KKP atas penghargaan yang diberikan, penghargaan ini kami terima mewakili ‘Tim GEMMPUR Tanjabbar’ potret sinergitas Polri dan Masyarakat yang telah sukarela bersama bermitra memberantas penyelundupan benur di Wilayah Tanjabbar, semoga penghargaan ini meningkatkan sinergi yang membumi,” ucap AKBP Guntur.

Selain kapolres Tanjabbar, penghargaan serupa juga diberikan kepada Kapolda Jambi, Dir polair Polda Jambi, Kapolres Tanjab Timur, Kanit Reskrim Sungsang, Kasat Reskrim Banyuasin, Kapolsek Sungsang dan Kanit Pidsus Polres Banyuasin.

Sementara, Kapolda Jambi diwakilkan Dir Polair Polda Jambi Kombes Pol Parhorian Lumban Gaol, SH.,S.I.K menyampaikan terima kasih Kepada KKP atas penganugrahan prestasi dari KKP kepada Polda Jambi serta Jajaran dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Polda Jambi dan Jajaran dalam melakukan penindakan untuk kemudian hari.

Baca Juga :  Wabup Cek Kesiapan Tenaga Medis Untuk Vaksinasi Lansia di Puskesmas

” Polres Tanjabbar dan Polres Tanjab Timur adalah ujung tombak Polda Jambi dalam melaksanakan penindakan kejahatan perikanan,” sebut Kombes Pol Parhorian.

Menurut Kombes Pol Parhorian, potensi tindak pidana perikanan di Provinsi Jambi sangat besar dengan bukti banyaknya penindakan terhadap tindak pidana penyelundupan bidang perikanan.

“ Saat ini Polda Jambi masih menangani perkara penyelundupan Benur dan Polda Jambi berkomitmen akan melakukan penindakan sampai ke pemain tingkat atas agar tidak timbul sebutan bahwa kita hanya tajam ke bawah tumpul keatas, Polda Jambi mohon dukungan dari KKP,” Pungkasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

7.665 siswa SD dan SMP di Tanjabbar akan Ikuti UAS

Tanjabbar

Begini Kata Dukcapil Terkait Arsip KK Bersebaran di Pasar

Tanjabbar

Di Upah Rp 2 Juta, Dua Pemuda asal Riau Jadi Kurir Narkoba Lintas Provinsi

Tanjabbar

Status 6 Mobil Sedan Diduga Seludupan Baru Penahanan Tilang Oleh Polisi

Tanjabbar

Hadapi Musim Kemarau, Ini 3 Wilayah di Tanjabbar Yang Rawan Akan Karhutla

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat, Turun ke Lokasi Kebakaran Pasar Teluk Nilau

Tanjabbar

Jaga Kelestarian Pantai, Polres Tanjabbar Tanam 2001 Pohon Mangrove

Tanjabbar

Pandemi, Perayaan Imlek dilaksanakan Secara Sederhana