LIVE TV
Cegah Masyarakat Tidak Bakar lahan, Polres Tanjabbar Buat Program ini Selama 2020, Tercatat Ada 16 Kasus Karhutla di Tanjabbar UAS – Hairan Siapkan Program Kerja 99 Hari Anwar Sadat di Tunjuk Jadi Ketua DPD PAN Tanjabbar. UAS – Hairan Resmi di Lantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar

Home / Pemprov Jambi

Selasa, 20 Oktober 2020 - 22:51 WIB

Pemprov Jambi Kembali Raih Penghargaan Opini WTP dari BPK

Pjs. Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud, M.Sc Menerima Piagam WTP dari Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNET/Hms]

Pjs. Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud, M.Sc Menerima Piagam WTP dari Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNET/Hms]

JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi kembali menerima Piagam WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia

Piagam penghargaan diterima Pjs. Gubernur Jambi Ir. Restuardy (Ardy) Daud, M.Sc yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (20/10/20) sore.

Ada dua penghargaan yang diterima Pjs. Gubernur Jambi hari ini.

Pertama penghargaan WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jambi tahun 2019 dan Penghargaan WTP 5 tahun berturut-turut, tahun 2015-2019.

Baca Juga :  Wakil Ketua Mabida Jambi, Danrem 042 Gapu Pimpin Upacara Hari Pramuka ke 59 Tahun 2020

Penghargaan tersebut telah diumumkan dalam Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 secara virtual oleh Kementerian Keuangan RI pada Selasa (22/09/20).

Dalam Rakernas tersebut dilaksanakan pemberian penghargaan kepada entitas pelaporan peraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian 10 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan tahun 2010-2019, peraih opini WTP 5 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan tahun 2015-2019, dan peraih opini WTP tahun 2019. Provinsi Jambi menerima penghargaan peraih opini WTP 5 (lima) kali berturut-turut atas pelaporan keuangan tahun 2015-2019.

Baca Juga :  TNI AD Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2020

Ardy Daut menyebut, Penghargaan Opini WTP 5 kali berturut-turut yang baru diterima dari Menteri Keuangan itu atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun 2015-2019.

Namun secara keseluruhan, Pemerintah Provinsi Jambi telah 8 kali menerima Opini WTP, dan itu berturut-turut. Opini WTP ke-8 kalinya diterima oleh Pemprov Jambi pada 30 Juni 2020.(*/Hms)

Share :

Baca Juga

Pemprov Jambi

KPU Sikapi Gugatan CE-Ratu ke MK

Daerah

Pengurus SMSI Sowan ke Gubernur Jambi, Fachrori : Saya Akan Buka Rakerda SMSI 29 Agustus

Pemprov Jambi

PJs Gubernur Jambi Rapat dengan Dinkes Perkuat Penanganan COVID-19

Daerah

Fachrori Serahkan Hewan Qurban ke Pengurus Masjid Al-Falah Kota Jambi

Pemprov Jambi

Pjs Gubernur Jambi Harap Pilkada Berjalan Lancar dan Aman dari Covid-19

Daerah

Bupati Safrial Bersama Gubernur Jambi Tanam Mangrove di Kawasan Pelabuhan Roro

Pemprov Jambi

Irjen Pol A Rachmad Wibowo Resmi Jabat Kapolda Jambi

Daerah

Percepatan Penanganan Covid-19, Danrem ; Perlu Deteksi Dini dan Cek Kesehatan Masyarakat yang Masuk ke Provinsi Jambi