Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu Gedong  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Pemprov Jambi / Pemerintahan

Selasa, 7 Desember 2021 - 16:56 WIB

Terima DIPA dan TKDD, Tanjabbar Raih Peringkat Terbaik Pengelolaan DAK Fisik dan Desa 2021.

JAMBI – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag terima buku Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2022.

Tak cuma itu, Pemkab Tanjung Jabung Barat juga menerima penghargaan peringkat terbaik 1 atas kinerja dan pengelolaan DAK Fisik dan Desa Tahun 2021.

Penyerahan dilakukan Gubernur Jambi Al Haris di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi Selasa, (07/12), dihadiri seluruh kepala daerah se-Provinsi Jambi.
Dengan Tema “Melanjutkan Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural”.

Gubernur Jambi Alharis menyampaikan, DIPA dan TKDD ini untuk segera diimplementasikan dengan penyerapan yang terencana, berkualitas sesuai ketentuan yang berlaku, agar dapat memberikan manfaat nyata kepada masyarakat.

“ Agar segera menyerahkan kepada Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna anggaran di masing-masing Kabupaten/Kota dan maksimalkan penyerapan anggaran.” Pesannya.

Baca Juga :  Pra TMMD ke-109 Kodim 0417/Kerinci Buka Akses Jalan Baru Sepnjang 4,3 KM

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat mengatakan, dengan diterimanya DIPA dan TKDD dari kantor wilayah direktorat jenderal perbendaharaan Provinsi Jambi Ini, diharapkan kepada segenap perangkat daerah dan jajaran, untuk lebih meningkatkan lagi kinerja dalam menjalankan tugas dan amanah dalam rangka meningkatkan pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“ Hari ini kita telah menerima DIPA dan TKDD Tahun Anggaran 2022. TKDD ini akan kita gunakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat memberikan manfaat serta digunakan untuk pemulihan ekonomi dan percepatan penanganan kemiskinan, dengan demikian dampaknya akan dapat dirasakan oleh masyarakat.” Katanya

Dikatakannya, Selain menerima DIPA dan TKDD Pemkab Tanjung Jabung Barat juga mendapatkan penghargaan peringkat terbaik 1, atas kinerja pengelolaan DAK Fisik dan Desa Tahun 2021.

Baca Juga :  Tanjabbar Zona Merah, Wadansatgas Covid-19 Patroli Bersama Pembatasan Jam Malam

” Alhamdulillah dari 11 kabupaten kota, Tanjung Jabung Barat mendapatkan Predikat terbaik 1 atas kinerja Pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2021, penghargaan ini tidak terlepas dari peran serta KPPN Kuala Tungkal, kerjasama dari OPD, Stakeholder dan masyarakat Tanjung Jabung Barat.” Ungkapnya.

Bupati juga menyebutkan, prestasi yang berhasil diraih ini, merupakan upaya awal agar dana APBN baik dari pusat maupun provinsi, dapat mengalir lebih banyak ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Sehingga program – program yang kita butuhkan bagi percepatan pembangunan dapat berhasil, pada intinya untuk mensejahterakan masyarakat Tanjung Jabung Barat”, Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Akan Tindak Tegas Bagi Pelanggar Prokes

Tanjabbar

Kamenag Tanjabbar Harapkan, di Ramadhan Nanti Tarawih Berjamaah Bisa dilaksanakan

Tanjabbar

Sekda Tanjabbar Hadiri Pelatihan Potensi SAR Basarnas Jambi

Pemerintahan

Pasar Rakyat Masih Berpolemik, Ini Warning Pemkab ke Pedagang

Tanjabbar

Tanjabbar Raih Penghargaan KLA Dari Kementrian PPPA

Tanjabbar

Bupati dan Wabup Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Mesjid Syekh Usman Tungkal

Tanjabbar

Sidak Kehadiran ASN, Bupati  Anwar Sadat Temukan Sejumlah Pegawai Bolos

Tanjabbar

Resmikan Pembangunan Gedung NU Purwodadi, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat