77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Berita Militer

Rabu, 18 November 2020 - 12:52 WIB

Pusterad-Media Massa Bersinergi Membangun Negeri

Danpusterad Letnan Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi saat memberikan sambutan dan membuka Sarasehan Pusterad dengan Media Massa di Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 18 Nopember 2020. [FOTO : JambiNET/REM042]

Danpusterad Letnan Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi saat memberikan sambutan dan membuka Sarasehan Pusterad dengan Media Massa di Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 18 Nopember 2020. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Sinergitas antara TNI dan media massa sangat penting dalam membangun negeri untuk bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI.

“Sejauh ini hubungan TNI dan media massa sudah baik,” ujar Danpusterad Letnan Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi saat memberikan sambutan dan membuka Sarasehan Pusterad dengan Media Massa di Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat, seperti rilis yang diterima Jambinet.id dari Perem 042/Gapu Jambi, Rabu, (18/11/20).

Danpusterad mengatakan di era modern seperti saat ini, informasi sangat penting dan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari dalam kehidupan sosial masyarakat.

Baca Juga :  Lintas Budaya, Menkumham Tekankan Pentingnya Literasi Keagamaan

Karena itu, katanya dibutuhkan informasi yang tepat dan akurat sehingga bisa dijadikan pijakan untuk pengambilan kebijakan.

Namun sayangnya, masih ditemukan berita-berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Di sinilah perlunya edukasi agar masyarakat cerdas memanfaatkan media massa. Masyarakat jadi bisa selektif,” ujarnya.

Penyebaran berita-berita bohong dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab bisa menjadi ancaman bagi persatuan dan kesatuan.

“TNI melalui pembinaan teritotial dengan media massa dapat mengedukasi masyarakat untuk ketahanan nasional. Sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat terus terbangun dalam mendukung pembangunan nasional,” tandasnya.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Terima Penyuluhan Hukum, Danrem : Hindari Pelanggaran dan Taati Hukum

Hadir dalam sarasehan yang digelar Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) ini di antaranya Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad, Kadispenad Brigjen TNI Nepra, Ketua Dewan Pers Prof M Nuh, Dirjen IKO Kominfo Prof Dr Widodo Muktiyo, Kapenrem/Kapendam se-Indonesia, PJU Pusterad, perwakilan media massa se-Indonesia, Forkopimda dan lainnya.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Babinsa dan Tim Satgas Covid 19 Pematanglumut Sosialisasikan PPKM Mikro

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional ke 14 Tahun 2021 di Buper Sungai Gelam

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Dampingi Waaspers Kasad Pantau Pelaksanaan Garjas Cata PK TNI AD Gel-II TA 2021

Berita Militer

Danrem 042/Gapu bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Kapolda Jambi yang Baru

Berita Militer

Kodam II/Sriwijaya Buka Pendidikan, 440 Calon Prajurit Bintara Dididik Di Rindam II/Sriwijaya

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Berharap 102 Atlet Jambi Dapat Memberikan Medali Terbaik Pada PON Papua

Berita Militer

Korem 042/Gapu Kirimkan Ribuan Botol Madu untuk Secapa AD

Berita Militer

Peringati HUT TNI Ke-76, Kodim 0419/Tanjab Berbagi Paket 1000 Sembako

https://iplwin-login.in/