Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Senin, 20 Desember 2021 - 11:47 WIB

Qori dan Qoriah Tanjabbar Terima Bonus MTQ ke 50, Bupati: Ini Kewajiban dan Apresiasi Pemkab

TANJABBAR – Qori dan Qoriah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang berhasil meraih prestasi terbaik pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 50 tingkat Provinsi Jambi tahun 2021, mendapatkan kucuran Bonus dari Pemkab Tanjung Jabung Barat

Penyerahan bonus kepada Qori dan Qoriah berprestasi ini langsung diberikan oleh Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag- Hairan SH kepada peserta Qori – Qoriah yang mendapat juara 1 juara 2 dan 3 dengan total 33 bonus prestasi.

Besarannya pun bervariasi bagi peserta juara 1 perorangan mendapatkan 60 juta rupiah, peserta juara 2 perorangan 30 juta rupiah, peserta juara 3 perorangan 20 juta rupiah.

kemudian juara 1 Beregu Syahril 75 juta rupiah, juara 2 Beregu Syahril 50 juta rupiah, juara 3 beregu Fahmi Qur’an 35 juta rupiah dan juara 3 beregu berjanji 35 juta rupiah.

Kabag Kesra Setda Tanjabbar, Hidayat Kasuma menyampaikan, penyerahan bonus ini berdasarkan dokumen pelaksanaan anggaran satuan kerja perangkat daerah perubahan bagian kesejahteraan rakyat serta Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2021. Kemudian keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat nomor 720/Kep.Bup/Kesra/2021 tentang pemberian bonus kepada kafilah musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Jambi ke Lima puluh Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2021.

Baca Juga :  Istri Pamitan Pergi Kerja, Suami Gantung Diri

” Maksud dan tujuan penyerahan bonus ini dalam rangka memberikan apresiasi motivasi dan penghargaan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kepada Qori Dan Qoriah pemenang kafilah Tanjung Jabung Barat atas prestasi yang telah diraih Pada pelaksanaan musabaqah Tilawatil Quran ke-50 tingkat Provinsi Jambi,” Katanya dalam sambutan.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan, jika bonus yang diberikan ini adalah kewajiban Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kepada peserta yang berprestasi dalam peralatan MTQ ke-50 tingkat yang sudah selesai beberapa waktu lalu.

” Selesai peralatan MTQ ini kami terus membina dan melatih kembali peserta kita kita harus bisa mempertahankan dan meningkatkan kemampuan Qori Dan Qoriah kita,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Bentuk Solidaritas, DPD Perindo Tanjabbar Beri Bantuan Korban Kebakaran di Kampung Nelayan

Demikian ia juga meminta kepada Qori Dan Qoriah agar tetap gigih dan disiplin meningkatkan kemampuannya. Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kata dia akan terus memikirkan para peserta.

” Harapan kami daerah kita bisa ikut MTQ tingkat nasional. Tetap berlatih, tingkat kan prestasi. Tahun ini 60 juta. Mudah-mudahan tahun depan kita naik lagi bonusnya,” Sebutnya.

Ia menyebutkan, jika pemkab Tanjung Jabung Barat mengapresiasi setiap prestasi yang didapat oleh peserta Qori Dan Qoriah. Selain itu setiap pembinaan yang akan dilakukan pemerintah Kabupaten Qori Dan Qoriah harus cepat disiplin karena latihan-latihan ini sangat penting mengingat MTQ ke-51 di kota Sungai penuh sebentar lagi akan dilaksanakan.

” Pembinaan ini berjalan simultan dan terus berjalan, karena tidak terasa MTQ tingkat provinsi Jambi di sungai penuh sebentar lagi. Tentu prestasi ini karena pembinaan pembinaan baik,” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Apresiasi TMMD, Anwar Sadat: Kegiatannya Sangat Membantu Pembangunan Infrastruktur

Tanjabbar

Dewan Sebut, Pembelian Mobnas Baru Bupati Anwar Sadat Cuma Isu

Tanjabbar

Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tanjabbar Musnahkan Narkoba Seberat 462,93 Gram

Pendidikan

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjabbar Tunda Belajar Tatap Muka.

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Tahun 2023

Tanjabbar

Anwar Sadat Jadi Narasumber Seminar Al-Qur’an

Tanjabbar

Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI

Tanjabbar

Mayat Bayi di Temukan Mengapung di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal