Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB Bupati Anwar Sadat Berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun dan Doa Kepada Kapolres Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Raih Penghargaan Bintang Astha Brata

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 7 Maret 2023 - 22:11 WIB

Rakor Kerjasama Daerah, Wabup Hairan Minta OPD Bisa Berinovasi

TANJABBAR – Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH menghadiri acara Rapat Koordinasi Kerja Sama Daerah yang diselenggarakan di Balai Pertemuan. Selasa (7/3/23).

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Sekda, Ketua Tim Koordinasi Kerja Sama Daerh se-Provinsi Jambi dan Indra Giri Hulu, narasumber dari pusat fasilitas kerja sama Kementerian Dalam Negeri RI dan Provinsi Jambi, para staf ahli, para asisten, kepala OPD, para Kepala Bagian, Kepala Bagian Kerja Sama Kabupaten/Kota se- Provinsi Jambi, serta tamu undangan lainnya.

Kabag Kerjasama Setda Tanjab Barat, fauziah, S.PT dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini guna menambah pengetahuan dan wawasan serta memotivasi peserta agar dapat bekerjasama baik di lingkup dalam negeri maupun luar negeri.

” Dengan adanya rapat koordinasi kerjasama daerah ini supaya kita bisa mengimpelemntasikan tata cara kerja sama sesuai undang-undang yang berlaku dan untuk percepatan pelayanan publik serta kesejahteraan masyarakat melalui implementasi kerja sama ini. Peserta yang mengikuti kegiatan ini lebih kurang 150 orang,” tuturnya.

Baca Juga :  Kemenpan-RB Tidak Rekrutmen ASN Hingga 2023

Sementara itu, Kepala Sub Koordinator Pusat Fasilitasi Kerja Sama Kemendagri, Muhammad Taufiq Mansur, S.STP dalam sambutannya sampaikan apresiasi kepada Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam menjalankan berbagai kerja sama daerah baik di dalam negeri maupun luar negeri.

” Kerja sama yang di lakukan di daerah termasuk kerjasama yang dilakukan Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan kerjasama guna efektivitas dan efisiensi terhadap pelayanan publik agar bisa dilaksanakan sebaik mungkin,” ucapnya.

Wakil Bupati Tanjabbar, H. Hairan SH menyampaikan bahwa diperlukan rapat koordinasi dengan tujuan agar dalam penyusunan dan pelaksanaan kerjasama daerah tidak menyimpang dari aturan yang berlaku.

Baca Juga :  Al Haris: Dedikasi Anggota V BPK RI untuk Jambi Luar Biasa

” Dalam setiap rencana kerjasama yang akan disusun antara Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan daerah lain ataupun institusi maupun organisasi tertentu kita dapat berpegang pada salah satu ketentuan umum yang tercantum pada Permendagri Nomor 22 Tahun 2020, ” Ujarnya.

Dikatakannya, Melalui kesepakatan bersama atau perjanjian kerjasama antar Perintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan beberapa daerah maupun lembaga lainnya, Hairan meminta OPD yang menangani perencanaan pembangunan daerah mulai menyusun pemetaan kerjasama untuk mendukung pencapaian program.

” Kepada kepala OPD untuk bisa terus berinovasi untuk membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan memanfaatkan segala peluang yang ada termasuk memanfaatkan peluang kerja sama daerah maupun asosiasi-asosiasi yang telah maupun akan diikuti.” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot

Pemerintahan

Al Haris Berikan Bantuan Sembako Bagi Petugas Kebersihan Kota Jambi

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru

Tanjabbar

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemudik Melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Meningkat

Politik

Di Ambil Sumpah, Abdullah Jabat Ketua DPRD Tanjabbar

Pemerintahan

Launching Penyerahan SPPT PBB-P2, Bupati: Pajak Sangat Penting Penerimaan Negara dan Daerah

Tanjabbar

Ganti Rugi Tiang Pancang WFC Tak Kunjung di Bayar, Pemda Tuntut Janji Pemilik Kapal

Pemerintahan

Terkait Kontrak PT. PetroChina, Bupati: Kita Akan Kaji Ulang

https://iplwin-login.in/