LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Jumat, 26 Maret 2021 - 20:51 WIB

Safari Jum’at di Dusun Mudo, Bupati dan Wabup Sambangi Masyarakat Miskin

TANJAB BARAT – Safari Jum’at ke dusun Mudo, Kecamatan Muara Papalik, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag diberi amanah menjadi imam dan khatib Sholat Jumat di Masjid Nurul Hidayah, (26/3/21).

Dalam khutbahnya, Anwar Sadat mengingatkan bahwa setiap orang ingin sukses, kriteria sukses pada setiap manusia berbeda.

Namun Al Qur’an tegas menyebut beberapa pedoman perihal kesuksesan dalam surat Al mukminun. Pertama, yakni mereka yang sholatnya khusyuk, karena ini yang pertama kali dihisab oleh Allah sebelum menilai amalan lainnya. Dampak dalam keseharian, mereka ini pastilah orang yang mampu memegang amanah, tanggungjawab.

Baca Juga :  Siswa Terpapar Covid-19, KBM SMA di Tanjabbar Dihentikan.

Kedua, mereka yang mampu menjauhkan diri dari perbuatan yang tidak berguna dan bermanfaat baik bagi dirinya, keluarga dan Allah.

” Waktu itu seperti pedang, jika tidak digunakan dengan baik maka pedang tersebut yang akan memotong kita,” ucap bupati Anwar Sadat, saat menyampaikan isi khutbah.

” Lalu yang ketiga, mereka yg mengeluarkan zakat, semua jenis zakat, karena zakat merupakan kewajiban kepada Allah. Dan yang keempat, mereka yang menjaga kemaluannya. Kemudian yang kelima, mereka yang diberi amanah dan menjalankan amanah tersebut. Keenam, mereka yang mampu menjaga sholatnya.” Sebutnya.

Baca Juga :  Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Buruh di Tanjabbar di Tangkap Polisi

Usai menjalankan ibadah sholat jumat bupati Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan langsung mengunjungi dan menyambangi warga ekonomi lemah, ibu Warji dan pak Sahran dengan memberikan bantuan sembako sebagai wujud tali kasih dan perhatian untuk sedikit meringankan kebutuhan dapur mereka.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Ada Temuan BPK pada Pembangunan Road Race, Ini Kata Kepala Inspektorat

Tanjabbar

Zakaria Ansori, Putra Tanjab Barat Resmi Menjabat Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Tanjabbar

Kajari Tanjabbar Musnahkan BB Narkoba Senilai 2 Miliyar

Tanjabbar

Ini Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS 2019 Tanjab Barat

Tanjabbar

Dua Pejabat Pemkab Tanjabbar di Beri Sangsi

Tanjabbar

Pembangunan Jembatan Suak Samin di Sorot

Tanjabbar

Masuk Kriteria Umur, Wabup Amir Sakib Nyatakan Siap di Vaksin

Tanjabbar

Sukses, Kasi Pidum Kejari Tanjabbar Jabat Satgassus P3TPU Jampidum Kejagung RI