Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu GedongĀ  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Jumat, 26 Maret 2021 - 20:51 WIB

Safari Jum’at di Dusun Mudo, Bupati dan Wabup Sambangi Masyarakat Miskin

TANJAB BARAT – Safari Jum’at ke dusun Mudo, Kecamatan Muara Papalik, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag diberi amanah menjadi imam dan khatib Sholat Jumat di Masjid Nurul Hidayah, (26/3/21).

Dalam khutbahnya, Anwar Sadat mengingatkan bahwa setiap orang ingin sukses, kriteria sukses pada setiap manusia berbeda.

Namun Al Qur’an tegas menyebut beberapa pedoman perihal kesuksesan dalam surat Al mukminun. Pertama, yakni mereka yang sholatnya khusyuk, karena ini yang pertama kali dihisab oleh Allah sebelum menilai amalan lainnya. Dampak dalam keseharian, mereka ini pastilah orang yang mampu memegang amanah, tanggungjawab.

Baca Juga :  Angin Puting Beliung, Hantam Rumah Warga Lubuk Kambing

Kedua, mereka yang mampu menjauhkan diri dari perbuatan yang tidak berguna dan bermanfaat baik bagi dirinya, keluarga dan Allah.

” Waktu itu seperti pedang, jika tidak digunakan dengan baik maka pedang tersebut yang akan memotong kita,” ucap bupati Anwar Sadat, saat menyampaikan isi khutbah.

” Lalu yang ketiga, mereka yg mengeluarkan zakat, semua jenis zakat, karena zakat merupakan kewajiban kepada Allah. Dan yang keempat, mereka yang menjaga kemaluannya. Kemudian yang kelima, mereka yang diberi amanah dan menjalankan amanah tersebut. Keenam, mereka yang mampu menjaga sholatnya.” Sebutnya.

Baca Juga :  Dinsos Tanjabbar Sebut Tidak Pernah Terima Bansos Dari Ihsan Yunus

Usai menjalankan ibadah sholat jumat bupati Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan langsung mengunjungi dan menyambangi warga ekonomi lemah, ibu Warji dan pak Sahran dengan memberikan bantuan sembako sebagai wujud tali kasih dan perhatian untuk sedikit meringankan kebutuhan dapur mereka.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati dan Wabup Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yudha Satria Pengabuan

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Tinjau dan Beri Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Andalan

Tanjabbar

Penemuan Ratusan Mangkok di Tanjabbar di Tetapkan Sebagai ODCB

Tanjabbar

Gunakan Rompi Orange, Anggota Dewan Tanjabbar Resmi di Tahan

Daerah

Terkait BLT Pekerja Swasta, Disnaker Tanjabbar Masih Menunggu Petunjuk

Tanjabbar

Diketuai Anwar Sadat, Ini Susunan Pengurus DPD PAN Tanjabbar Periode 2020-2025

Tanjabbar

Bupati Safrial Bersama Danlanal Palembang Tanam Mangrove

Tanjabbar

Sekda Tanjab Barat Sambut Kunker Kepala BNN Provinsi Jambi