LIVE TV
Diambil Sumpah, Hasbi dilantik Jadi Anggota DPRD Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Bersama Rombongan, Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tanjabtimur Muhammad Andika Jabat Ketua Repdem Tanjabbar, Organisasi Sayap Milik PDI-P Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting

Home / Covid-19

Senin, 30 November 2020 - 20:20 WIB

Sudah 55 Petugas KPPS di Tanjabbar Terpapar Covid-19

GAMBAR : Pelaksanaan Simulasi Penerapan Protokol Kesehatan pada Hari Pencoblosan oleh KPU Tanjab Barat di Kecamatan Betara. [FOTO : JambiNET/IG KPU Prov Jambi]

GAMBAR : Pelaksanaan Simulasi Penerapan Protokol Kesehatan pada Hari Pencoblosan oleh KPU Tanjab Barat di Kecamatan Betara. [FOTO : JambiNET/IG KPU Prov Jambi]

TANJAB BARAT – Sebanyak 55 orang Petugas KPPS KPU Tanjab Barat Pasien positif terpapar virus Corona atau Covid-19 hingga Senin (30/11/20).

Jumlah tersebut setelah bertambah tiga orang pada hri ini Senin (30/11/20).

Hal itu diungkapkan, Jubir Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat, Taharuddin.

Ia mengatakan Tanjab Barat hari ini mendapat tambahan 7 kasus baru ini, 3 orang meruapakan kategori pasien tampa gelaja yang merupakan petugas KPPS KPU Tanjab Barat.

“Mereka terkonfirmasi positif Covid-19 pada saat mengikuti tes kesehatan Covid-19, sebagai salah satu persyaratan menjadi anggota KPPS,” jelas Taharuddin dikonfirmasi, Senin (30/11/20) malam.

Baca Juga :  Tak Patuhi Prokes, Satgas Covid-19 Tanjabbar Beri Surat Teguran ke Minimarket

Taharuddin juga mengungkapkan bahwa penanganan anggota KPPS yang terkonfirmasi positif tersebut akan menjalani isolasi. Satgas Covid-19 Tanjab Barat kat dia berharap, calon petugas KPPS tidak banyak yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Semoga tidak bertambah banyak petugas KPPS yang terjangkit virus Covid-19, karna hingga saat ini baru sebagian yang keluar hasil Swab testnya,” paparnya.

Dirinya pun mengimbau kepada segenap masyarakat Tanjab Barat untuk senantiasa tetap menjaga pola hidup sehat, dan mematuhi protokol Covid-19.

Baca Juga :  Geger, Pemuda di Kuala Tungkal Ditemukan Gantung Diri di Kamar

“Untuk kebaikan bersama, mari kita bersama-sama sadar untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan menaati protokol kesehatan Covid-19 seperti selalu menggunakan masker, aktif cuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan orang banyak,” imbaunya.

Untuk diketahui hingga saat ini, akumulasi pasien positif Covid-19 di Tanjab Barat mencapai 245 kasus. Sementara yang telah sembuh yaitu 144 pasien. Kasus meninggal dunia yaitu 4 kasus.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Bupati Kerinci Adirozal Sampaikan Dirinya Positif Covid-19

Covid-19

Tak Patuhi Prokes, Satgas Covid-19 Tanjabbar Beri Surat Teguran ke Minimarket

Covid-19

Bupati Anwar Sadat Sambut Kunker PJ Gubernur Jambi ke Tanjabbar

Covid-19

Puluhan Penumpang Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal di Uji Ulang Rapid Antigen

Covid-19

Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Pemakaman Jenazah Pasien Suspek

Covid-19

Angka Kasus Covid 19 di Tanjabbar Terus Bertambah

Covid-19

10 Orang di Tanjabbar Akan di Vaksinasi Perdana

Covid-19

Pecah Rekor, Sarolangun 31 Warga Sarolangun Terpapar Covid-19