Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Covid-19 / Tanjabbar

Kamis, 9 September 2021 - 11:51 WIB

Wabup Sebut, 4 Tempat Akan di Jadikan Isolasi Terpadu Pasien Covid -19

TANJABBAR – Pemkab Tanjabbar akan meninjau kondisi gedung Balai Latihan Kerja ( BLK) didesa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH saat memimpin rapat Tim Satgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat di Rumah Dinas Wakil Bupati, rabu (8/9/21).

Wabup menyampaikan jika Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) nantinya akan dimanfaatkan sebagai tempat isolasi pasien covid-19.

” BLK ini nantinya, akan dijadikan salah satu tempat isolasi pasien Covid19. Namun akan dilakukan peninjauan dulu untuk kondisi gedungnya,” kata Hairan.

Ia menyebutkan bahwa, ada 4 tempat yang menjadi isolasi terpadu meliputi BLK, Balai adat, Puskesmas 2, Pustu Terjun Jaya yang mampu menampung sekitar 120 pasien covid.

Baca Juga :  Kapal Tugboat Membawa Tongkang Hantam Jembatan WFC

” Kita minta semua fasilitas di tempat isolasi dilengkapi sekat kamar, fasilitas wifi, televisi, AC dan kesediaan minyak genset.” Ujarnya.

Bagi masyarakat yang isolasi mandiri khusus wilayah Tungkal Ilir, kata Hairan harus dipindahkan untuk isolasi terpusat dan Kota Kuala Tungkal dipastikan sudah divaksinasi.

” Selain itu juga disiapkan baliho terkait 4 tempat isolasi terpadu dan baliho terkait hak dan kewajiban pasien terpapar covid. ” Ungkapnya.

Kepada pihak BPBD, ia meminta harus ada pengawasan di tempat isolasi, disiapkan posko penjagaan. Agar hanya tenaga medis yang masuk di kawasan isolasi.

Baca Juga :  Turun ke Jalan Bagi Masker, Wabup Ingat kan Masyarakat Patuhi Prokes

Kemudian juga disiapkan posko untuk penyekatan mulai dari batas masuk Tungkal dan pelabuhan-pelabuhan yang ada.

” Kodim menyiapkan 3 jenis paket obat gratis yang didistribusikan untuk pasien yang isolasi terpusat dan mandiri. Untuk tungkal ilir ada sekitar 300 paket, paket 1 untuk pasien OTG, paket 2 untuk yang swab positif disertai gejala keluhan panas dan kehilangan penciuman, paket 3 untuk yang terpapar covid 19 dengan keluhan panas dan batuk kering, diupayakan paket ini tepat guna dan tepat sasaran,” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Selama 2020, 2 Korban Kebakaran Meninggal Dunia

Tanjabbar

Ops Ketupat, Kapolres Tanjabbar Sampaikan Amanah Kapolri

Covid-19

Tak Patuhi Prokes, Satgas Covid-19 Tanjabbar Beri Surat Teguran ke Minimarket

Tanjabbar

Ini Prioritas 99 Hari Pertama Program Kerja UAS-Hairan

Covid-19

Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Pemakaman Jenazah Pasien Suspek

Tanjabbar

DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya

Tanjabbar

LKS Lansia Sakinah Kampung Nelayan Terima Hewan Qurban Keluarga Bupati Safrial Serahkan

Daerah

Polres Tanjab Barat Gelar Pemeriksaan Administrasi Awal Casis Bintara Polri 2020