Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Covid-19 / Tanjabbar

Kamis, 9 September 2021 - 11:51 WIB

Wabup Sebut, 4 Tempat Akan di Jadikan Isolasi Terpadu Pasien Covid -19

TANJABBAR – Pemkab Tanjabbar akan meninjau kondisi gedung Balai Latihan Kerja ( BLK) didesa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH saat memimpin rapat Tim Satgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat di Rumah Dinas Wakil Bupati, rabu (8/9/21).

Wabup menyampaikan jika Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) nantinya akan dimanfaatkan sebagai tempat isolasi pasien covid-19.

” BLK ini nantinya, akan dijadikan salah satu tempat isolasi pasien Covid19. Namun akan dilakukan peninjauan dulu untuk kondisi gedungnya,” kata Hairan.

Ia menyebutkan bahwa, ada 4 tempat yang menjadi isolasi terpadu meliputi BLK, Balai adat, Puskesmas 2, Pustu Terjun Jaya yang mampu menampung sekitar 120 pasien covid.

Baca Juga :  Tiang listrik Rubuh di Tabrak mobil, Sejumlah Wilayah di Tanjabbar Padam Total

” Kita minta semua fasilitas di tempat isolasi dilengkapi sekat kamar, fasilitas wifi, televisi, AC dan kesediaan minyak genset.” Ujarnya.

Bagi masyarakat yang isolasi mandiri khusus wilayah Tungkal Ilir, kata Hairan harus dipindahkan untuk isolasi terpusat dan Kota Kuala Tungkal dipastikan sudah divaksinasi.

” Selain itu juga disiapkan baliho terkait 4 tempat isolasi terpadu dan baliho terkait hak dan kewajiban pasien terpapar covid. ” Ungkapnya.

Kepada pihak BPBD, ia meminta harus ada pengawasan di tempat isolasi, disiapkan posko penjagaan. Agar hanya tenaga medis yang masuk di kawasan isolasi.

Baca Juga :  Data Terkini Jumlah Korban Virus Corona di Indonesia

Kemudian juga disiapkan posko untuk penyekatan mulai dari batas masuk Tungkal dan pelabuhan-pelabuhan yang ada.

” Kodim menyiapkan 3 jenis paket obat gratis yang didistribusikan untuk pasien yang isolasi terpusat dan mandiri. Untuk tungkal ilir ada sekitar 300 paket, paket 1 untuk pasien OTG, paket 2 untuk yang swab positif disertai gejala keluhan panas dan kehilangan penciuman, paket 3 untuk yang terpapar covid 19 dengan keluhan panas dan batuk kering, diupayakan paket ini tepat guna dan tepat sasaran,” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

PLN Targetkan GI Tungkal, Beroperasi Tahun 2022

Politik

Diketuai Anwar Sadat, Ini Susunan Pengurus DPD PAN Tanjabbar Periode 2020-2025

Pemerintahan

Bahas Persiapan MTQ, Wabup Hairan Koordinasi Dengan Pj Gubernur

Peristiwa

Ini identitas Mayat Mengapung di Sungai Pengabuan.

Tanjabbar

Kapolda Jambi Tinjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar

Covid-19

Bupati Kerinci Adirozal Sampaikan Dirinya Positif Covid-19

Covid-19

Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022

Tanjabbar

Cukupi Kebutuhan Hingga Akhir Tahun, Bulog Kancab Kuala Tungkal Sediakan Beras Ratusan Ton