UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Covid-19 / Tanjabbar

Kamis, 9 September 2021 - 11:51 WIB

Wabup Sebut, 4 Tempat Akan di Jadikan Isolasi Terpadu Pasien Covid -19

TANJABBAR – Pemkab Tanjabbar akan meninjau kondisi gedung Balai Latihan Kerja ( BLK) didesa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH saat memimpin rapat Tim Satgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat di Rumah Dinas Wakil Bupati, rabu (8/9/21).

Wabup menyampaikan jika Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) nantinya akan dimanfaatkan sebagai tempat isolasi pasien covid-19.

” BLK ini nantinya, akan dijadikan salah satu tempat isolasi pasien Covid19. Namun akan dilakukan peninjauan dulu untuk kondisi gedungnya,” kata Hairan.

Ia menyebutkan bahwa, ada 4 tempat yang menjadi isolasi terpadu meliputi BLK, Balai adat, Puskesmas 2, Pustu Terjun Jaya yang mampu menampung sekitar 120 pasien covid.

Baca Juga :  Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi.

” Kita minta semua fasilitas di tempat isolasi dilengkapi sekat kamar, fasilitas wifi, televisi, AC dan kesediaan minyak genset.” Ujarnya.

Bagi masyarakat yang isolasi mandiri khusus wilayah Tungkal Ilir, kata Hairan harus dipindahkan untuk isolasi terpusat dan Kota Kuala Tungkal dipastikan sudah divaksinasi.

” Selain itu juga disiapkan baliho terkait 4 tempat isolasi terpadu dan baliho terkait hak dan kewajiban pasien terpapar covid. ” Ungkapnya.

Kepada pihak BPBD, ia meminta harus ada pengawasan di tempat isolasi, disiapkan posko penjagaan. Agar hanya tenaga medis yang masuk di kawasan isolasi.

Baca Juga :  DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2022

Kemudian juga disiapkan posko untuk penyekatan mulai dari batas masuk Tungkal dan pelabuhan-pelabuhan yang ada.

” Kodim menyiapkan 3 jenis paket obat gratis yang didistribusikan untuk pasien yang isolasi terpusat dan mandiri. Untuk tungkal ilir ada sekitar 300 paket, paket 1 untuk pasien OTG, paket 2 untuk yang swab positif disertai gejala keluhan panas dan kehilangan penciuman, paket 3 untuk yang terpapar covid 19 dengan keluhan panas dan batuk kering, diupayakan paket ini tepat guna dan tepat sasaran,” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Kapolda Jambi Sambangi Kediaman Korban Peluru Nyasar di Tanjabbar

Pemerintahan

Wabup Hairan Silaturahmi Dengan FPRJ Tanjabbar, Begini Pesannya

Pemerintahan

Lepas Keberangkatan CJH Tanjabbar, Ini Pesan Bupati Anwar Sadat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Dampingi Wagub Abdullah Sani Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Al Jailani di Bram Itam Kanan

Tanjabbar

Ayah Bayi Yang Melahirkan Dikapal Tiba Di Kuala Tungkal

Daerah

TNI dan Polri di Tanjabbar Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 Bersama Nelayan di Sungai Pengabuan

Industri

Bupati Anwar Sadat Tinjau BBI di Desa Pembengis

Pemerintahan

Apel Perdana Pasca Lebaran, Anwar Sadat Minta ASN Beri Layanan Terbaik untuk Masyarakat Tanjabbar

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus