9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Daerah / Tanjabbar

Senin, 17 Agustus 2020 - 21:21 WIB

TNI dan Polri di Tanjabbar Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 Bersama Nelayan di Sungai Pengabuan

FOTO : Ist. JambinetID

FOTO : Ist. JambinetID

TANJAB BARAT – Polres Tanjab Barat, Kodim 0419/Tanjab Polisi bersama Polair Baharkam Polri serta ratusan Nelayan laksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 di atas perairan Sungai Pengabuan, Senin (17/08/20) tepat pukul 10.17 WIB.

Upacara dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP dihadiri ri Wakapolres Kompol Wirmanto Dinata, Kepala KSOP Prayetno, Komandan Polair Baharkam Polri, Danpos AL Jambi Benny, Kapolsek KSKP IPTU Agung Heru Wibowo, Kasat Polair AKP Syaiful Anwar.

Kapolres memimpin upacara di atas Kapal Perkaka Baharkam Mabes Polri, sementara para nelayan menggunakan kapal, perahu pompong nelayan masing-masing

Baca Juga :  Launching Sekar Kemuning Archery Club, Bupati: Ini Olahraga Bergengsi dan di Kenal Elite

Perahu-perahu nelayan 50 buah berjajar di perairan lokasi upacara diwarnai dengan kibaran bendera merah putih yang diikuti masyarakat di Pelabuhan.

Sejumlah kapal juga mendampingi kegiatan ini diantaranya Kapal Airud Polda Jambi, Satpolair Polres Tanjqbbar, Kapal Polsek KSKP, kapal KSOP serta Kapal Pos AL Jambi.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengungkapkan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 75 bersama para nelayan ini dimaksudkan menggelorakan semangan perjuangan dan kemerdekaan.

“Kita berharap dengan kegiatan ini bisa lebih menimbulkan rasa nasionalis dan patriotik kepada bangsa dan negara, khususnya para nelayan kita Tanjabbar,” kata Guntur.

Baca Juga :  Reses Masa Sidang di Desa Pematang Buluh, Ketua DPRD Tanjabbar Tampung Aspirasi Masyarakat

Perlu diingat kembali bahwa para pahlawan pejuang kemerdekaan bukan hanya gugur di darat, tetapi ada pula yang gugur di laut.

“Filosofinya, bahwa pahlawan yang gugur itu tidak hanya di darat, tapi juga di laut,” ujar Guntur.

Selain itu kata Guntur, pihaknya juga meminta dalam mencari nafkah para nelayan juga harus tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita harapkan tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan kita terutama para nelayan,” ucapnya.
Usai upacara dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako 80 karung beras kepada para nelayan di atas kapal tepat depan Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal.(*/MR)

 

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Nelayan Tanjabbar Keluhkan BBM Solar Susah di Dapat

Tanjabbar

BREAKING NEWS : Seorang Pria di Desa Kelagian Ditemukan Gantung Diri

Tanjabbar

Bertabur Promo dan Doorprize, PT Lise Permai Launching Perumahan Permata Hijau V.

Tanjabbar

Buka KML Kwarcab Pramuka, Bupati Anwar Sadat: Pembina Harus Up To Date dan Manfaatkan TIK

Tanjabbar

Melintas di Jalan Kabupaten, Wabup Hairan Minta Dishub Perketat Kendaraan Melebihi Tonase

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Laksanakan Vaksinasi Merdeka Serentak di Polsek Merlung

Sepakbola

Open Turnamen Sepakbola Resmi di Buka Hamdani : Junjung Tinggi Suportifitas

Pemerintahan

Ngantor, Pasca Libur lebaran, Bupati Anwar Sadat Cek Absensi ASN