Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

Home / Daerah / Tanjabbar

Senin, 17 Agustus 2020 - 21:21 WIB

TNI dan Polri di Tanjabbar Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 Bersama Nelayan di Sungai Pengabuan

FOTO : Ist. JambinetID

FOTO : Ist. JambinetID

TANJAB BARAT – Polres Tanjab Barat, Kodim 0419/Tanjab Polisi bersama Polair Baharkam Polri serta ratusan Nelayan laksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 di atas perairan Sungai Pengabuan, Senin (17/08/20) tepat pukul 10.17 WIB.

Upacara dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP dihadiri ri Wakapolres Kompol Wirmanto Dinata, Kepala KSOP Prayetno, Komandan Polair Baharkam Polri, Danpos AL Jambi Benny, Kapolsek KSKP IPTU Agung Heru Wibowo, Kasat Polair AKP Syaiful Anwar.

Kapolres memimpin upacara di atas Kapal Perkaka Baharkam Mabes Polri, sementara para nelayan menggunakan kapal, perahu pompong nelayan masing-masing

Baca Juga :  Begini Kata WKS Terkait Kemitraan dengan Poktan di Lahan APL Teluk Nilau yang Dipersoalkan

Perahu-perahu nelayan 50 buah berjajar di perairan lokasi upacara diwarnai dengan kibaran bendera merah putih yang diikuti masyarakat di Pelabuhan.

Sejumlah kapal juga mendampingi kegiatan ini diantaranya Kapal Airud Polda Jambi, Satpolair Polres Tanjqbbar, Kapal Polsek KSKP, kapal KSOP serta Kapal Pos AL Jambi.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengungkapkan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 75 bersama para nelayan ini dimaksudkan menggelorakan semangan perjuangan dan kemerdekaan.

“Kita berharap dengan kegiatan ini bisa lebih menimbulkan rasa nasionalis dan patriotik kepada bangsa dan negara, khususnya para nelayan kita Tanjabbar,” kata Guntur.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Hadiri Sosialisasi RAN Percepatan Penurunan Angka Stunting Secara Virtual

Perlu diingat kembali bahwa para pahlawan pejuang kemerdekaan bukan hanya gugur di darat, tetapi ada pula yang gugur di laut.

“Filosofinya, bahwa pahlawan yang gugur itu tidak hanya di darat, tapi juga di laut,” ujar Guntur.

Selain itu kata Guntur, pihaknya juga meminta dalam mencari nafkah para nelayan juga harus tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita harapkan tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan kita terutama para nelayan,” ucapnya.
Usai upacara dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako 80 karung beras kepada para nelayan di atas kapal tepat depan Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal.(*/MR)

 

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Safrial Bersama Danlanal Palembang Tanam Mangrove

Pemerintahan

Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Minta ASN Tingkatkan Disiplin Kerja dan Ciptakan Inovasi

Kesehatan

Dinkes Tanjabbar, Giat Gerakan Aktifkan Posyandu

Pemerintahan

Sejumlah ASN di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun

Pendidikan

KBM Tatap Muka di Tanjabbar Mulai di Laksanakan Besok

Covid-19

Tanjabbar Zona Merah, Wadansatgas Covid-19 Patroli Bersama Pembatasan Jam Malam

Tanjabbar

Wabup Perintahkan Satpol PPP Patroli di Kawasan WFC

judi slot triofus