32 Tim Ikuti Open Turnamen Badminton “Satria Tubagus CUP II” Cukupi Kebutuhan Hingga Akhir Tahun, Bulog Kancab Kuala Tungkal Sediakan Beras Ratusan Ton Bupati Anwar Sadat Sambut Kunjungan Audiensi IPP-TJB Buka TC MTQ, Ini Harapan Anwar Sadat ke Para Kafilah Atasi Kelangkaan BBM di Tanjabbar, Pemda Bentuk Tim Satgas

Home / Pemerintahan / Pemprov Jambi

Rabu, 7 September 2022 - 21:38 WIB

Sekda Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022

JAMBI- Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Menghadiri Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Rabu (7/9/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kamabida, Kwartir Nasional/Mewakili, Kamabicab se-Provinsi Jambi, Wakamabicab, Anggota Mabicab, Unsur Forkopimda, Kakwarcab, Serta tamu undangan lainnya.

Membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Gubernur Jambi Dr.H.Al-Haris,S.Sos,M.H selaku Pembina Apel menjelaskan bahwa tema hari pramuka menggambarkan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa

“ Pengabdian yang kita lakukan, merupakan bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik kita telah dididik membantu sesama yang membutuhkan pertolongan,” ucapnya

Alharis menyebutkan, semua bentuk pengabdian sejalan dengan Kode Kehormatan, Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga dan Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainnya. Ia menekankan pentingnya bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antargolongan.

“ Saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk membantu mengatasi dan menanggulanginya, Gerakan Pramuka melakukan banyak hal. Saya berharap terus dilaksanakan, sehingga pandemi Covid-19 segera melandai dan kita bisa lebih leluasa mengadakan berbagai kegiatan kepramukaan,” Harapnya.

Baca Juga :  Kapolda Pimpin Penandatanganan Fakta Integritas Seleksi Taruna Akpol dan Tamt Tahun 2020

Sementara itu, sekda Agus Sanusi mengatakan bahwa pada hari ini ada beberapa pejabat yang mendapat penghargaan gerakan pramuka dan sebenarnya Bupati juga mendapatkan penghargaan tersebut.

” Di karenakan Bupati sedang berhalangan untuk hadir maka belum bisa disampaikan penghargaan tersebut. Namun dari Tanjung Jabung Barat ada beberapa pejabat yang mendapatkan penghargaan, kita berharap mudah-mudahan Peringatan Hari Pramuka ini dapat lebih maju lagi kedepannya.” Tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemprov Jambi

Bea Cukai Jambi Puluhan Kardus Rokok Ilegal Asal Jawa

Pemerintahan

Serahkan Bantuan, Bupati Tanjabbar Kunjungi Korban Kebakaran di Kuala Betara

Covid-19

Bupati Anwar Sadat Sambut Kunker PJ Gubernur Jambi ke Tanjabbar

Pemerintahan

Ratusan Kendaraan Dinas Pemkab Tanjabbar Nunggak Pajak

Pemerintahan

Temuan BPK 2 Miliar, OPD Tanjabbar di Warning Kembalikan Uang

Pemerintahan

Akhir Februari, Anwar Sadat – Hairan Akan di Lantik

Pemerintahan

Wabup Tanjabbar Ikuti Rakor Virtual Pengendalian Inflasi Mendagri

Ekonomi

Manfaatkan Beras Lokal, Bupati: 153 Ton Beras Petani Bisa di Serap Setiap Bulan