UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Covid-19

Minggu, 18 Oktober 2020 - 19:00 WIB

Terbaru, Dua Warga Tungkal Ilir Terpapar Covid-19

Ilustrasi / JambinetID

Ilustrasi / JambinetID

TANJAB BARAT – Setelah dilakukan pemeriksaan swab atau PCR dua warga Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat terkonfirmasi terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Pasien tersebut adalah MHK (23) perempuan tercatat sebagai pasien 976 provinsi Jambi dinyatakan positif dari hasil Screening mandiri.

Kemudian pasien 982 inisial SP (40) laki-laki hasil dari Screening RDT Reaktif.

“Keduaa pasien positif baru hari ini merupakan warga Kecamatan Tungkal Ilir,” kata Jubir Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Tanjung Jabung Barat, H. Taharuddin, Minggu (18/10/20).

Baca Juga :  Wabup Tanjabbar Dampingi Wagub Jambi Safari Ramadan di Masjid Nurusa'adah Tanjung Pasir

Taharuddin mengatakan pasien 982 inisial SP (40) warga Kelurahan Tungkal IV Kota, Screening dan swab dilakukna oleh Satgas P2 Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Pasien 982 ini awalnya ingin berobat ke Tanjab Timur, lantas di rapid test Gugus Tugas Tanjab Timur hasilnya reaktif, lanjutkan dengan swab hasilnya positif seperti diumumkan oleh provinsi hari ini,” jelasnya.

Hingga hari ini Minggu (18/10/20) pukul 17.00 WIB kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 118 kasus, rinciannya yakni sebanyak 30 orang sembuh dan sebanyak 2 orang dinyatakan meninggal dunia, sedangkan sisanya sedang dalam perawatan atau isolasi baik di rumah sakit ataupun mandiri.

Baca Juga :  Bea Cukai Jambi Puluhan Kardus Rokok Ilegal Asal Jawa

Terkait itu, Satgas Covid-19 Tanjab Barat kembali mengingatkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara disiplin, maka seluruh masyarakat sudah berperan memutus rantai penyebaran untuk menuju produktif dan aman dari covid-19,” imbaunya. (*/JN)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Bertambah Lagi 12 Kasus Baru Corona di Jambi, Total 205

Covid-19

21 Kasus Positif Covid 19 di Jambi Hari ini Berasal dari Dua Daerah

Covid-19

Update 2 Juli : Jambi Nihil dari Kasus Corona

Covid-19

Dokter Terpapar Covid-19, IGD RSUD KH Daud Arif Tungkal Tak Terima Pasien Baru

Covid-19

Percepatan Penanganan Covid-19, Danrem ; Perlu Deteksi Dini dan Cek Kesehatan Masyarakat yang Masuk ke Provinsi Jambi

Berita Militer

Danrem Ajak Media Sinergi Edukasi Cegah Peyebaran Covid-19

Covid-19

Anak Usia 9 Tahun di Tanjabbar Terpapar Covid 19

Covid-19

Turun ke Jalan Bagi Masker, Wabup Ingat kan Masyarakat Patuhi Prokes

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus