LIVE TV
DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking

Home / Kota Jambi

Minggu, 20 Desember 2020 - 19:54 WIB

Wali Kota Jambi Resmikan Lintasan Pesepeda Sepanjang 1,1 Kilometer

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME Meresmikan Pengunaan Jalur Sepeda. [FOTO : JambiNET/Hms]

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME Meresmikan Pengunaan Jalur Sepeda. [FOTO : JambiNET/Hms]

JAMBIKota Jambi kini memiliki lintasan jalur sepeda ini sepanjang 1,1 kilometer di Jalan Prof DR Soemantri Brojonegoro, tepatnya di depan rumah Kapolda Jambi menuju ke arah Simpang Pulai, Kota Jambi.

Pengunaaan jalur sepeda tersebut diresmikan oleh Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ditandai dengan pengguntingan pita, menandai dimulainya penggunaan lajur khusus sepeda di badan jalan raya bagi pecinta sepeda di Kota Jambi, Minggu (20/12/20).

Wali Kota Fasha menyebtkan bahwa di beberapa ruas jalan dalam wilayah Kota Jambi akan ditambah jalur khusus bagi sepeda, terutama jalur hijau di seluruh wilayah Kota Jambi, guna menambah kenyamanan bagi pengguna sepeda dan menggalakkan budaya sepeda sebagai budaya urban masyarakat kota yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan lingkungan.

Baca Juga :  Meresahkn, Kapolda Jambi Akan Tindak Tegas Geng Motor Bersajam

Wali Kota Fasha pun meminta kerjasama masyarakat untuk menjaga jalur khusus ini dan bagi pengguna kendaraan bermotor, dilarang untuk memarkirkan kendaraannya pada lajur tersebut. Juga bagi pedagang dilarang untuk menggelar dagangan disepanjang jalur khusus tersebut.

Bersepeda adalah lifestyle masyarakat urban yang sehat dan ramah lingkungan. Masyarakat Kota Jambi mulai marak menggunakan sepeda, baik untuk kepentingan olahraga maupun sarana transportasi untuk bekerja. Kami mengakomodir aspirasi dan kebutuhan masyarakat untuk adanya jalur khusus sepeda.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Programkan Yasinan Rutin Pimpinan OPD

“Kami juga sangat mendukung budaya bersepeda karena sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kelestarian lingkungan kita,” ujar Fasha.

“Kami akan terus menambah ruas jalur sepeda dibeberapa titik dibahu jalan jalan utama dalam wilayah Kota Jambi, terutama di jalaur hijau yang banyak ditanami pepohonan. Tentunya akan sangat nyaman, teduh dan memberikan udara segar bagi pengguna sepeda di Kota Jambi,” tutupnya.(*/JNA)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Pemkot Jambi Izinkan Warga Gelar Resepsi Pernikahan, Ini Ketentuannya

Kota Jambi

Jelang Lebaran, Pj Gubernur Jambi Sidak Pasar Angso Duo

Kota Jambi

Di Jambi 56 Narapidana Dapat Remisi Natal

Kota Jambi

Wujudkan kebersamaan, Danrem 042/Gapu Anjangsana ke Kediaman Anggota yang Merayakan Natal

Kota Jambi

Liburan Tahun Baru, ASN Pemkot Jambi Dilarang ke Luar Kota

Kota Jambi

Pelantikan DPW Gebu Minang Jambi Periode 2020-2025 Berlangsung Sukses

Kota Jambi

Danrem 042 Gapu Hadiri Rakornas Pengendalian Karhutla Melalui Vidcon

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Sidak Pelaksanaan Relaksasi Bidang Pendidikan