Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV Nelayan Keluhkan BBM Solar Langka, Ketua HNSI Tanjabbar Minta Ini ke Pertamina

Home / Kota Jambi

Minggu, 20 Desember 2020 - 19:54 WIB

Wali Kota Jambi Resmikan Lintasan Pesepeda Sepanjang 1,1 Kilometer

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME Meresmikan Pengunaan Jalur Sepeda. [FOTO : JambiNET/Hms]

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME Meresmikan Pengunaan Jalur Sepeda. [FOTO : JambiNET/Hms]

JAMBIKota Jambi kini memiliki lintasan jalur sepeda ini sepanjang 1,1 kilometer di Jalan Prof DR Soemantri Brojonegoro, tepatnya di depan rumah Kapolda Jambi menuju ke arah Simpang Pulai, Kota Jambi.

Pengunaaan jalur sepeda tersebut diresmikan oleh Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ditandai dengan pengguntingan pita, menandai dimulainya penggunaan lajur khusus sepeda di badan jalan raya bagi pecinta sepeda di Kota Jambi, Minggu (20/12/20).

Wali Kota Fasha menyebtkan bahwa di beberapa ruas jalan dalam wilayah Kota Jambi akan ditambah jalur khusus bagi sepeda, terutama jalur hijau di seluruh wilayah Kota Jambi, guna menambah kenyamanan bagi pengguna sepeda dan menggalakkan budaya sepeda sebagai budaya urban masyarakat kota yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan lingkungan.

Baca Juga :  11 Pejabat Fungsional Arsiparis Kota Jambi Dilantik

Wali Kota Fasha pun meminta kerjasama masyarakat untuk menjaga jalur khusus ini dan bagi pengguna kendaraan bermotor, dilarang untuk memarkirkan kendaraannya pada lajur tersebut. Juga bagi pedagang dilarang untuk menggelar dagangan disepanjang jalur khusus tersebut.

Bersepeda adalah lifestyle masyarakat urban yang sehat dan ramah lingkungan. Masyarakat Kota Jambi mulai marak menggunakan sepeda, baik untuk kepentingan olahraga maupun sarana transportasi untuk bekerja. Kami mengakomodir aspirasi dan kebutuhan masyarakat untuk adanya jalur khusus sepeda.

Baca Juga :  Walk Out di Pembahasan APBD, Sikap Safrial Buat Dewan Bingung

“Kami juga sangat mendukung budaya bersepeda karena sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kelestarian lingkungan kita,” ujar Fasha.

“Kami akan terus menambah ruas jalur sepeda dibeberapa titik dibahu jalan jalan utama dalam wilayah Kota Jambi, terutama di jalaur hijau yang banyak ditanami pepohonan. Tentunya akan sangat nyaman, teduh dan memberikan udara segar bagi pengguna sepeda di Kota Jambi,” tutupnya.(*/JNA)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

11 Pejabat Fungsional Arsiparis Kota Jambi Dilantik

Kota Jambi

Danrem 042 Gapu Hadiri Rakornas Pengendalian Karhutla Melalui Vidcon

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Hadiri Pelantikan Pokja PWI Kota Jambi

Kota Jambi

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Terkait Pengendalian COVID-19

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Alat Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan dari Polda Jambi

Kota Jambi

Hadiri Musrembang RKPD Propinsi Jambi Tahun 2022, Bupati Sampaikan Point Ini

Berita Militer

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sasar Ribuan Prajurit di Jajaran Korem 042 Gapu

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Pimpin Upacara Hari Pahlawan