51 Peserta dari 4 Kabupaten Ikuti Festival layangan Porprov Kormi Hari Jadi Polda Jambi ke 28, Lima Keluarga Kurang Mampu di Tanjabbar Menerima Program Bedah Rumah Rayakan HUT Ke-10, DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gelar Syukuran dan Do’a Bersama Pjs. Bupati Tanjabbar Dukung Penuh Harmonisasi Peraturan Daerah Pjs. Bupati Tanjabbar Kunker dan Safari Jumat di Desa Teluk Kulbi

Home / Pemerintahan

Selasa, 6 Agustus 2024 - 07:20 WIB

Serahkan Bantuan Bedah Rumah-Modal UMKM Program Dumisake, Gubernur Al Haris: Bentuk Kehadiran Pemerintah di Tengah Masyarakat

Merangin – Selain bantuan pendidikan, Gubernur Jambi Al Haris juga menyerahkan bantuan bedah rumah hingga bantuan modal untuk pelaku UMKM di Kabupaten Merangin, Selasa (6/8/2024).

Bantuan program Dumisake yang diserahkan Gubernur Jambi Al Haris untuk Kabupaten Merangin 2024 yakni bantuan bedah rumah 81 unit untuk Kabupaten Merangin dengan jumlah anggaran Rp 1.620.000.000.

Bantuan Dumisake modal UMKM untuk 30 orang dengan anggaran Rp 150.000.000, bantuan balita stunting 156 anak dimana masing-masing mendapatkan 30 Kg beras selama enam bulan.

Baca Juga :  DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Raperda Tentang Perubahan APBD Tanjabbar Tahun Anggaran 2022

Selain itu Gubernur Al Haris juga menyerahkan alat pertanian, bibit sawit, dan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil.

Gubernur Al Haris menyampaikan bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk kehadiran pemerintah dan berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita menyerahkan bantuan pendidikan, bedah rumah, modal UMKM, makan tambahan, bibit dan alat pertanian. Ini bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat, sebagai bentuk bakti pemerintah, semoga bantuan yang ini dapat memberikan manfaat dan motivasi bagi masyarakat,” kata Al Haris.

Baca Juga :  Datang ke Tanjabbar, KPK Sentil Masalah Korupsi

Bersamaan dengan itu, Gubernur Al Haris juga membuka dialog kebangsaan yang berlangsung di SMK 2 Merangin, dengan peserta siswa dan siswi SMA dan SMK se-kabupaten Merangin.

“Bersama dengan ini kita juga memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa, tentu kita berharap anak-anak kita mempunyai jati diri bangsa, kita ingin membangun karakter cinta tanah air sejak dini agar tertanam jiwa kebangsaan,” kata Al Haris.*

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Al Haris Hadiri Puncak HPN 2024 di Jakarta

Pemerintahan

Halal Bihalal Bersama Masyarakat Tanjung Raden, Al Haris: Sekoja Adalah Kota Santri

Pemerintahan

Rakor Persiapan MTQ Bersama Gubernur Jambi, Bupati: Kita Akan Melakukan Karantina Wilayah

Pemerintahan

Didampingi Wabup Hairan, Bupati Anwar Sadat Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

Pemerintahan

Mewakili Bupati Tanjabbar, Staf Ahli Hukum Hadiri Haul Akbar Sulthanul Aulia Syekh Abdul Qadir Al Jailani di Desa Kempas Jaya

Pemerintahan

Pemerintahan

Gubernur Jambi Resmikan Masjid Baiturrahim Rantau Keloyang Bungo

Pemerintahan

Safari Jum’at ke Pengabuan, Anwar Sadat Sampaikan Insentif Guru Ngaji dan Vaksinasi

https://iplwin-login.in/

deposit 25 bonus 25

https://joetourist.ca/