Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di Masjid Al-Muhajirin Desa Tanah Tumbuh DPD Partai Perindo Tanjabbar Serahkan Berkas Bacaleg ke DPW Provinsi Jambi Pustu di Jati Emas Bram Itam Bakal di Bangun di  Tahun 2023 Ketua Komisi III DPRD Tanjabbar Sampaikan Hal Ini di Musrenbang Tingkat Kecamatan Batang Asam Wabup Tanjabbar Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Home / Pemerintahan

Selasa, 6 Desember 2022 - 10:21 WIB

Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

JAKARTA – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag hadiri undangan Wakil Presiden (Wapres) K.H Ma’ruf Amin dalam rangka pengarahan secara langsung dari Wakil Presiden terkait pencanangan Reformasi Birokrasi (RB) Tematik dan Peresmian 26 Mal Pelayanan Publik (MPP). Senin (5/12/22).

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Istana Wapres, JI. Medan Merdeka Selatan, Kota Jakarta Pusat tersebut, Bupati turut didampingi Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Kadis PMPTSP H. Yan Ery, S.Pt, M.Si, dan Kabag Prokopim Setda Tanjung Jabung Barat Johan Hendry Bororing, S.STP.

Wapres Ma’ruf Amin dalam arahannya menyampaikan bahwa Reformasi Birokrasi (RB) bukan sekedar rutinitas atau beban, namun merupakan kebutuhan atau keharusan yang menjadi daya ungkit dan akselerator tercapainya tujuan Nasional.

Wapres juga mengapresiasi gagasan penajaman RB berbasis prioritas pembangunan yang diinisiasi oleh Kementerian PANRB.

Baca Juga :  Pemkab Tanjabbar Safari Ramadhan Kedua di Muara Papalik

” RB tematik perlu didorong untuk memperkuat peran birokrasi dalam mendukung agenda prioritas nasional, baik agenda penanggulangan kemiskinan, kemudahan investasi, digitalisasi administrasi, maupun program prioritas lainnya,” ungkapnya.

Sebelumnya Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, melaporkan bahwa sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, program-program RB saat ini bukan sekedar administrasi, namun harus berdampak langsung pada masyarakat.

“ Bapak Presiden ingin reformasi birokrasi ini berdampak, salah satunya dengan MPP,” ujarnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kementerian PANRB mengambil langkah strategis RB tematik yang diharapkan bisa terinternalisasi dalam tata kelola pemerintahan sehingga menghasilkan gerak serentak dalam pemecahan isu strategis Indonesia.

“RB tematik berfokus pada empat hal yakni penanggulangan kemiskinan, kemudahan investasi, digitalisasi administrasi, dan prioritas aktual Presiden,” jelasnya.

Baca Juga :  Kondisi Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Tanjabbar Memprihatinkan

Usai mengikuti kegiatan tersebut Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa salah satu cara untuk mewujudkan reformasi birokrasi tematik adalah menyediakan pelayanan berkualitas untuk masyarakat, dengan menghadirkan MPP.

” Alhamdulillah pada kesempatan ini Tanjung Jabung Barat menjadi salah satu dari 26 MPP yang diresmikan dengan disaksikan langsung oleh Wapres K.H Ma’ruf Amin. Dengan peresmian tersebut, maka saat ini sudah terdapat 103 MPP di kabupaten dan kota seluruh Indonesia.” Ungkap Bupati Anwar Sadat.

Anwar Sadat berharap kehadiran MPP ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan di satu tempat. ” dengan peresmian ini pelayanan kita terhadap masyarakat lebih maksimal dalam rangka melayani yang lebih cepat guna mewujudkan birokrasi yang dinamis menuju Birokrasi Kelas Dunia.” Ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Secara Resmi Buka Pencanangan Bulan Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan

Pemerintahan

Wabup Tanjabbar Rapat Audiensi P1 10 % Bersama Gubernur Jambi di Jakarta

Daerah

Pemkab Tanjabbar Rakor Kerjasama Daerah, Wabup Harapkan Ini ke OPD

Pemerintahan

Rakor Persiapan MTQ Bersama Gubernur Jambi, Bupati: Kita Akan Melakukan Karantina Wilayah

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Buka Assessment Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Lantik Puluhan Pejabat Struktural dan Fungsional

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Panen Raya Padi dan Launching Beras Lokal di Desa Rawa Medang

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat