Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Rabu, 8 September 2021 - 21:28 WIB

Rakor Persiapan MTQ Bersama Gubernur Jambi, Bupati: Kita Akan Melakukan Karantina Wilayah

JAMBI – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag mengikuti Rapat Koordinasi PAM Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Dinas Gubenur Jambi, Rabu (8/9/21).

Dalam Rakor tersebut, Gubenur Jambi Al Haris mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tanjabbar sebagai tuan rumah MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 dan semua pemangku kepentingan dapat bersinergi dalam rangka persiapan pelaksanaan MTQ.

“ Saya berharap supaya semua pemangku kepentingan bekerja sama dengan baik dan bekerja sinergitas untuk mempersiapkan segala sesuatu baik infrakstruktur, pengamanan dan subtansi acara,” Pesannya.

Dalam menghadapi semua tahapan pelaksanaan MTQ nantinya, Alharis mengingatkan agar selalu disiplin serta konsisten untuk penerapan protokol kesehatan. Hal itu kata Gubernur guna pencegahan penularan covid-19.

” Panitia harus memiliki persiapan penanganan manakala ada peserta, pelatih, offcial, atau dari personil panitia jika ada yang terpapar covid-19.” Sebutnya.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Serahkan 20 SK Pensiun PNS

Demikian ia menyebutkan, dengan Berkurangnya kasus covid-19 di Provinsi Jambi harus dipertahankan.

” Kita tidak ingin dengan adanya pelaksanaan kegiatan MTQ ini menjadi cluster baru covid-19.” Tegasnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Bupati Tanjabbar Anwar Sadat menyampaikan jika penyelenggaraan MTQ nantinya akan berpedoman dengan prokes yang sangat ketat serta mewajibkan kafilah dan tim untuk menunjukkan kartu vaksin dan hasil tes swab atau PCR( Rapid antigen).

” Dalam rangka menghindari timbulnya cluster baru dan kerumunan massa, kita akan melakukan karantina wilayah mulai tanggal, 23 September hingga 8 Oktober 2021. ” Paparnya.

Selain itu, kata Bupati dalam teknis pelaksanaannya juga akan meniadakan pembukaan MTQ dan langsung masuk pada pelantikan dewan hakim dan cabang perlombaan serta meniadakan tahapan seminal final dan penutupan.

Baca Juga :  Dokter Terpapar Covid-19, IGD RSUD KH Daud Arif Tungkal Tak Terima Pasien Baru

” Pemkab Tanjabbar telah menyiapkan sebanyak 127 rumah untuk pemondokan kafilah dari 11 kabupaten/kota, peserta MTQ dengan memperhitungkan pembatasan satu rumah maksimal 10 orang.” Ungkapnya.

“ Untuk pawai ta’aruf, pameran dan bazar juga tiadakan, pembatasan tamu undangan serta membatasi kunjungan dari masing-masing OPD Kabupaten/Kota,” Pungkasnya.

Hadir pada rakor tersebut, Wakil Gubernur H. Abdulllah Sani, Sekda Provinsi Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kapolda Jambi, Danrem 042/GAPU, Forkopimda Provinsi. Sementara dari Tanjab Barat hadir juga Wakil Bupati Hairan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH, Kadis Kesehatan Andi Pada, Kepala BPBD Zulfikri dan Kabag Kesra Hidayat Kusuma.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati dan wakil Bupati Tanjabbar Peringati Isra’ Mi’raj di Sungai Saren

Industri

Bupati Anwar Sadat, Buka dan Resmikan Workshop Ecoprint dan Pewarna Batik Alami

Tanjabbar

Kapolsek Pengabuan Silaturrahmi dengan Camat, Lurah dan Kades se Kecamatan Senyerang

Peristiwa

7 Kecamatan di Tanjabbar Rawan Karhutla

Pemerintahan

Anwar Sadat Hadiri Undangan Sidang Senat Terbuka Wisuda XXVIII STTKD Tahun 2022

Kesehatan

Kapolres Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Implementasi PPKM Skala Mikro

Pemerintahan

Soroti Kinerja Humas Prokopim, Bupati: Saya Hanya Memberi Motivasi

Politik

Berpolitik Santun dan Cerdas, Ini Pesan Ketua DPD Perindo Tanjabbar ke Pengurus