LIVE TV
Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking Pemkab Tanjabbar Berlakukan Larang Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN dan Honorer Pantau Kinerja, Bupati Anwar Sadat Bakal Reshuffle Sejumlah Pejabat

Home / Berita Militer

Sabtu, 21 November 2020 - 01:12 WIB

AKPER Garuda Putih Resmi Berubah Nama Menjadi STIKES

Danrem 042 Garuda Putih, Brigadir Jenderal TNI M. Zulkifli Menandatangani Prasasti Perubahan Nama AKPER Garuda Putih Berubah Nama Menjadi STIKES. [FOTO : JambiNET/REM042]

Danrem 042 Garuda Putih, Brigadir Jenderal TNI M. Zulkifli Menandatangani Prasasti Perubahan Nama AKPER Garuda Putih Berubah Nama Menjadi STIKES. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Sekolah Akademi Keperawatan (AKPER) Garuda Putih Jambi resmi berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Garuda Putih pada Kamis 19 Nopember 2020.

Perubahan nama tersebut diresmikan oleh Kepala Kesehatan Kodam II/Sriwijaya Kolonel CKm. dr. Asep Usmanto Sukarsa, Sp.B bersamaan dengan peresmian Operasional Laboratotium pemeriksaan Swab PCR (Polymerase Chain Reaction) untuk COVID-19 Rumah Sakit DKT Bratanata Jambi, Kamis (19/11/20).

Danrem 042 Garuda Putih, Brigadir Jenderal TNI M. Zulkifli yang hadir pada acara peresmian mengucapkan selamat atas peresmian PCR Rumah Sakit DKT Bratanata dan juga atas peresmian AKPER menjadi STIKES Garuda Putih.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

“Saat ini penderita wabah Viris Corona semakin meningkat. Dengan adanya bantuan dari pemerintah berupa PCR ini, bisa lebih membantu para medis untuk melakukan pengecekan kepada pasien, baik itu yang rawat inap ataupun rawat jalan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolah raga, mengkonsusmi makan sehat dan bergizi serta menjauhkan diri dari stres.

Baca Juga :  Berantas Buta Al Quran, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma

“Selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah”, ungkapnya.

Untuk AKPER Garuda Putih, saya ucapkan selamat atas perubahan nama menjadi STIKES Garuda Putih. Dengan perubahan ini, diharapkan STIKES akan lebih baik lagi dalam menciptakan generasi-generasi muda yang bisa memiliki potensi, serta kinerja yang lebih baik lagi.(*/JN/REM)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Pusterad-Media Massa Bersinergi Membangun Negeri

Berita Militer

Pulang dari Penugasan Perbatasan RI- RDTL, 400 Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Disambut Danrem

Berita Militer

Di Tengah Pandemi, Kodim 0419/Tanjab Gelar HUT Ke – 75 TNI Secara Virtual

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Penyerahan Jabatan Kasrem dan Sertijab Dandim 0416/Bute

Berita Militer

Danrem Gapu : Harus Ada Terobosan Baru Dalam Penanganan Karhutla

Berita Militer

Berantas Buta Al Quran, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma

Berita Militer

Prajurit dan PNS Seskoad Terima Penyuluhan P4GN

Berita Militer

Danrem 042/Gapu bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Kapolda Jambi yang Baru