Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Sabtu, 20 Februari 2021 - 10:07 WIB

Akses ke Arab Saudi di Tutup, Bagi Jamaah Umrah

TANJAB BARAT – Pemerintah Arab Saudi telah menutup dan melarang kedatangan warga dari 20 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Kebijakan yang diambil pemerintah Arab Saudi ini, mengingat masih tingginya wabah virus Covid-19, yang sedang melanda negara di dunia saat ini.

Dengan melarang kedatangan warga kenegara arab ini, tentu saja berimbas pada keberangkatan umrah yang telah di rencanakan oleh jasa travel umrah ke Arab Saudi.

Hal ini diungkapkan oleh Harmen, pengusaha travel haji dan umrah di kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Ia menyebutkan bahwa sebelumnya mendapat informasi pada Maret 2021 diizinkan untuk keberangkatan jamaah umrah.

Baca Juga :  Ada Temuan BPK pada Pembangunan Road Race, Ini Kata Kepala Inspektorat

” Informasi kemarin itu kan di bulan tiga (maret) ini. Tapi kemarin ada lagi informasi bahwa Pemerintah Arab Saudi menutup akses untuk kedatangan orang indonesia, jadi ya kita masih belum tau juga kapan lagi berangkat, kita masih tunggu juga info lanjutnya,” Ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa, untuk tahun ini setidaknya ada 12 orang calon jamaah umrah yang telah mendaftar. Adapun dari jumlah tersebut ada yang telah membayar setengah dari biaya umrah, bahkan jamaah tahun lalu pun sudah ada yang membayar lunas dan belum berangkat.

” Tahun ini ada 12 yang sudah daftar, ada yang bayar Rp10 juta ada yang bayar Rp15 juta. Untuk tahun lalu juga masih ada itu sekitar 7 orang yang belum berangkat dan sebagian sudah lunas,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Diduga Ada Pangkalan Gas Elpiji Nakal di Kuala Tungkal

Sementara itu, Kasi Haji di Kementerian Agama Kabupaten Tanjabbar, Hendra Kusuma menuturkan bahwa, jika pihaknya telah mendapatkan informasi adanya kebijakan dari pemerintah pusat. Informasi inipun juga telah disampaikan kepada sejumlah travel haji dan umrah.

” Sudah kita sampaikan bahwa ada kebijakan dari pemerintah arab saudi dan memang sampai dengan saat ini kita belum ada informasi bahwa ada jamaah umrah di Kabupaten Tanjabbar yang berangkat umrah,” Katanya.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Diterjang Banjir, Jembatan Kausar di Renah Mendaluh Hanyur Terbawa Arus

Tanjabbar

Wabup Hairan Minta Sekda dan TAPD Evaluasi Kegiatan APBD 2020

Daerah

BPK Minta Sejumlah OPD Tanjabbar Kembalikan Uang

Tanjabbar

Pemkab Tanjab Barat Kembali Raih WTP dari BPK Provinsi Jambi

Tanjabbar

Bahas Persiapan MTQ, Wabup Hairan Koordinasi Dengan Pj Gubernur

Tanjabbar

KONI Tanjab Barat Gelar Rapat Akhir Tahun 2020

Tanjabbar

Bupati Hadiri Paripurna ke Dua Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Sambut Kunker Pj Gubernur Jambi