Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Berita Militer

Rabu, 1 Juli 2020 - 22:54 WIB

Arungi Sungai, Satgas Menuju Lokasi TMMD Labuhan Pering

JAMBINET GEMA TNI – Kuala Tungkal, Kegiatan TMMD ke 108 Kodim 0419/Tanjab disamping dikerjakan oleh personil Kodim 0419/Tanjab sendiri juga didukung oleh personil dari Yonif R 142KJ, Yonzipur 2/SG, Denzibang 2/II, Denkesyah 02.04.02, serta Denhubrem 042/Gapu.

Satgas yang tergabung dalam TMMD berjumlah kurang lebih 150 orang. Mereka dikoordinir oleh Dan Satgas Letkol Inf Erwan Susanto, Dandim 0419/Tanjab.

Danramil Nipah Panjang selaku Dan SSK TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Adil Tarigan menjelaskan bahwa prajurit yang sudah datang kita antar ke lokasi dengan menggunakan perahu karena bisa langsung menuju pos Kotis sebagai tempat berkumpul, ujarnya.

Baca Juga :  Qori dan Qoriah Tanjabbar Terima Bonus MTQ ke 50, Bupati: Ini Kewajiban dan Apresiasi Pemkab

Anggota Satgas yang terlibat dalam kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab, diinapkan di rumah warga setempat dan tidak menginap di posko TMMD. Biaya makan anggota TNI yang terlibat di TMMD diserahkan pemilik rumah untuk mengaturnya. Hal ini agar mendidik prajurit untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat tempat dia bekerja.

Baca Juga :  Satgas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Kunjungan dari Dankolakops Pamtas RI-RDTL

Juga akan memberikan efek ekonomi positif bagi masyarakat yang rumahnya ditempati anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD. Tidak hanya itu, dengan ditempatkan anggota TNI di rumah warga membuktikan bahwa TNI sangat dekat dengan rakyat.

“Yang jelas, kami sangat senang dan berterima kasih kegiatan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, dipusatkan Desa Labuhan Pering. Kami siap mendukung TNI menyukseskan TMMD di daerah ini,” kata Muchtar, Kades setempat. (*/)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab dukung Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia

Berita Militer

Tim Mobille Vaksinator TNI Serbu Pelajar dan Masyarakat Sampai Ke Wilayah Ujung Utara Merangin

Berita Militer

Tunjukan Kepedulian, Danrem 042 Gapu Besuk Anggotanya Sakit

Berita Militer

Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Pakai Masker

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Berita Militer

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sasar Ribuan Prajurit di Jajaran Korem 042 Gapu

Berita Militer

Gerakan Penghijauan Guna Ciptakan Lingkungan Asri di Seskoad

Berita Militer

Antisipasi Penularan Covid-19, Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi di Dua Kecamatan