WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Berita Militer

Rabu, 1 Juli 2020 - 22:54 WIB

Arungi Sungai, Satgas Menuju Lokasi TMMD Labuhan Pering

JAMBINET GEMA TNI – Kuala Tungkal, Kegiatan TMMD ke 108 Kodim 0419/Tanjab disamping dikerjakan oleh personil Kodim 0419/Tanjab sendiri juga didukung oleh personil dari Yonif R 142KJ, Yonzipur 2/SG, Denzibang 2/II, Denkesyah 02.04.02, serta Denhubrem 042/Gapu.

Satgas yang tergabung dalam TMMD berjumlah kurang lebih 150 orang. Mereka dikoordinir oleh Dan Satgas Letkol Inf Erwan Susanto, Dandim 0419/Tanjab.

Danramil Nipah Panjang selaku Dan SSK TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Adil Tarigan menjelaskan bahwa prajurit yang sudah datang kita antar ke lokasi dengan menggunakan perahu karena bisa langsung menuju pos Kotis sebagai tempat berkumpul, ujarnya.

Baca Juga :  PPDB Diperpanjang dan Dibuka 2 Kali, Pihak Sekolah Kuatir Siswa Pindah Ke Sekolah Tujuan

Anggota Satgas yang terlibat dalam kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab, diinapkan di rumah warga setempat dan tidak menginap di posko TMMD. Biaya makan anggota TNI yang terlibat di TMMD diserahkan pemilik rumah untuk mengaturnya. Hal ini agar mendidik prajurit untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat tempat dia bekerja.

Baca Juga :  Fasha Warning ASN Pemkot Jambi Tak Berpolitik Praktis

Juga akan memberikan efek ekonomi positif bagi masyarakat yang rumahnya ditempati anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD. Tidak hanya itu, dengan ditempatkan anggota TNI di rumah warga membuktikan bahwa TNI sangat dekat dengan rakyat.

“Yang jelas, kami sangat senang dan berterima kasih kegiatan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, dipusatkan Desa Labuhan Pering. Kami siap mendukung TNI menyukseskan TMMD di daerah ini,” kata Muchtar, Kades setempat. (*/)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Reviu PMPRB di Lingkungan Kodam II/Swj TA 2021

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab dukung Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia

Berita Militer

Mantap, RS DKT Jambi Kini Sudah Layani Tes Swab PCR COVID-19

Berita Militer

Idul Adha, Korem 042 Gapu Sembelih Hewan Qurban Ikuti Prokes

Berita Militer

Peduli Lingkungan, Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove

Berita Militer

Panglima TNI Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Daring

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanganan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Berita Militer

Jenazah Pratu Barasa Bersama 2 Prajurit TNI Yang Gugur Diberangkatkan Ke Kampung Halaman