77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Berita Militer

Rabu, 1 Juli 2020 - 22:54 WIB

Arungi Sungai, Satgas Menuju Lokasi TMMD Labuhan Pering

JAMBINET GEMA TNI – Kuala Tungkal, Kegiatan TMMD ke 108 Kodim 0419/Tanjab disamping dikerjakan oleh personil Kodim 0419/Tanjab sendiri juga didukung oleh personil dari Yonif R 142KJ, Yonzipur 2/SG, Denzibang 2/II, Denkesyah 02.04.02, serta Denhubrem 042/Gapu.

Satgas yang tergabung dalam TMMD berjumlah kurang lebih 150 orang. Mereka dikoordinir oleh Dan Satgas Letkol Inf Erwan Susanto, Dandim 0419/Tanjab.

Danramil Nipah Panjang selaku Dan SSK TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Adil Tarigan menjelaskan bahwa prajurit yang sudah datang kita antar ke lokasi dengan menggunakan perahu karena bisa langsung menuju pos Kotis sebagai tempat berkumpul, ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Tanjabbar Buka Secara Resmi Rapat TIMPORA

Anggota Satgas yang terlibat dalam kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab, diinapkan di rumah warga setempat dan tidak menginap di posko TMMD. Biaya makan anggota TNI yang terlibat di TMMD diserahkan pemilik rumah untuk mengaturnya. Hal ini agar mendidik prajurit untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat tempat dia bekerja.

Baca Juga :  Kodim Sarko Salurkan Sembako Bantuan dari Danrem Untuk Warga Terdampak Corona

Juga akan memberikan efek ekonomi positif bagi masyarakat yang rumahnya ditempati anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD. Tidak hanya itu, dengan ditempatkan anggota TNI di rumah warga membuktikan bahwa TNI sangat dekat dengan rakyat.

“Yang jelas, kami sangat senang dan berterima kasih kegiatan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, dipusatkan Desa Labuhan Pering. Kami siap mendukung TNI menyukseskan TMMD di daerah ini,” kata Muchtar, Kades setempat. (*/)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Reviu PMPRB di Lingkungan Kodam II/Swj TA 2021

Berita Militer

Waasops Kasad Berikan Pembekalan Pembinaan Satuan Kepada Pasis Dikreg LXI Seskoad

Berita Militer

Istri dari Tokoh Pers Jambi Meninggal Dunia, Danrem Gapu Takziah Ke Rumah Duka

Berita Militer

Pangdam Sriwijaya Sambut Pasukan Yonif Raider 142 Pulang dari Pamtas RI – RDTL Sektor Timur

Berita Militer

Perangi Narkoba, Personel Kodim Kerinci Ditest Urine

Berita Militer

Peduli Lingkungan, Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove

Berita Militer

Korem 042/Gapu Kirimkan Ribuan Botol Madu untuk Secapa AD

Berita Militer

Korem 042 Gapu Siapkan Prajurit Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

https://iplwin-login.in/