LIVE TV
Diambil Sumpah, Hasbi dilantik Jadi Anggota DPRD Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Bersama Rombongan, Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tanjabtimur Muhammad Andika Jabat Ketua Repdem Tanjabbar, Organisasi Sayap Milik PDI-P Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting

Home / Berita Militer

Rabu, 1 Juli 2020 - 22:54 WIB

Arungi Sungai, Satgas Menuju Lokasi TMMD Labuhan Pering

JAMBINET GEMA TNI – Kuala Tungkal, Kegiatan TMMD ke 108 Kodim 0419/Tanjab disamping dikerjakan oleh personil Kodim 0419/Tanjab sendiri juga didukung oleh personil dari Yonif R 142KJ, Yonzipur 2/SG, Denzibang 2/II, Denkesyah 02.04.02, serta Denhubrem 042/Gapu.

Satgas yang tergabung dalam TMMD berjumlah kurang lebih 150 orang. Mereka dikoordinir oleh Dan Satgas Letkol Inf Erwan Susanto, Dandim 0419/Tanjab.

Danramil Nipah Panjang selaku Dan SSK TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Adil Tarigan menjelaskan bahwa prajurit yang sudah datang kita antar ke lokasi dengan menggunakan perahu karena bisa langsung menuju pos Kotis sebagai tempat berkumpul, ujarnya.

Baca Juga :  Dandim Pimpin Sertijab dan Laporan Korps Perwira Kodim 0415/Batanghari

Anggota Satgas yang terlibat dalam kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab, diinapkan di rumah warga setempat dan tidak menginap di posko TMMD. Biaya makan anggota TNI yang terlibat di TMMD diserahkan pemilik rumah untuk mengaturnya. Hal ini agar mendidik prajurit untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat tempat dia bekerja.

Baca Juga :  Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

Juga akan memberikan efek ekonomi positif bagi masyarakat yang rumahnya ditempati anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD. Tidak hanya itu, dengan ditempatkan anggota TNI di rumah warga membuktikan bahwa TNI sangat dekat dengan rakyat.

“Yang jelas, kami sangat senang dan berterima kasih kegiatan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, dipusatkan Desa Labuhan Pering. Kami siap mendukung TNI menyukseskan TMMD di daerah ini,” kata Muchtar, Kades setempat. (*/)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Pangdam Pimpin Acara Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 22 Pamen Kodam II/Sriwijaya

Berita Militer

Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga

Berita Militer

Di Kodim 0419/ Tanjab, Ny. Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Berita Militer

Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan BMN Award 2020

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Penyerahan Jabatan Kasrem dan Sertijab Dandim 0416/Bute

Berita Militer

Sub Panda Jambi Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Catar Akmil TA 2021

Berita Militer

Ny. Dewi, Hasil Rapid Test Tenaga Pendidik SD Kartika II-4 YKJ Korem 042 Gapu Non Reaktif

Berita Militer

Yakinkan Publik, Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I