Rapat Evaluasi Kinerja BPR di Jambi, Ini Kata Anwar Sadat ke BPR Tango Rajo Lepas Satgas Yonif 142/KJ Ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tugas Adalah Suatu Kehormatan Buru Pelaku Pembuangan Bayi, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Home / Berita Militer

Selasa, 16 November 2021 - 15:11 WIB

Ketua Persit KCK 042 PD II/Swj Hadiri Pelantikan Dekranasda Jambi Secara Virtual

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny.Dewi Zulkifli menghadiri acara pelantikan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi secara Virtual oleh Hj.Wury Ma'ruf Amin selaku Ketua Umum  Dekranas bertempat di Rumdis Gubernur Jambi, Selasa (16/11/2021). FOTO PENREM 042/GAPU 

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny.Dewi Zulkifli menghadiri acara pelantikan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi secara Virtual oleh Hj.Wury Ma'ruf Amin selaku Ketua Umum  Dekranas bertempat di Rumdis Gubernur Jambi, Selasa (16/11/2021). FOTO PENREM 042/GAPU 

Jambi, jambinet – Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny.Dewi Zulkifli menghadiri acara pelantikan Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Jambi secara Virtual oleh Hj.Wury Ma’ruf Amin selaku Ketua Umum  Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional) bertempat di Rumdis Gubernur Jambi Jl. Raden Pamuk, Beringin, Kec.Jambi Tim., Kota Jambi, Selasa (16/11/2021).

Pelantikan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Ny. Hj. Hesnidar Al Haris SE, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan penananda tanganan  naskah pengangkatan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Provinsi Sulawesi Tengah, serta Ketua Dekranasda Kalimantan Selatan secara Virtual.

Baca Juga :  Asyik, Tanggal 9 Desember Jadi Hari Libur Nasional

Ketua Umum Dekranas dalam amanatnya mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua Dekranasda yang sudah dilantik Periode 2021-2024, semoga amanah sebagai Ketua Dekranasda dengan baik dan dapat memajukan kelestarian kerajinan daerah masing-masing dengan mengedepankan kearifan lokal daerahnya.

“Selamat dan sukses semoga amanah diberikan bisa bekerja dengan baik agar bisa memajukan kelestarian kerajinan daerahnya,” ungkapnya.

Saya berharap Dekranasda salah satu lokomotif kerajinan agar bisa bersaing dengan produk luar sehingga bisa Ekspor produk ke Manca Negara, hal ini bisa terus kita dorong  untuk produk-produk lokal utamanya mengedepankan  kearifan lokal dalam rangka membuka pasar.

Baca Juga :  BAWASLU ; Hingga Saat Ini Belum Ada Pelanggaran Pilkada

Harapan saya kedepan kepada para pengrajin, pelaku UMKM agar meningkatkan produk-produknya yang  berkualitas dan daya saing yang tangguh agar dengan memanfaatkan media sosial (medsos) untuk mempermudah pemasaran produknya. Peningkatan kontribusi industri kerajinan dalam pembangunan nasional dan daerah serta peningkatan ekspor non migas, khususnya ekspor produk kerajinan, pungkas Ketum Dekranas.

Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama dengan tetap mengedepankan protol kesehatan Covid-19.

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Babinsa Kawal Serbuan Vaksinasi Pelajar di Balai Prajurit

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ajak Pelajar Menabung Sejak Dini

Berita Militer

Peduli Sesamo, Persit KCK Korem 042/Gapu Gelar Baksos Untuk Korban Kebakaran Mendahara

Berita Militer

Ny. Dewi, Hasil Rapid Test Tenaga Pendidik SD Kartika II-4 YKJ Korem 042 Gapu Non Reaktif

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danrem 043/Gatam

Berita Militer

Denpal II/2 Jambi Gelar Harwat Kendaraaan dan Senjata

Berita Militer

Danrem Gapu : Harus Ada Terobosan Baru Dalam Penanganan Karhutla

Berita Militer

Dansatgas Yonif R 142 Tanda Tangani Memorandum Serah Terima Pamtas RI-RDTL Dengan Danyonif RK 744