Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Selasa, 6 April 2021 - 12:19 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Hari Air Dunia Ke 29 di Kecamatan Batang Asam

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat M Ag hadiri Peringatan Hari Air Dunia ke 29, bertempat di Bendungan Suban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Senin (5/4/21).

Acara peringatan Hari Air Dunia diselingi dengan penanaman Bibit pohon oleh PJ. Gubernur Jambi, Hari Nur Cahaya Murni
Bupati Tanjabbar, Drs H Anwar Sadat dan Forkopimda.

PJ. Gubernur Jambi, Hari Nur Cahaya Murni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanjabbar, Camat serta Kepala Desa Suban yang telah ikut berkontribusi dengan mensukseskan peringatan hari air sedunia ke 29 di Desa Suban Kecamatan Batang Asam Tanjabbar.

Ia menyebutkan bahwa, betapa penting nya menyelamatkan hutan khususnya di Tanjabbar, untuk itu Kementrian PUPR RI, kata dia telah menanam pohon serentak seluruh indonesia untuk menyelamatkan hutan yang tentu akan berpengaruh pada sumber air.

Baca Juga :  Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kompi Senapan B Yonif Raider 142/KJ

” Dengan menjaga kelestarian hutan tentunya akan berpengaruh terhadap sumber air. Mari kita jaga kelestarian air demi hidup dimasa yang akan datang.” Ujar PJ Gubernur Jambi.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat dalam kata sambutannya juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mengadakan peringatan Hari Air Dunia ke-29 di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam.

” Saya kira ini menjadi momentum sangat baik bagi Kabupaten Tanjabbar, untuk lebih revitalisasi sumber sumber air penagangan air dan sebagainya,” Ujarnya.

Baca Juga :  Pangkalan Gas 'Nakal' di PHO Pertamina

Demikian, Bupati Tanjabbar juga menghimbau kepada masyarakat tidak menebang hutan.Karena akan mengurangi resapan sumber air.

” Dengan penanaman penghijauan dan tidak membuang sampah ke sungai maka ini upaya yang sangat efektif. Dalam rangka menjaga kelesatarian air,” tutup Bupati anwar Sadat.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolda Jambi, Dandrem, Kepala Opd provinsi terkait seperti PUPR, Para anggota DPRD Provinsi Jambi, DPRD Tanjab Barat , Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi, M. Si, Asisten 3 jetter Simomora, Camat Batang Asam Dian Paripurna, Kades Suban dan tokoh masyarakat desa Suban.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Hadiri Syukuran dan Peresmian Aliran Listrik PLN di Seko

Tanjabbar

Kabel Raib di Curi Maling, Penerangan WFC Gelap Gulita

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Lantik 3 Pejabat Eselon II, Ini Nama Namanya

Tanjabbar

Sidak, Tim Gugus Tugas Dapai Ruang Isolasi Pasien Corona  PetroChina Seperti Ini

Tanjabbar

Polres Tanjab Barat Jajaran Terima Penghargaan dari Komnas PA dan TRC-PPA

Tanjabbar

Sadis, KDRT di Tanjab Barat Berujung Kematian Istri

Tanjabbar

Bupati Harapkan, Sentral Industri Kelapa Dalam Tanjabbar Bisa Bersaing

Tanjabbar

Kapolsek Pengabuan Silaturrahmi dengan Camat, Lurah dan Kades se Kecamatan Senyerang