UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 6 April 2021 - 12:19 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Hari Air Dunia Ke 29 di Kecamatan Batang Asam

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat M Ag hadiri Peringatan Hari Air Dunia ke 29, bertempat di Bendungan Suban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Senin (5/4/21).

Acara peringatan Hari Air Dunia diselingi dengan penanaman Bibit pohon oleh PJ. Gubernur Jambi, Hari Nur Cahaya Murni
Bupati Tanjabbar, Drs H Anwar Sadat dan Forkopimda.

PJ. Gubernur Jambi, Hari Nur Cahaya Murni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanjabbar, Camat serta Kepala Desa Suban yang telah ikut berkontribusi dengan mensukseskan peringatan hari air sedunia ke 29 di Desa Suban Kecamatan Batang Asam Tanjabbar.

Ia menyebutkan bahwa, betapa penting nya menyelamatkan hutan khususnya di Tanjabbar, untuk itu Kementrian PUPR RI, kata dia telah menanam pohon serentak seluruh indonesia untuk menyelamatkan hutan yang tentu akan berpengaruh pada sumber air.

Baca Juga :  Korban Pencabulan Bimbel Online di Betara Ternyata Pelajar SMA dari Sumsel

” Dengan menjaga kelestarian hutan tentunya akan berpengaruh terhadap sumber air. Mari kita jaga kelestarian air demi hidup dimasa yang akan datang.” Ujar PJ Gubernur Jambi.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat dalam kata sambutannya juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mengadakan peringatan Hari Air Dunia ke-29 di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam.

” Saya kira ini menjadi momentum sangat baik bagi Kabupaten Tanjabbar, untuk lebih revitalisasi sumber sumber air penagangan air dan sebagainya,” Ujarnya.

Baca Juga :  Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU, Partai Perindo Tanjabbar Targetkan 5 Kursi

Demikian, Bupati Tanjabbar juga menghimbau kepada masyarakat tidak menebang hutan.Karena akan mengurangi resapan sumber air.

” Dengan penanaman penghijauan dan tidak membuang sampah ke sungai maka ini upaya yang sangat efektif. Dalam rangka menjaga kelesatarian air,” tutup Bupati anwar Sadat.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolda Jambi, Dandrem, Kepala Opd provinsi terkait seperti PUPR, Para anggota DPRD Provinsi Jambi, DPRD Tanjab Barat , Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi, M. Si, Asisten 3 jetter Simomora, Camat Batang Asam Dian Paripurna, Kades Suban dan tokoh masyarakat desa Suban.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

BKPSDM Tanjab Barat Sukses Laksanakan Latsar CPNS Secara Daring

Pemerintahan

Nyeloteh dan Nyindir Pemerintah di Medsos, Anggota DPRD Jamal di Kritik Ketua P3S

Pemerintahan

Wabup Hairan Minta Sekda dan TAPD Evaluasi Kegiatan APBD 2020

Tanjabbar

Paripurna Pembahasan 4 Raperda, Tubagus: Kami Fraksi PDIP Sepakat Atas Raperda

Peristiwa

Penemuan Mayat di Kebun Sawit, Hebohkan Warga Betara

Pemerintahan

Halal Bihalal Bersama Masyarakat Tanjung Raden, Al Haris: Sekoja Adalah Kota Santri

Pemerintahan

Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini

Jakarta

Wakil Bupati Tanjabbar Hadiri Rakornas PB Tahun 2023

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus