Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi

Home / Jakarta / Pemerintahan

Jumat, 8 September 2023 - 19:10 WIB

Bupati Anwar Sadat Temui Mendagri, Bahas Soal Harga Pinang

JAKARTA – Bahas terkait harga rendahnya harga jual komoditi buah pinang, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, temui Menteri Perdagangan RI dalam rangka mencari solusi untuk membantu para petani pinang di Tanjung Jabung Barat. Jumat (1/9/23).

Pertemuan yang diadakan di Kementerian Perdagangan RI ini turut dihadiri oleh Bupati Tanjung Jabung Timur dan para eksportir pinang di Provinsi Jambi.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, mengatakan, pertemuan yang diadakan di Kementerian Perdagangan RI ini membahas upaya yang akan dilakukan untuk membantu para petani pinang terkait harga pinang yang rendah.

Baca Juga :  Kasi Log Korem 042/Gapu Ikuti Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 Bersama Pjs Gubernur Jambi

“ Kami hari ini bersilaturahmi ke Kementerian Perdagangan RI dalam rangka mencari solusi untuk membantu para petani pinang, Pemkab Tanjabbar dan Tanjab Timur akan terus berupaya semaksimal mungkin mencari solusi agar para petani pinang terus bersemangat dan kami tidak pernah berputus asa untuk memperjuangkan harga pinang agar normal seperti biasa” ujar Bupati.

Anwar Sadat mengatakan, terkait masih rendahnya harga jual hasil perkebunan pinang saat ini, bukanlah persoalan Provinsi dan Kabupaten tetapi sudah menyangkut persoalan negara dan Menteri Perdagangan RI

Baca Juga :  Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan

” Nanti akan menyampaikan masalah ini pada pertemuan G20 Summit di India. ” Ucapnya.

Sementara itu, Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, mengatakan pada G20 Summit nanti pertemuan dengan Presiden di India ia akan menyampaikan masalah ini dan akan berusaha memperjuangkan.

“ Mudah mudahan nanti ada jalan keluar sehingga para Petani dan Eksportir pinang di Jambi tidak mengalami kesulitan.” Katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Rakor Forkopimda Bersama Gubernur Jambi, Anwar Sadat Paparkan Penanganan Covid-19 di Tanjabbar

Pemerintahan

Resmikan Pasar Bedug, Bupati Anwar Sadat Apresiasi Penjual dan Pembeli

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Akan Tindak Tegas Bagi Pelanggar Prokes

Pemerintahan

Buka lelang Jabatan, Bupati Anwar Sadat Ajak Putra Putri Terbaik Tanjabbar

Pemerintahan

Ini Agenda Safari Ramadhan Pemkab Tanjabbar di 13 Kecamatan

Pemerintahan

Sekda Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Buka Festival Arakan Sahur Minggu Ketiga

Pemerintahan

Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab, Bupati Anwar Sadat Ungkap Kesan Mendalam

judi slot triofus