Cuaca Ekstrem, Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada Kondisi Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Tanjabbar Memprihatinkan Cek Harga Minyak Goreng, Disperindag Tanjabbar Sidak Sejumlah Minimarket Pengurus PWI Tanjabbar di Lantik, Wabup: Jaga dan Patuhilah Kode Etik Jurnalistik H. Abdullah Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Sabtu, 20 Maret 2021 - 13:31 WIB

Bupati Bersama Forkopimda Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove 

TANJAB BARAT – Wujudkan Tanjung Jabung Barat hijau, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat,M,Ag bersama unsur Forkompimda dan Masyarakat melaksanakan penanaman serentak Pohon Pelindung dan Mangrove Jum’at (19/3/21).

Penaman dilakukan disepanjang jalan Simpang IV Pelabuhan Roro dan Area MTQ Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir dan di kawan pinggir pantai Muara Kuala Tungkal Parit IX Desa Tungkal.

Bupati menyampaikan, mengapresiasi Program Sejati Polres Tanjabbar tanam pohon pelindung dan Mangrove merupakan kegiatan yang akan mendatangkan manfaat besar dimasa – masa mendatang. Terutama sebagai upaya bersama mewujudkan penghijauan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat, Saksikan Final Arakan Sahur Online 'Gema Membumi' Polres Tanjabbar

” Atas nama Pemkab Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur terkait, terutama Polres Tanjabbar dan Kodim 0419/Tanjab yang telah turut berupaya mewujudkan Tanjabbar tetap hijau,” ungkap Bupati.

Anwar Sadat menyebutkan bahwa, penanaman bibit pohon di Kawasan Pelabuhan serta di pinggiran Sungai Pengabuan ini, merupakan langkah awal untuk menjadikan hutan pelindung dan mangrove sebagai tempat berkembang biak Hewan, serta ekosistem lainnya.

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Tanjab Bekuk Dua Pengedar Sabu di Sungai Baung Pengabuan

” Semoga dengan langkah awal ini penghijauan di Tanjabbar dapat terwujud, menjadikan Tanjabbar yang lestari dan berkah serta bermanfaat bagi masyarakat,” Ujarnya

Selain penanaman bibit pohon perlindungan dan Mangrove, didampingi Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH dan Dandim 0419/Tanjab, Bupati H Anwar Sadat juga mengikuti sosialiasi pembuatan Pupuk Kompos Program GASPOLL.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Belum Seluruhnya Sekolah di Tanjab Barat Siap Belajar Tatap Muka

Kota Jambi

Wabup Hairan Hadiri Rakor Kependudukan Provinsi Jambi 2021

Tanjabbar

Proyek LPJU di Perkim Tanjabbar Jadi Temuan BPK

Tanjabbar

Toilet di WFC Dikunci, Pengunjung : Mungkin Nunggu Peresmian

Tanjabbar

Safari Ramadhan ke Seberang Kota, Bupati Sampaikan Hal Ini

Tanjabbar

M. Adib Mubarak Sadat Nakhodai Karang Taruna Tanjabbar

Tanjabbar

Penuh Khidmat, Majelis Raudatul Jannah Balai Marga, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Swadaya

Tanjabbar

Kejari Tanjab Barat Lukakan Rapid Tes Bagi Semua Limpahan Tahanan