LIVE TV
Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pesisir, Bupati Resmikan Ambulance Air DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Sabtu, 20 Maret 2021 - 13:31 WIB

Bupati Bersama Forkopimda Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove 

TANJAB BARAT – Wujudkan Tanjung Jabung Barat hijau, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat,M,Ag bersama unsur Forkompimda dan Masyarakat melaksanakan penanaman serentak Pohon Pelindung dan Mangrove Jum’at (19/3/21).

Penaman dilakukan disepanjang jalan Simpang IV Pelabuhan Roro dan Area MTQ Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir dan di kawan pinggir pantai Muara Kuala Tungkal Parit IX Desa Tungkal.

Bupati menyampaikan, mengapresiasi Program Sejati Polres Tanjabbar tanam pohon pelindung dan Mangrove merupakan kegiatan yang akan mendatangkan manfaat besar dimasa – masa mendatang. Terutama sebagai upaya bersama mewujudkan penghijauan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga :  Dinsos Tanjabbar Sebut Tidak Pernah Terima Bansos Dari Ihsan Yunus

” Atas nama Pemkab Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur terkait, terutama Polres Tanjabbar dan Kodim 0419/Tanjab yang telah turut berupaya mewujudkan Tanjabbar tetap hijau,” ungkap Bupati.

Anwar Sadat menyebutkan bahwa, penanaman bibit pohon di Kawasan Pelabuhan serta di pinggiran Sungai Pengabuan ini, merupakan langkah awal untuk menjadikan hutan pelindung dan mangrove sebagai tempat berkembang biak Hewan, serta ekosistem lainnya.

Baca Juga :  Mantap! Pemkab Tanjabbar Terima Penghargaan IGA 2020

” Semoga dengan langkah awal ini penghijauan di Tanjabbar dapat terwujud, menjadikan Tanjabbar yang lestari dan berkah serta bermanfaat bagi masyarakat,” Ujarnya

Selain penanaman bibit pohon perlindungan dan Mangrove, didampingi Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH dan Dandim 0419/Tanjab, Bupati H Anwar Sadat juga mengikuti sosialiasi pembuatan Pupuk Kompos Program GASPOLL.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Safrial Hadiri HUT Bank 9 Jambi ke 58

Tanjabbar

Pelabuhan Roro Tungkal di Resmikan Dirjen Kemenhub, Ini Harapan Safrial

Tanjabbar

Diambil Sumpah, Jamilah dan Bunga Resmi Jadi Anggota DPRD Tanjabbar

Tanjabbar

Rumah Pasutri di Merlung Hangus Terbakar

Tanjabbar

Kunjungi Mall Pelayanan Satu Pintu, Bupati: Secepatnya Akan di Pungsikan

Tanjabbar

KPU Tanjabbar Sosialisasi Kepastian Pemilih dan Bagi Masker

Covid-19

Pembatasan Jam Malam, Wabup Hairan Patroli Bersama Satgas Covid-19

Tanjabbar

Dua Pejabat Pemkab Tanjabbar di Beri Sangsi