LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Sabtu, 20 Maret 2021 - 13:31 WIB

Bupati Bersama Forkopimda Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove 

TANJAB BARAT – Wujudkan Tanjung Jabung Barat hijau, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat,M,Ag bersama unsur Forkompimda dan Masyarakat melaksanakan penanaman serentak Pohon Pelindung dan Mangrove Jum’at (19/3/21).

Penaman dilakukan disepanjang jalan Simpang IV Pelabuhan Roro dan Area MTQ Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir dan di kawan pinggir pantai Muara Kuala Tungkal Parit IX Desa Tungkal.

Bupati menyampaikan, mengapresiasi Program Sejati Polres Tanjabbar tanam pohon pelindung dan Mangrove merupakan kegiatan yang akan mendatangkan manfaat besar dimasa – masa mendatang. Terutama sebagai upaya bersama mewujudkan penghijauan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga :  Assement Pejabat, Bupati Tanjabbar Akan Rombak Kabinet

” Atas nama Pemkab Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur terkait, terutama Polres Tanjabbar dan Kodim 0419/Tanjab yang telah turut berupaya mewujudkan Tanjabbar tetap hijau,” ungkap Bupati.

Anwar Sadat menyebutkan bahwa, penanaman bibit pohon di Kawasan Pelabuhan serta di pinggiran Sungai Pengabuan ini, merupakan langkah awal untuk menjadikan hutan pelindung dan mangrove sebagai tempat berkembang biak Hewan, serta ekosistem lainnya.

Baca Juga :  Dampingi Peserta Vaksin, Tubagus: Kita Sukseskan Pekan Vaksinasi Lansia

” Semoga dengan langkah awal ini penghijauan di Tanjabbar dapat terwujud, menjadikan Tanjabbar yang lestari dan berkah serta bermanfaat bagi masyarakat,” Ujarnya

Selain penanaman bibit pohon perlindungan dan Mangrove, didampingi Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH dan Dandim 0419/Tanjab, Bupati H Anwar Sadat juga mengikuti sosialiasi pembuatan Pupuk Kompos Program GASPOLL.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Mobnas Pemkab Tanjabbar di Biarkan Terbangkalai

Tanjabbar

Tenggelam di Perairan Pulau Berhala, Nelayan Tanjabbar Berhasil di Temukan

Peristiwa

Geger, Pemuda di Kuala Tungkal Ditemukan Gantung Diri di Kamar

Tanjabbar

Buka Rakor Pelayanan Publik, Anwar Sadat Tegaskan Ini ke OPD

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Serahkan SK 146 PNS Pemkab Tanjabbar

Tanjabbar

Wabup Hairan Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Menalu

Tanjabbar

Dua Pembegal Sepasang Kekasih di Batang Asam Diringkus Polisi

Tanjabbar

Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka