Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi Tinjau Distribusi Logistik, Bupati Anwar Sadat Berharap Pemilu 2024 Berjalan Lancar Plh Sekda Tanjabbar, Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Sabtu, 20 Maret 2021 - 13:31 WIB

Bupati Bersama Forkopimda Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove 

TANJAB BARAT – Wujudkan Tanjung Jabung Barat hijau, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat,M,Ag bersama unsur Forkompimda dan Masyarakat melaksanakan penanaman serentak Pohon Pelindung dan Mangrove Jum’at (19/3/21).

Penaman dilakukan disepanjang jalan Simpang IV Pelabuhan Roro dan Area MTQ Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir dan di kawan pinggir pantai Muara Kuala Tungkal Parit IX Desa Tungkal.

Bupati menyampaikan, mengapresiasi Program Sejati Polres Tanjabbar tanam pohon pelindung dan Mangrove merupakan kegiatan yang akan mendatangkan manfaat besar dimasa – masa mendatang. Terutama sebagai upaya bersama mewujudkan penghijauan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga :  Buka Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah SDM APIP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat

” Atas nama Pemkab Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur terkait, terutama Polres Tanjabbar dan Kodim 0419/Tanjab yang telah turut berupaya mewujudkan Tanjabbar tetap hijau,” ungkap Bupati.

Anwar Sadat menyebutkan bahwa, penanaman bibit pohon di Kawasan Pelabuhan serta di pinggiran Sungai Pengabuan ini, merupakan langkah awal untuk menjadikan hutan pelindung dan mangrove sebagai tempat berkembang biak Hewan, serta ekosistem lainnya.

Baca Juga :  Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, Ini Pesan Wabup Hairan

” Semoga dengan langkah awal ini penghijauan di Tanjabbar dapat terwujud, menjadikan Tanjabbar yang lestari dan berkah serta bermanfaat bagi masyarakat,” Ujarnya

Selain penanaman bibit pohon perlindungan dan Mangrove, didampingi Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH dan Dandim 0419/Tanjab, Bupati H Anwar Sadat juga mengikuti sosialiasi pembuatan Pupuk Kompos Program GASPOLL.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Baru Satu Perusahaan di Tanjabbar Lakukan Vaksinasi Gotong Royong

Pemerintahan

Studi Tiru ke Kabupaten Banjar, Anwar Sadat: Dalam Rangka Upaya Peningkatan Pelayanan Penanggulangan Bencana

Tanjabbar

Terkait Sengketa Lahan PT DAS, Wabup: Izin HGU Bisa Tidak di Perpanjang

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau dan Beri Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Andalan

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Buka Kegiatan Fasilitasi P4GN Bagi Aparatur Pemerintah Daerah

Tanjabbar

BAWASLU ; Hingga Saat Ini Belum Ada Pelanggaran Pilkada

Infrastruktur

Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Saluran Air

Politik

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu

judi slot triofus