LIVE TV
Seleksi Tahap Dua Liga Soeratin U-17 Tanjabbar Tertunda Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.




Home / Daerah / Tanjabbar

Rabu, 5 Agustus 2020 - 08:17 WIB

Bupati Safrial Surati Presiden

Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial Memberikan Surat Dukungan Kepada Ketua Umum FHT Hendra Novariadi, S.Kom. (FOTO : JambinetID, Selasa 04/08/20).

Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial Memberikan Surat Dukungan Kepada Ketua Umum FHT Hendra Novariadi, S.Kom. (FOTO : JambinetID, Selasa 04/08/20).

KUALA TUNGKAL – Setelah mengantongi surat dukungan dari Ketua DPRD Tanjab Barat, hari ini pengurus Forum Honorer Tanjab Barat (FHT) dan Forum Guru Honorer Non Kategori Usia 35 tahun (GTKHNK 35+) menyambangi Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial di Rumah Jabatan Bupati untuk meminta “Garuda Emas” berupa surat dukungan dari Bupati Tanjab Barat, Selasa (04/08/20).

Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial menyambut baik kedatangan Ketua Umum FHT Hendra Novariadi, S.Kom dan Ketua GTKHNK 35+ Adi Saputra Hasibuan, S.HI dan 1 orang anggota dirumah dinasnya, pertemuan berlangsung hangat.

Menyikapi aspirasi yang disampaikan FHT dan GTKHNK35+ Bupati Tanjab Barat Dr. H.Safrial memberikan apresiasi dan support setinggi-tingginya.

“Kita akui peran dan tugas tenaga honorer, baik guru, tenaga teknis dan kesehatan ditengah masa Pademi sekarang sangatlah berat, mulai dari tenaga guru yang harus mengajar melalui online (daring) ditengah keterbatasan sinyal internet dan fasilitas pendukung yang kurang memadai, sedangkan tenaga teknis & kesehatan saling bekerjasama membantu pemeritah dalam hal menegakan protokoler kesehatan diera new normal saat ini, jadi ini adalah sebuah kewajaran jadi harapan dan impian mereka semua bagaimana pemerintah Pusat bisa lebih memperhatikan nasib dan masa depan tenaga honorer,” ungkap Bupati.

Baca Juga :  Kecewa, KNPI Tanjabbar Tolak Dana Hiba Disparpora

Adapun Surat Dukungan, Bupati memberikan 2 lembar surat dukungan yang ditujukan kepada Presiden RI, pertama untuk Guru Honorer Non Kategori Usia 35 tahun yang isinya mendukung hasil RAKORNAS GTKHNK35+ di Jakarta pada tanggal 20 Februari 2020, kedua surat dukungan untuk honorer tenaga teknis dan kesehatan yang isinya sebagai berikut :

1. Agar Pemerintah Pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan KemenPAN-RB melakukan pendataan kembali Tenaga Honorer Non Kategori yang masih aktif dan sudah lama mengabdi minimal masa kerja 5 tahun untuk masuk dalam Database.

2. Agar Pemerintah Pusat dapat melaksanakan kembali rekrutmen PPPK tahap kedua dengan mengakomodir formasi untuk tenaga teknis.

Sebelumnya, kepada Bupati Ketua Umum FHT Hendra Novariadi, S.Kom melaporkan bahwa Forum Guru Honorer Non Kategori Usia 35 tahun (GTKHNK 35+) Tanjab Barat sudah terbentuk pada tanggal 10 Juli 2020 terpilih secara aklamasi Adi Saputra Hasibuan, S. H.I sebagai ketua GTKHNK 35+ Tanjab Barat.

Saat ini telah terbentuk kepengurusan GTKHNK 35+ di 8 Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Jambi diantaranya: Tanjab Barat, Kota Jambi, Muaro Jambi, Batanghari, Bungo, Tebo, Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Baca Juga :  Pembayaran Zakat Fitrah, Ini Himbauan Kemenag Tanjabbar

“Sedangkan untuk 3 Kabupaten masih dalam proses yaitu Tanjung Jabung Timur, Merangin dan Sarolangun. Untuk GTKHNK 35+ Tanjung Jabung Barat sudah melakukan pendataan Guru usia diatas 35 tahun secara online dari tanggal 8 sd 25 Juli 2020,” paparnya.

Sementara untuk Database kata Hendra, nantinya akan dikirim kepada Presiden RI secara kolektif se-provinsi Jambi dengan disertai surat dukungan/rekomendasi dari Kepala Daerah masing-masing.

“Alhamdulillah, kami sangat terima kasih tak terhingga atas kepedulian dan perhatian Bapak Bupati dengan nasib dan masa depan honorer Tanjab Barat, surat ini sangat berharga sekali bagi kami, akan kami teruskan kepada Bapak Presiden RI , Ketua DPR dan DPD RI dan Menteri/Badan terkait,” ucap Hendra.

“Selanjutnya kita juga akan melakukan pencocokan database guru honorer yang sudah kita himpun secara online dengan database yang dimiliki BKPSDM dan Dikbud Tanjab Barat serta dilanjutkan pula dengan mendata Honorer khusus Tenaga Teknis (TKK/TKS) dan Tenaga Kesehatan (PTT/Perawat/Bidan) Non K2 Kab. Tanjab Barat,” imbuhnya.(FHT)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Tanjabbar

Seorang Pria di Tanjabbar, di Temukan Gantung Diri

Tanjabbar

Ini Sosok Penganti Kajari Tanjab Barat Tri Joko 

Tanjabbar

Hari Ke 2 Idul Fitri, Danrem 042/Gapu Sapa Pasien Covid-19 di Sejumlah Tempat Isolasi

Pemprov Jambi

Pjs Gubernur Jambi Harap Pilkada Berjalan Lancar dan Aman dari Covid-19

Tanjabbar

Wabup Tanjabbar Ikuti Rakor Pengendalian Karhutla di Makorem 042 Gapu Jambi

Tanjabbar

Idul Adha, Polres Tanjabbar Sembelih 10 Hewan Qurban

Tanjabbar

Pedagang Meradang Bangunan Pasar Rakyat Tak Kunjung Difungsikan