UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Tanjabbar

Kamis, 22 Oktober 2020 - 00:27 WIB

Serahkan Masker Sehat Produksi Penjahit di Tanjabbar, Irwasda Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Polda Jambi Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, MM didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH Menyerahkan masker kepada Perwakilan OKM dan OKP. [FOTO : JambiNET/RES]

Polda Jambi Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, MM didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH Menyerahkan masker kepada Perwakilan OKM dan OKP. [FOTO : JambiNET/RES]

TANJAB BARAT – Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, MM mengajak masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk selalu mematuhi protocol kesehatan COVID-19 dengan menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Hal itu diungapkannya ketika menyerahkan menyerahkan 20 ribu masker sehat (masker kain) kepada OKM dan OKP di Tanjab Barat untuk didirtribusikan ke masyarakat di Mapolres Tanjab Babrat, Rabu (21/10/20).

Kombes Dwi mengatakan kasker kain tersebut dibagikan ke masyarakat guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19 khususnya di wilayah Hukum Polres Tanjung Jabung Barat.

Dwi Gunawan dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada para penjahit masker yang tergabung di UMKM Tanjab Barat yang sudah berkarya membuat masker sehat untuk dibagi ke warga masyarakat yang terdampak pandemic.

Baca Juga :  PWI Provinsi Jambi Gelar Orientasi Anggota Muda Wartawan PWI Angkatan I 2020

“Semoga dengan masker ini seluruh masyarakat bisa menjaga kesehatan, patuh protokol kesehatan dan bersama-sama bisa memulihkan dan membangkitkan ekonomi di masa pandemic,” ucapnya.

Sementara Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengatakan dalam pengadaan masker ini pihaknya kerjasama dengan tiga perusahaan yakni Migas PetroChina, WKS dan Lontar Papirus dengan menggandeng 24 penjahit yang tergabung dalam Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Sebanyak 20.000 pics masker akan kita siapkan untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan untuk keberlangsungan aktifitas mereka guna mencegah penyebaran virus Corona,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Polisi Amankan 4 Pelaku Pengedar Uang Palsu di Kuala Tungkal

Guntur juga menyebut bahwa masker tersebut dibeli dengan harga Rp 20 ribu per buah.

“Program ini selain memutus rantai penyebaran COVID-19 sekaligus untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di masa pandemi ini. Khusunya pada pelaku usaha penjahit yang terdampak ekonomi dengan adanya COVID-19,” ungapknya.

Ia juga menambahkan bahwa pembuatan masker akan dilakukan sesuai standar kesehatan agar bisa digunakan warga guna terhindar dari wabah COVID-19. Selain itu masker tersebut juag menutup dagu dan hidung.

“Kita akan terus memaksimalkan segala upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona ini,” sebutnya.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Panen Laos di Desa Muntialo, Bupati: Ini Salah Satu Komoditi Tanjabbar

Tanjabbar

Pencanangan WBBM, Hairan: Sejalan Dengan Keinginan Kita

Pemerintahan

Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Lantik 6 Pejabat Eselon II

Pemerintahan

Assement Pejabat, Bupati Tanjabbar Akan Rombak Kabinet

Pemerintahan

Atasi Kelangkaan BBM di Tanjabbar, Pemda Bentuk Tim Satgas

Tanjabbar

Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting

Tanjabbar

Potensi Pengolahan Kelapa Dalam Belum di Lirik Investor Asing

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus