9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Tanjabbar

Kamis, 22 Oktober 2020 - 00:27 WIB

Serahkan Masker Sehat Produksi Penjahit di Tanjabbar, Irwasda Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Polda Jambi Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, MM didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH Menyerahkan masker kepada Perwakilan OKM dan OKP. [FOTO : JambiNET/RES]

Polda Jambi Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, MM didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH Menyerahkan masker kepada Perwakilan OKM dan OKP. [FOTO : JambiNET/RES]

TANJAB BARAT – Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, MM mengajak masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk selalu mematuhi protocol kesehatan COVID-19 dengan menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Hal itu diungapkannya ketika menyerahkan menyerahkan 20 ribu masker sehat (masker kain) kepada OKM dan OKP di Tanjab Barat untuk didirtribusikan ke masyarakat di Mapolres Tanjab Babrat, Rabu (21/10/20).

Kombes Dwi mengatakan kasker kain tersebut dibagikan ke masyarakat guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19 khususnya di wilayah Hukum Polres Tanjung Jabung Barat.

Dwi Gunawan dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada para penjahit masker yang tergabung di UMKM Tanjab Barat yang sudah berkarya membuat masker sehat untuk dibagi ke warga masyarakat yang terdampak pandemic.

Baca Juga :  Seorang Ayah Di Tanjabbar Cabuli Anak Tirinya Berulang Kali

“Semoga dengan masker ini seluruh masyarakat bisa menjaga kesehatan, patuh protokol kesehatan dan bersama-sama bisa memulihkan dan membangkitkan ekonomi di masa pandemic,” ucapnya.

Sementara Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengatakan dalam pengadaan masker ini pihaknya kerjasama dengan tiga perusahaan yakni Migas PetroChina, WKS dan Lontar Papirus dengan menggandeng 24 penjahit yang tergabung dalam Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Sebanyak 20.000 pics masker akan kita siapkan untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan untuk keberlangsungan aktifitas mereka guna mencegah penyebaran virus Corona,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  HUT Dispenad Ke-70 di Tengah Pandemi, Penrem Gapu Gelar Aksi Berbagi Sesamo

Guntur juga menyebut bahwa masker tersebut dibeli dengan harga Rp 20 ribu per buah.

“Program ini selain memutus rantai penyebaran COVID-19 sekaligus untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di masa pandemi ini. Khusunya pada pelaku usaha penjahit yang terdampak ekonomi dengan adanya COVID-19,” ungapknya.

Ia juga menambahkan bahwa pembuatan masker akan dilakukan sesuai standar kesehatan agar bisa digunakan warga guna terhindar dari wabah COVID-19. Selain itu masker tersebut juag menutup dagu dan hidung.

“Kita akan terus memaksimalkan segala upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona ini,” sebutnya.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Dinsos Tanjabbar Sebut Tidak Pernah Terima Bansos Dari Ihsan Yunus

Tanjabbar

KPU Tanjabbar Sosialisasi Kepastian Pemilih dan Bagi Masker

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Infrastruktur

Kisruh Proyek Jembatan Pargom Berlanjut, Dewan Komisi III Teken Surat Pemangilan

Pemerintahan

Anwar Sadat Sebut, 2 Kelurahan di Tungkal Ilir Akan Tersambung Jaringan Gas Rumah Tangga

Pemerintahan

Kamenag Tanjabbar Harapkan, di Ramadhan Nanti Tarawih Berjamaah Bisa dilaksanakan

Daerah

Polres Tanjab Barat Gelar Pemeriksaan Administrasi Awal Casis Bintara Polri 2020

Kesehatan

Antusias Masyarakat Ikuti Gerai Vaksinasi Polres Tanjab Barat