Antisipasi PMK, Disbunnak Tanjabbar Berikan Vaksin ke Hewan Ternak Petani di Tanjabbar Mengeluh, Harga Komoditi TBS dan Pinang Anjlok Bentuk Solidaritas, DPD Perindo Tanjabbar Beri Bantuan Korban Kebakaran di Kampung Nelayan Mencari Solusi Permanen Pencegahan Karhutla di Jambi Jembatan Penghubung Terancam Roboh, Warga Senyerang Minta Perbaikan Dari Pemkab

Home / Tanjabbar

Selasa, 17 Mei 2022 - 13:54 WIB

Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022

TANJABBAR – Ratusan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, direncanakan akan di berangkatkan ke tanah suci pada tahun 2022 ini.

Keberangkatan ini memang sangat dinanti oleh para CJH, hal tersebut setelah sekitar dua tahun terakhir di tunda akibat dunia dilanda pandemi covid-19.

Kepala Kemenag Tanjabbar Hasbi, melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Hendra Kusuma menyebutkan, CJH sudah diperbolehkan melakukan keberangkatan untuk menunaikan ibadah haji. Namun, keberangkatan CJH tetap mengacu terhadap aturan yang berlaku dan yang telah ditetapkan selama dimasa pandemi covid-19.

” Ada sejumlah persyaratan bagi CJH kita yang hendak berangkat haji, diantaranya usia kita batasi tidak lebih dari 65 tahun kemudian wajib vaksinasi minimal dosis pertama dan kedua.” Katanya.

Baca Juga :  Gubernur Serahkan Sapi Qurban Bantuan Presiden ke Pengurus Masjid Addin Desa Mendalo Darat

Ia mengatakan, untuk Kabupaten Tanjabbar mendapatkan kuota keberangkatan CJH sebanyak 135 orang yang direncanakan berangkatan pada 19 juni 2022 mendatang.

” Alhamdulillah untuk Tanjabbar kita akan berangkatkan sebanyak 135 orang non cadangan dan 40 orang cadangan, Insya Allah 19 juni nanti sudah bisa diberangkatkan.” Ujarnya.

Saat ini, kata Hendra sejumlah CJH sedang melakukan proses pelunasan dan pemeriksaan kesehatan agar saat berada di Arab Saudi dipastikan para calon jemaah haji dalam kondisi sehat.

Baca Juga :  Sodomi Anak Didiknya, Pelatih Sepakbola di Tanjabbar di Tangkap Polisi

” Sekarang kita sedang berproses dipelunasan di bank penerima setoran di bank BSI. Karena ini semuanya waktunya mepet jadi kita sambil jalan sambil melakukan persiapan pelunasan maupun memantau agar jemaah dalam kondisi sehat.” Ungkapnya.

” Adapun untuk persyaratan lain bagi CJH tahun ini yakni melunasi BPIH (Biaya Pelunasan Ibadah Haji) 1441 hijriah atau 2020 masehi alokasi kuota haji 1443 H/2022 masehi, kemudian belum pernah melaksanakan ibadah haji 10 tahun terakhir serta membayar biaya haji tahun 2022 sebesar Rp 39.8 juta.” Timpalnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Jakarta Stop Pengiriman dari Tanjabar, Harga Udang Ketak Semakin Menurun

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Open Turnamen Hamdani Cup VI Tahun 2022

Tanjabbar

Kejari Tanjab Barat Lukakan Rapid Tes Bagi Semua Limpahan Tahanan

Tanjabbar

Kadernya Jadi Tersangka, Ini Kata Ketua DPD II Golkar Tanjabbar

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat, Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau

Tanjabbar

Cuaca Ekstrem, Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada

Tanjabbar

Minta Sejumlah Uang dan Peras Warga Tanjabbar, Pelaku Catut Nama Lintastungkal.

Tanjabbar

Harga Cabai di Kuala Tungkal Rata-Rata Naik 10 Ribu