Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di Masjid Al-Muhajirin Desa Tanah Tumbuh DPD Partai Perindo Tanjabbar Serahkan Berkas Bacaleg ke DPW Provinsi Jambi Pustu di Jati Emas Bram Itam Bakal di Bangun di  Tahun 2023 Ketua Komisi III DPRD Tanjabbar Sampaikan Hal Ini di Musrenbang Tingkat Kecamatan Batang Asam Wabup Tanjabbar Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 6 Desember 2022 - 13:16 WIB

Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan

TANJABBAR – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, selaku Ketua TKPK menghadiri sekaligus membuka secara resmi rapat koordinasi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (6/12/22).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bapedda ini turut dihadiri oleh Narasumber TNP2K Setwapres RI, Kepala Bapedda dan seluruh Kepala OPD di Tanjung Jabung Barat, Kepala BPS Tanjung Jabung Barat, Camat Lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta BUMD dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, dalam sambutannya menyampaikan program percepatan penurunan kemiskinan ekstrem harus lebih dioptimalkan.

Baca Juga :  Kecewa Pembangunan Oprit Jembatan Sugeng, Anwar Sadat Lapor Gubernur

“ Program percepatan penurunan kemiskinan ekstrem harus lebih kita optimalkan dengan berbasis Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dan semua program serta kegiatan baik di Provinsi, Kabupaten, Kecamatan sampai ke Desa dan Kelurahan harus bersinergi dan berkolaborasi secara pentahelix.” Pintanya.

Wabup mengatakan jika dunia usaha atau swasta sangat perlu ikut didalam program percepatan penurunan kemiskinan ekstrem di Tanjung Jabung Barat.

“ Dukungan dan support dari sektor swasta atau dunia usaha merupakan salah satu bentuk kemandirian dan kepedulian dunia usaha untuk bangsa dimasa yang akan datang khususnya di daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Disebutkannya, pengentasan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem merupakan agenda besar bagi Desa/Kelurahan yang terdapat di 134 Desa dan Kelurahan se Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“ Adapun area sasaran tujuan diantaranya desa tanpa kemiskinan, desa tanpa kelaparan, desa dengan kehidupan yang sehat dan sejahtera, desa berpendidikan yang berkualitas, desa dengan air bersih dan sanitasi layak serta sasaran tujuan lainnya.” Ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

BREAKING NEWS; 142 Petugas KPPS di Tanjabbar Reaktif Rapid Test

Sepakbola

Hamdani Cup VI Tahun 2022, 64 Tim Ikut Berpatisipasi

Pemerintahan

Buka Rakor Pelayanan Publik, Anwar Sadat Tegaskan Ini ke OPD

Tanjabbar

Cegah Karhutla, Polda Jambi dan Polres Tanjabbar Ajak Masyarakat Olah Lahan dengan Program GAS POLL

Tanjabbar

Polres Kukuhkan Tim Pokdar Kambtibmas Pesisir

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2021

Tanjabbar

Fraksi PDIP Tanjabbar Beri Pandangan Umum Terkait APBD Tahun Anggaran 2023

Pemerintahan

Kesadaran Rendah, OPD Tanjabbar dianggap ‘ Lalai’ Bayar Pajak Kendaraan Dinas