LIVE TV
Diambil Sumpah, Hasbi dilantik Jadi Anggota DPRD Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Bersama Rombongan, Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tanjabtimur Muhammad Andika Jabat Ketua Repdem Tanjabbar, Organisasi Sayap Milik PDI-P Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting

Home / Tanjabbar

Rabu, 2 Desember 2020 - 20:31 WIB

Bupati Safrial Serahkan Paket Zakat Konsumtif dan Beasiswa BAZNAS

Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial serahkan secara Simbolis Zakat Konsumtif berupa sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 dan mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kuala Tungkal. [FOTO : JambiNET/HMS]

Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial serahkan secara Simbolis Zakat Konsumtif berupa sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 dan mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kuala Tungkal. [FOTO : JambiNET/HMS]

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial serahkan secara Simbolis Zakat Konsumtif berupa sembako bagi masyarakat kurang mampu serta terdampak Covid-19, Rabu (02/12/20).

Selain itu, dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Baznas Tanjung Jabung Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini, Bupati juga serahkan Beasiswa bagi mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kuala Tungkal yang berprestasi dan kurang mampu.

Bupati Safrial sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanjung Jabung Barat yang telah bersinergi serta membantu Pemerintah dalam penanggulangan masalah kemiskinan masyarakat.

Baca Juga :  BREAKING NEWS - Musibah Kebakaran Kembali Landa Kota Kuala Tungkal

Menurut Bupati, semua pihak dan kalangan perlu menjalin sinergi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak langsung pada masyarakat, baik dari segi ekonomi maupun sosial.

Bupati berharap kedepannya dana yang terhimpun di Baznas dapat meningkat serta dapat disalurkan dengan cara yang kreatif dan produktif, mengingat besarnya potensi zakat untuk dimanfaatkan bagi umat Islam.

“Saya berharap, program baik ini seperti ini dapat terus berkelanjutan di masa mendatang,” pungkasnya.

Baca Juga :  KONI Tanjab Barat Gelar Rapat Akhir Tahun 2020

Sementara Wakil Ketua Baznas, Drs. H. Syahrudin Awang mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan guna membantu masyarakat kurang mampu dan wujud kepedulian baznas pada masa pandemi Covid-19.

dikataknnya penyerahan 50 paket sembako untuk masyarakat di masing-masing kecamatan lingkup Tanjung Jabung Barat.

“Rencananya, akan ada 700 paket sembako untuk 700 orang yang merupakan, serta uang tunai total 5 juta untuk beasiswa bagi 10 mahasiswa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal yang berprestasi dan kurang mampu,” jelasnya.(*?/JN/HMS/)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Kecewa Soal Rapat Tertutup, Fraksi PAN Pilih Walk Out

Tanjabbar

Bupati Hadiri Paripurna ke Dua Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi

Tanjabbar

Pelabuhan Roro Tungkal di Resmikan Dirjen Kemenhub, Ini Harapan Safrial

Tanjabbar

Manfaatkan Lahan Kosong, Polsek Tungkal Ilir Budidaya berbagai Jenis Ikan dan Sayuran

Tanjabbar

Rumah Warga Teluk Nilau Hangus Terbakar

Tanjabbar

Jabatan Safrial Tinggal Hitungan Hari, Jual Beli Paket Proyek di Kebut

Tanjabbar

Safrial Pilih Walk Out dari Paripurna APBD 2021

Tanjabbar

Ini identitas Mayat Mengapung di Sungai Pengabuan.