Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar

Rabu, 2 Desember 2020 - 20:31 WIB

Bupati Safrial Serahkan Paket Zakat Konsumtif dan Beasiswa BAZNAS

Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial serahkan secara Simbolis Zakat Konsumtif berupa sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 dan mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kuala Tungkal. [FOTO : JambiNET/HMS]

Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial serahkan secara Simbolis Zakat Konsumtif berupa sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 dan mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kuala Tungkal. [FOTO : JambiNET/HMS]

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial serahkan secara Simbolis Zakat Konsumtif berupa sembako bagi masyarakat kurang mampu serta terdampak Covid-19, Rabu (02/12/20).

Selain itu, dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Baznas Tanjung Jabung Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini, Bupati juga serahkan Beasiswa bagi mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kuala Tungkal yang berprestasi dan kurang mampu.

Bupati Safrial sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanjung Jabung Barat yang telah bersinergi serta membantu Pemerintah dalam penanggulangan masalah kemiskinan masyarakat.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Yasinan Bersama Anak Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih

Menurut Bupati, semua pihak dan kalangan perlu menjalin sinergi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak langsung pada masyarakat, baik dari segi ekonomi maupun sosial.

Bupati berharap kedepannya dana yang terhimpun di Baznas dapat meningkat serta dapat disalurkan dengan cara yang kreatif dan produktif, mengingat besarnya potensi zakat untuk dimanfaatkan bagi umat Islam.

“Saya berharap, program baik ini seperti ini dapat terus berkelanjutan di masa mendatang,” pungkasnya.

Baca Juga :  Sedang Ngelem dan Minum Tuak, 5 Orang Terjaring Razia Satpol PP, 1 Diantaranya Sedang Hamil

Sementara Wakil Ketua Baznas, Drs. H. Syahrudin Awang mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan guna membantu masyarakat kurang mampu dan wujud kepedulian baznas pada masa pandemi Covid-19.

dikataknnya penyerahan 50 paket sembako untuk masyarakat di masing-masing kecamatan lingkup Tanjung Jabung Barat.

“Rencananya, akan ada 700 paket sembako untuk 700 orang yang merupakan, serta uang tunai total 5 juta untuk beasiswa bagi 10 mahasiswa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal yang berprestasi dan kurang mampu,” jelasnya.(*?/JN/HMS/)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Ada Temuan BPK pada Pembangunan Road Race, Ini Kata Kepala Inspektorat

Tanjabbar

Wabup Amir Sakib Ikuti Apel Siaga Pencegahan dan Pengendalian Karhutla 

Covid-19

Satu Staf KPPN Kuala Tungkal Positif COVID-19

Tanjabbar

1.617 Vaksin Sinovac Akan Tiba ke Tanjabbar

Tanjabbar

PT LPPPI Selenggarakan Vaksinasi Gotong Royong Untuk 1200 Karyawannya

Covid-19

Empat Karyawan PetroChina Positif Covid-19

Covid-19

Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking

Tanjabbar

Ketua PKK Tanjabbar Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk.