LIVE TV
Cek Embung Air Bersama Kapolda, Ini Yang di Sampaikan Bupati Tanjabbar Ketua PKK Tanjabbar Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk. Hadir Pertemuan Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjabbar Pekan ini, Rekomendasi Calon Ketua DPRD Tanjabbar Akan Keluar Wabup Himbau Masyarakat Jangan Coba Coba Bakar lahan.

Home / Tanjabbar

Rabu, 2 Desember 2020 - 20:31 WIB

Bupati Safrial Serahkan Paket Zakat Konsumtif dan Beasiswa BAZNAS

Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial serahkan secara Simbolis Zakat Konsumtif berupa sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 dan mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kuala Tungkal. [FOTO : JambiNET/HMS]

Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial serahkan secara Simbolis Zakat Konsumtif berupa sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 dan mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kuala Tungkal. [FOTO : JambiNET/HMS]

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial serahkan secara Simbolis Zakat Konsumtif berupa sembako bagi masyarakat kurang mampu serta terdampak Covid-19, Rabu (02/12/20).

Selain itu, dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Baznas Tanjung Jabung Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini, Bupati juga serahkan Beasiswa bagi mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kuala Tungkal yang berprestasi dan kurang mampu.

Bupati Safrial sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanjung Jabung Barat yang telah bersinergi serta membantu Pemerintah dalam penanggulangan masalah kemiskinan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Safrial Dampingi Pjs Gubernur dan Danrem Tinjau Logistik KPU

Menurut Bupati, semua pihak dan kalangan perlu menjalin sinergi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak langsung pada masyarakat, baik dari segi ekonomi maupun sosial.

Bupati berharap kedepannya dana yang terhimpun di Baznas dapat meningkat serta dapat disalurkan dengan cara yang kreatif dan produktif, mengingat besarnya potensi zakat untuk dimanfaatkan bagi umat Islam.

“Saya berharap, program baik ini seperti ini dapat terus berkelanjutan di masa mendatang,” pungkasnya.

Baca Juga :  Penuh Gengsi, Pemilihan Ketua RT Bak Pilkada

Sementara Wakil Ketua Baznas, Drs. H. Syahrudin Awang mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan guna membantu masyarakat kurang mampu dan wujud kepedulian baznas pada masa pandemi Covid-19.

dikataknnya penyerahan 50 paket sembako untuk masyarakat di masing-masing kecamatan lingkup Tanjung Jabung Barat.

“Rencananya, akan ada 700 paket sembako untuk 700 orang yang merupakan, serta uang tunai total 5 juta untuk beasiswa bagi 10 mahasiswa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal yang berprestasi dan kurang mampu,” jelasnya.(*?/JN/HMS/)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tes SKB Formasi CPNS 2019

Tanjabbar

Bupati Panen Raya dan Pengolahan TPA Pemanfaatan Hasil Pupuk Organik

Covid-19

Empat Karyawan PetroChina Positif Covid-19

Covid-19

Ksusu Corona di PetroChina Bertambah, ISNU Tanjabbar Minta Pemkab dan Pemprov Harus Segera Bertindak

Tanjabbar

Pemkab Tanjab Barat Kembali Raih WTP dari BPK Provinsi Jambi

Tanjabbar

Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi dan Sosialisasi Pokes

Tanjabbar

Dewan Sebut BUMD Tanjabbar “Mati Suri”

Tanjabbar

Ops Yustisi, Polres Tanjabbar Tindak Masyarakat Tak Patuh Prokes