9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Tanjabbar

Rabu, 2 Desember 2020 - 20:31 WIB

Bupati Safrial Serahkan Paket Zakat Konsumtif dan Beasiswa BAZNAS

Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial serahkan secara Simbolis Zakat Konsumtif berupa sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 dan mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kuala Tungkal. [FOTO : JambiNET/HMS]

Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial serahkan secara Simbolis Zakat Konsumtif berupa sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 dan mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kuala Tungkal. [FOTO : JambiNET/HMS]

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial serahkan secara Simbolis Zakat Konsumtif berupa sembako bagi masyarakat kurang mampu serta terdampak Covid-19, Rabu (02/12/20).

Selain itu, dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Baznas Tanjung Jabung Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini, Bupati juga serahkan Beasiswa bagi mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kuala Tungkal yang berprestasi dan kurang mampu.

Bupati Safrial sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanjung Jabung Barat yang telah bersinergi serta membantu Pemerintah dalam penanggulangan masalah kemiskinan masyarakat.

Baca Juga :  Ini Sosok Bunga, Anggota DPRD Tanjabbar Yang Akan di Lantik

Menurut Bupati, semua pihak dan kalangan perlu menjalin sinergi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak langsung pada masyarakat, baik dari segi ekonomi maupun sosial.

Bupati berharap kedepannya dana yang terhimpun di Baznas dapat meningkat serta dapat disalurkan dengan cara yang kreatif dan produktif, mengingat besarnya potensi zakat untuk dimanfaatkan bagi umat Islam.

“Saya berharap, program baik ini seperti ini dapat terus berkelanjutan di masa mendatang,” pungkasnya.

Baca Juga :  Jumlah DPT Pilkada Tanjabbar 2020 Hanya 211.623 Pemilih

Sementara Wakil Ketua Baznas, Drs. H. Syahrudin Awang mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan guna membantu masyarakat kurang mampu dan wujud kepedulian baznas pada masa pandemi Covid-19.

dikataknnya penyerahan 50 paket sembako untuk masyarakat di masing-masing kecamatan lingkup Tanjung Jabung Barat.

“Rencananya, akan ada 700 paket sembako untuk 700 orang yang merupakan, serta uang tunai total 5 juta untuk beasiswa bagi 10 mahasiswa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal yang berprestasi dan kurang mampu,” jelasnya.(*?/JN/HMS/)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Vaksin Sinovac Akan Tiba di Tanjabbar Awal Februari

Tanjabbar

Tenggelam di Perairan Pulau Berhala, Nelayan Tanjabbar Berhasil di Temukan

Tanjabbar

Nelayan Udang Ketak Betara Kanan yang Hilang Ditemukan Meninggal

Peristiwa

Sijago Merah Ngamuk di Kawasan Pasar Parit I Kuala Tungkal

Pemerintahan

Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini

Pemerintahan

Bupati Minta OPD Tindaklanjuti Penawaran Kerjasama BSI

Pemerintahan

Resmikan Gedung Bersama, Bupati Berharap Mempermudah Urusan Masyarakat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Lantik 6 Pejabat Eselon II