Tutup Kegiatan FGD, MRI dan RTP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Jumat, 12 Mei 2023 - 20:40 WIB

Bupati Tanjabbar Kunjungi Studi Tiru Pemkab Pasuruan

PASURUAN – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bersama jajaran Perangkat Daerah lakukan kunjungan Studi Tiru ke Pemerintah Kabupaten Pasuruan Jawa Timur terkait pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif (Ekraf). Jum’at (12/5).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Bupati Pasuruan Dr. H. M. Irsyad Yusuf SE, MMA didampingi Sekda Pasuruan Yudha Triwidya Sasongko, S.Sos, M.Si dan Kepala OPD Pasuruan diantaranya Kadis Pariwisata, Kepala Bapelitbangda, Kepala BPKPD dan Kabag Prokopim.

Kegiatan yang diselenggarakan diruang kerja Bupati lantai 4 Graha Maslahat tersebut juga diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang hadir diantaranya, Kadis Disparpora, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda dan Kabag Prokopim Setda Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Tanjabbar sampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Pemkab Pasuruan atas sambutannya. Menurutnya ,kedatangan ke Kabupaten Pasuruan guna belajar dan melihat secara langsung perkembangan dan kiat serta upaya yang dilakukan Pemkab Pasuruan dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

Baca Juga :  KBM Tatap Muka Tingkat SMP, Dikbud Tanjabbar Belum Berani Terbitkan Izin

” Kedatangan kami ini berharap dapat mengembangkan kerajinan, batik, UMKM, hasil laut, Pariwisata dan juga manggrove di Kabupaten Tanjabbar,” Ujar Bupati.

Anwar Sadat juga memaparkan kondisi geografis Kabupaten Tanjabbar. Yang mana mata pencarian penduduk Kabupaten pesisir ini mayoritas petani dan berkebun serta sebagian bergerak disektor jasa.

Sementara itu Bupati Pasuruan Irsyad mengungkapkan rasa terimakasih atas kunjungan kerja Bupati Tanjabbar ke Kabupaten Pasuruan. Dirinya menjelaskan tentang upaya Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam mengembangkan ekonomi kreatif. Baik di sektor pariwisata maupun pemberdayaan Industri Kecil Menangah dan Usaha Kecil Menengah (IKM dan UKM).

Baca Juga :  DPRD Tanjabbar Rapat Paripurna ketiga Tanggapan LKPJ Bupati dan Pembentukan Pansus

” Kabupaten Pasuruan dengan bermacam aset wisata, baik wisata alam, budaya maupun wisata buatan terus berupaya memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif. Tentunya dengan mengembangkan ragam potensi daerah yang tersebar di 24 Kecamatan,” Ungkap Bupati Pasuruan.

Kegiatan diakhiri dengan mengunjungi Cafetaria Yuk Nonggo dan Tumbas Mart yang berada di basement Gedung Maslahat Komplek Perkantoran Kabupaten Pasuruan. Terlihat beragam produk makanan dan minuman produk UKM Kabupaten Pasuruan yang dijual di gerai Tumbas Mart, Bupati Tanjab Barat berkesempatan mencicipi kelezatan Bakso dan STMJ Sakera. Sembari berdialog santai tentang upaya masing-masing Pemerintah Daerah dalam meningkatkan nilai tambah produk IKM/UKM dan memajukan ekonomi kreatif.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Tingkatkan Pengaman Rumah Ibadah dan Jalur Laut.

Pemerintahan

Pantau Kinerja, Bupati Tanjabbar Berlakukan Fakta Integritas Bagi Pejabat

Pemerintahan

Safari Subuh ke Masjid Al-Falah Tungkal Harapan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Program Pemerintah

Tanjabbar

Lepas Keberangkatan CJH Tanjabbar, Ini Pesan Bupati Anwar Sadat

Tanjabbar

Harga Cabai di Kuala Tungkal Rata-Rata Naik 10 Ribu

Jakarta

Wakil Bupati Tanjabbar Hadiri Rakornas PB Tahun 2023

Kesehatan

Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin

Tanjabbar

Jembatan Parit 20 di Seko Alami Penurunan, Warga Kecewa

judi slot triofus