LIVE TV
Selama 2020, Tercatat Ada 16 Kasus Karhutla di Tanjabbar UAS – Hairan Siapkan Program Kerja 99 Hari Anwar Sadat di Tunjuk Jadi Ketua DPD PAN Tanjabbar. UAS – Hairan Resmi di Lantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Sijago Merah Hanguskan, 1 Unit Motor dan Rumah Warga Pengabuan

Home / Tanjabbar

Kamis, 3 Desember 2020 - 18:08 WIB

BKPSDM Tanjab Barat Sukses Laksanakan Latsar CPNS Secara Daring

Penutupan Latihan Dasar CPNS 2018 BKPSDM Tanjab Barat. [FOTO : JambiNET]

Penutupan Latihan Dasar CPNS 2018 BKPSDM Tanjab Barat. [FOTO : JambiNET]

TANJAB BARAT  – Sebanyak 145 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat formasi 2018 Golongan II dan III, yang mengikuti Latihan Dasar (Latsar) Tahun 2020, melalui pola pembelajaran jarak jauh (Distance Learning) menggunakan aplikasi Zoom sukses dilaksanakan BKPSDM Tanjab Barat.

Latsar 2020 CPNS secara daring ini akhirnya ditutup oleh Sekretaris BKPSDM H. Muhammad Salim, S.Sos di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kamis (3/12/20).

Kepala BKPSDM Tanjab Barat, H. R. Gatot suwarso, SH. MM melalui Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur Maskuri, SH menyebutkan bahwa Latihan Dasar CPNS Golongan III dan II ini diikuti 145 orang, dengan rincian peserta golongan II sebanyak 26 orang, dan golongan III berjumlah 119 orang.

Baca Juga :  Kodam II/Sriwijaya Berangkatkan 126 Satgas BKO Apter ke Wilayah Indonesia Timur

Latihan Dasar CPNS telah dilangsungkan sejak pada 5 Oktober hingga 3 Desember 2020.

“Alhamdulillah pelaksanaannya telah kita lalui dengan lancar,” ujar Maskuri.

Terkait kendala selama kegiatan, Maskuri mengakui memang ada kendala seperti  sinyal dan lampu mati yang  mempergaruhi pembelajaran peserta, namun itu semua bisa teratasi.

“Kendala itu bisa teratasi, karena peserta ini kita minta untuk di samping dia wajib memegang laptop untuk daringnya juga ada sebagai cadangan HP Android. Ketika misalnya lampu mati,” ungkapnya.

Baca Juga :  KBM di Tanjabbar Masih dilakukan Secara Daring

Tujuan penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS golongan II dan III ini, kata dia adalah untuk membentuk karakter dan kompetensi PNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayanan masyarakat yang baik dan profesional.

“Sebelum penutupan Latsar ini, peserta terlebih dahulu melakukan Seminar Aktualisasi selama dua hari, dari tanggal 1 dan 2. Karena persertanya banyak maka seminar dibagi 2 tempat,  Angkatan 1 dan 3 golongan III di Hotel Rivoli dan angkatan 2 golongan III serta angkatan 1 golongan II di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal,” pungkasnya.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

KPU Tanjab Barat Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada 2020

Tanjabbar

Dua Bangunan Pasar Rakyat Menjadi Polemik Pemkab Tanjab Barat

Tanjabbar

Sukses Gelar Debat Publik, Hairuddin: Terima Kasih Semua Pihak

Daerah

Bupati Safrial Surati Presiden

Tanjabbar

Polisi Amankan Pembakar Lahan di Sungai Dualap

Daerah

HUT Ke 22, DPD PAN Tanjab Barat Sambangi Panti Asuhan Aisyah

Tanjabbar

Belum Seluruhnya Sekolah di Tanjab Barat Siap Belajar Tatap Muka

Tanjabbar

Rapat Kisruh Lahan Teluk Nilau, Bupati Minta WKS Tunjukan Data Konkrit Kemitraan