LIVE TV
Napi Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Mendapat Remisi Hari Raya Ini Himbauan Bupati Terkait Penyaluran Zakat Fitrah Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini Jelang Idul Fitri, Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi

Home / Tanjabbar

Kamis, 3 Desember 2020 - 18:08 WIB

BKPSDM Tanjab Barat Sukses Laksanakan Latsar CPNS Secara Daring

Penutupan Latihan Dasar CPNS 2018 BKPSDM Tanjab Barat. [FOTO : JambiNET]

Penutupan Latihan Dasar CPNS 2018 BKPSDM Tanjab Barat. [FOTO : JambiNET]

TANJAB BARAT  – Sebanyak 145 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat formasi 2018 Golongan II dan III, yang mengikuti Latihan Dasar (Latsar) Tahun 2020, melalui pola pembelajaran jarak jauh (Distance Learning) menggunakan aplikasi Zoom sukses dilaksanakan BKPSDM Tanjab Barat.

Latsar 2020 CPNS secara daring ini akhirnya ditutup oleh Sekretaris BKPSDM H. Muhammad Salim, S.Sos di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kamis (3/12/20).

Kepala BKPSDM Tanjab Barat, H. R. Gatot suwarso, SH. MM melalui Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur Maskuri, SH menyebutkan bahwa Latihan Dasar CPNS Golongan III dan II ini diikuti 145 orang, dengan rincian peserta golongan II sebanyak 26 orang, dan golongan III berjumlah 119 orang.

Baca Juga :  Polres Tanjabbar Berikan Bantuan Suplemen pada Petugas Medis RSUD KH Daud Arif Terpapar Covid-19

Latihan Dasar CPNS telah dilangsungkan sejak pada 5 Oktober hingga 3 Desember 2020.

“Alhamdulillah pelaksanaannya telah kita lalui dengan lancar,” ujar Maskuri.

Terkait kendala selama kegiatan, Maskuri mengakui memang ada kendala seperti  sinyal dan lampu mati yang  mempergaruhi pembelajaran peserta, namun itu semua bisa teratasi.

“Kendala itu bisa teratasi, karena peserta ini kita minta untuk di samping dia wajib memegang laptop untuk daringnya juga ada sebagai cadangan HP Android. Ketika misalnya lampu mati,” ungkapnya.

Baca Juga :  LKS Lansia Sakinah Kampung Nelayan Terima Hewan Qurban Keluarga Bupati Safrial Serahkan

Tujuan penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS golongan II dan III ini, kata dia adalah untuk membentuk karakter dan kompetensi PNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayanan masyarakat yang baik dan profesional.

“Sebelum penutupan Latsar ini, peserta terlebih dahulu melakukan Seminar Aktualisasi selama dua hari, dari tanggal 1 dan 2. Karena persertanya banyak maka seminar dibagi 2 tempat,  Angkatan 1 dan 3 golongan III di Hotel Rivoli dan angkatan 2 golongan III serta angkatan 1 golongan II di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal,” pungkasnya.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

FHT & GTKHNK 35 Perjuangkan Nasib Honorer Jadi ASN

Tanjabbar

Warga Keluhkan Jalan Tak Kunjung Dibangun

Tanjabbar

Wabup Hairan Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Iman

Tanjabbar

Antisipasi Larangan Mudik, 2 Posko Akan di Persiapkan

Covid-19

Pasca Ditemukan Pegawai Positif Covid-19, RSUD KH Daud Arif Disemprot Disinfektan

Tanjabbar

Bupati Safrial Resmikan Koramil 419-03/ Tungkal Ilir dan Bank Tanggo Rajo

Tanjabbar

Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini

Tanjabbar

Pemkab Tanjab Barat Terima 50 Sertifikat Tanah dari BPN