LIVE TV
Seleksi Tahap Dua Liga Soeratin U-17 Tanjabbar Tertunda Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.




Home / Tanjabbar

Kamis, 3 Desember 2020 - 18:08 WIB

BKPSDM Tanjab Barat Sukses Laksanakan Latsar CPNS Secara Daring

Penutupan Latihan Dasar CPNS 2018 BKPSDM Tanjab Barat. [FOTO : JambiNET]

Penutupan Latihan Dasar CPNS 2018 BKPSDM Tanjab Barat. [FOTO : JambiNET]

TANJAB BARAT  – Sebanyak 145 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat formasi 2018 Golongan II dan III, yang mengikuti Latihan Dasar (Latsar) Tahun 2020, melalui pola pembelajaran jarak jauh (Distance Learning) menggunakan aplikasi Zoom sukses dilaksanakan BKPSDM Tanjab Barat.

Latsar 2020 CPNS secara daring ini akhirnya ditutup oleh Sekretaris BKPSDM H. Muhammad Salim, S.Sos di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kamis (3/12/20).

Kepala BKPSDM Tanjab Barat, H. R. Gatot suwarso, SH. MM melalui Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur Maskuri, SH menyebutkan bahwa Latihan Dasar CPNS Golongan III dan II ini diikuti 145 orang, dengan rincian peserta golongan II sebanyak 26 orang, dan golongan III berjumlah 119 orang.

Baca Juga :  Pengunjung Kaget, WFC Kuala Tungkal Berubah Nama Jadi Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam

Latihan Dasar CPNS telah dilangsungkan sejak pada 5 Oktober hingga 3 Desember 2020.

“Alhamdulillah pelaksanaannya telah kita lalui dengan lancar,” ujar Maskuri.

Terkait kendala selama kegiatan, Maskuri mengakui memang ada kendala seperti  sinyal dan lampu mati yang  mempergaruhi pembelajaran peserta, namun itu semua bisa teratasi.

“Kendala itu bisa teratasi, karena peserta ini kita minta untuk di samping dia wajib memegang laptop untuk daringnya juga ada sebagai cadangan HP Android. Ketika misalnya lampu mati,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tanda Tangani Pakta Integritas, Danrem Gapu Berharap Dapat Menghasilkan Prajurit yang Berkualitas

Tujuan penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS golongan II dan III ini, kata dia adalah untuk membentuk karakter dan kompetensi PNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayanan masyarakat yang baik dan profesional.

“Sebelum penutupan Latsar ini, peserta terlebih dahulu melakukan Seminar Aktualisasi selama dua hari, dari tanggal 1 dan 2. Karena persertanya banyak maka seminar dibagi 2 tempat,  Angkatan 1 dan 3 golongan III di Hotel Rivoli dan angkatan 2 golongan III serta angkatan 1 golongan II di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal,” pungkasnya.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Waspada La Nina, Begini Imbauan Kapolres Pada Jasa Transportasi Laut dan Nelayan

Tanjabbar

Sejumlah Harga Bahan Pokok di Pasar Kuala Tungkal Mulai Turun.

Tanjabbar

Diduga Upal Beredar di Tanjabbar, Sejumlah Masyarakat Jadi Korban

Tanjabbar

Cek Embung Air Bersama Kapolda, Ini Yang di Sampaikan Bupati Tanjabbar

Tanjabbar

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah dan Bersihkan Makam Pejuang Panglima Mangun

Covid-19

Gunakan Becak, Kapolres Tanjabbar Door to Door Vaksinasikan Lansia

Tanjabbar

Gabungan Jasa Wedding Tanjung Jabung Barat Gelar Simulasi Resepsi Wedding

Tanjabbar

Sekre KNPI Soroti Sosok Reza Kabag ULP, Dewan Ngotot Persoalkan Nonjob