77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Tanjabbar

Kamis, 3 Desember 2020 - 18:08 WIB

BKPSDM Tanjab Barat Sukses Laksanakan Latsar CPNS Secara Daring

Penutupan Latihan Dasar CPNS 2018 BKPSDM Tanjab Barat. [FOTO : JambiNET]

Penutupan Latihan Dasar CPNS 2018 BKPSDM Tanjab Barat. [FOTO : JambiNET]

TANJAB BARAT  – Sebanyak 145 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat formasi 2018 Golongan II dan III, yang mengikuti Latihan Dasar (Latsar) Tahun 2020, melalui pola pembelajaran jarak jauh (Distance Learning) menggunakan aplikasi Zoom sukses dilaksanakan BKPSDM Tanjab Barat.

Latsar 2020 CPNS secara daring ini akhirnya ditutup oleh Sekretaris BKPSDM H. Muhammad Salim, S.Sos di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kamis (3/12/20).

Kepala BKPSDM Tanjab Barat, H. R. Gatot suwarso, SH. MM melalui Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur Maskuri, SH menyebutkan bahwa Latihan Dasar CPNS Golongan III dan II ini diikuti 145 orang, dengan rincian peserta golongan II sebanyak 26 orang, dan golongan III berjumlah 119 orang.

Baca Juga :  Lantik PAW Pimpinan BAZNAS Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat: Kita Berharap Optimal Menjalankan Tugas

Latihan Dasar CPNS telah dilangsungkan sejak pada 5 Oktober hingga 3 Desember 2020.

“Alhamdulillah pelaksanaannya telah kita lalui dengan lancar,” ujar Maskuri.

Terkait kendala selama kegiatan, Maskuri mengakui memang ada kendala seperti  sinyal dan lampu mati yang  mempergaruhi pembelajaran peserta, namun itu semua bisa teratasi.

“Kendala itu bisa teratasi, karena peserta ini kita minta untuk di samping dia wajib memegang laptop untuk daringnya juga ada sebagai cadangan HP Android. Ketika misalnya lampu mati,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Minta  Penyaluran Beras Bantuan PPKM Cepat dan Tepat Sasaran 

Tujuan penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS golongan II dan III ini, kata dia adalah untuk membentuk karakter dan kompetensi PNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayanan masyarakat yang baik dan profesional.

“Sebelum penutupan Latsar ini, peserta terlebih dahulu melakukan Seminar Aktualisasi selama dua hari, dari tanggal 1 dan 2. Karena persertanya banyak maka seminar dibagi 2 tempat,  Angkatan 1 dan 3 golongan III di Hotel Rivoli dan angkatan 2 golongan III serta angkatan 1 golongan II di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal,” pungkasnya.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Pilkada

Anwar Sadat Kembalikan Formulir Bacabup ke Demokrat

Politik

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Ranperda APBD Tahun 2024

Pendidikan

177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan

Karhutla

Hadapi Musim Kemarau, Ini 3 Wilayah di Tanjabbar Yang Rawan Akan Karhutla

Pemerintahan

Kabel Raib di Curi Maling, Penerangan WFC Gelap Gulita

Peristiwa

Kebakaran di Kampung Nelayan, Hanguskan 5 Rumah dan 1 Unit Motor

Daerah

Ini 15 Nama-nama Peserta Finalis Lomba Menjahit Masker Merah Putih

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Sambut Kunjungan Audiensi Kanwil DJPb Provinsi Jambi dan KPPN Kuala Tungkal

https://iplwin-login.in/