Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Selasa, 30 November 2021 - 15:22 WIB

Dampak Pandemi, Bupati Anwar Sadat Launching BLT ke Masyarakat

TANJABBAR – Ringankan beban masyarakat Di masa pandemi Covid-19, Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag Launching Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke masyarakat di Halaman Kantor Pos Kuala Tungkal. Selasa (30/11/21).

Turut hadir dalam acara launching tersebut, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Terkait Kepala PT POS Provinsi Jambi dan Kabag Prokopim.

Dalam laporan Kepala Dinas Sosial Tanjung Jabung Barat, Syarifudin. Jumlah penerima bantuan BLT APBD Perubahan tahun 2021 sebanyak 3.388 Kepala Rumah Tangga, yang mana sasarannya merupakan masyarakat Tanjung Jabung Barat terdampak covid-19.

Baca Juga :  Tarif PDAM Tirta Pengabuan Naik 100%, Pelanggan Mengeluh

“ Penerima Bantuan BLT ini yakni bagi masyarakat yang tidak menerima bantuan program lain dari Pemerintah, dan data kependudukan sesuai dengan NIK, Nomor KK yang terdaftar di Dukcapil Tanjabbar,” Katanya.

Ia menyebutkan bahwa, BLT ini disalurkan untuk 3 bulan terhitung bulan Oktober hingga Desember 2021, dengan jumlah 300.000 per-bulan yang penyalurannya melalui PT POS.

Sementara itu, Bupati Tanjabbar menyampaikan, Bantuan Langsung Tunai ini bertujuan membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi menghadapi dampak dari pandemi Covid-19.

“ Kepada bapak ibu penerima semoga bantuan ini dapat meringankan beban ditengah situasi sulit akibat Covid 19 ini, dan dipergunakan sesuai kebutuhan yang terpenting dulu yakni kebutuhan primer misalnya biaya pendidikan, biaya perbaikan gizi atau pun memperbaiki rumah yang memang rusak, karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Hari Juang TNI AD, Prajurit Korem 042 Gapu Gelar Do’a Bersama

Pada kesempatan yang sama, Anwar Sadat menyampaikan terima kasih kepada PT POS selaku pelaksana penyaluran bantuan, serta Pihak Kepolisian dan TNI yang mengawal dan mengamankan pelaksanaan distribusi bantuan BLT Dampak Covid-19 dengan senantiasa mengikuti prokes covid-19.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru

Tanjabbar

Pencapaian Proker 99 Hari Bupati dan Wabup Tanjabbar

Tanjabbar

Rumah Warga Teluk Nilau Hangus Terbakar

Tanjabbar

Kabur ke Kota Jambi, Pelaku Penipuan Ibu di Tanjabbar diringkus Polisi

Tanjabbar

Terkenal Nikmat dan Lezat, Desa Penyambungan Suguhkan Buah Durian Segar

Covid-19

Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking

Tanjabbar

1.617 Vaksin Sinovac Akan Tiba ke Tanjabbar

Tanjabbar

Kasat Lantas dan Narkoba Polres Tabjabbar Dijabat Polwan