Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Selasa, 30 November 2021 - 15:22 WIB

Dampak Pandemi, Bupati Anwar Sadat Launching BLT ke Masyarakat

TANJABBAR – Ringankan beban masyarakat Di masa pandemi Covid-19, Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag Launching Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke masyarakat di Halaman Kantor Pos Kuala Tungkal. Selasa (30/11/21).

Turut hadir dalam acara launching tersebut, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Terkait Kepala PT POS Provinsi Jambi dan Kabag Prokopim.

Dalam laporan Kepala Dinas Sosial Tanjung Jabung Barat, Syarifudin. Jumlah penerima bantuan BLT APBD Perubahan tahun 2021 sebanyak 3.388 Kepala Rumah Tangga, yang mana sasarannya merupakan masyarakat Tanjung Jabung Barat terdampak covid-19.

Baca Juga :  Jabatan Safrial Tinggal Hitungan Hari, Jual Beli Paket Proyek di Kebut

“ Penerima Bantuan BLT ini yakni bagi masyarakat yang tidak menerima bantuan program lain dari Pemerintah, dan data kependudukan sesuai dengan NIK, Nomor KK yang terdaftar di Dukcapil Tanjabbar,” Katanya.

Ia menyebutkan bahwa, BLT ini disalurkan untuk 3 bulan terhitung bulan Oktober hingga Desember 2021, dengan jumlah 300.000 per-bulan yang penyalurannya melalui PT POS.

Sementara itu, Bupati Tanjabbar menyampaikan, Bantuan Langsung Tunai ini bertujuan membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi menghadapi dampak dari pandemi Covid-19.

“ Kepada bapak ibu penerima semoga bantuan ini dapat meringankan beban ditengah situasi sulit akibat Covid 19 ini, dan dipergunakan sesuai kebutuhan yang terpenting dulu yakni kebutuhan primer misalnya biaya pendidikan, biaya perbaikan gizi atau pun memperbaiki rumah yang memang rusak, karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Polres Tanjabbar Ringkus DPO Kasus Baby Lobster

Pada kesempatan yang sama, Anwar Sadat menyampaikan terima kasih kepada PT POS selaku pelaksana penyaluran bantuan, serta Pihak Kepolisian dan TNI yang mengawal dan mengamankan pelaksanaan distribusi bantuan BLT Dampak Covid-19 dengan senantiasa mengikuti prokes covid-19.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Rakor Bersama KPK, UAS: Pemkab Tanjabbar Fokus Penertiban Aset

Tanjabbar

Sekolah Di Tanjabbar Mulai Belajar Tatap Muka.

Tanjabbar

Jabatan Safrial Tinggal Hitungan Hari, Jual Beli Paket Proyek di Kebut

Tanjabbar

Muhammad Andika Jabat Ketua Repdem Tanjabbar, Organisasi Sayap Milik PDI-P

Tanjabbar

Ratusan Warga Gruduk Polres Tanjabbar di Hari Bhayangkara Ke 74

Tanjabbar

Kasus Pesta The Class Of 21 Great Party, Polisi Tetapkan EO Tersangka

Tanjabbar

Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan

Tanjabbar

Sijago Merah Mengamuk di Pemukiman Warga Kelurahan Sungai Nibung