PKB Usung UAS- Katamso di Pilkada Tanjabbar Al Haris Optimis Proyek Islamic Center Selesai Tepat Waktu Safari Subuh,Al Haris Berikan Sembako dan Santuni Anak Yatim Hormati Hasil PTUN Jambi, Pemkab Tanjabbar Ambil Langkah Banding dan Kasasi Gubernur Jambi menerima Audiensi dan Expose dari Perusahaan HANHA Korea Selatan

Home / Intro

Senin, 17 Agustus 2020 - 16:24 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Peringatan Detik-detik Proklamasi Secara Virtual

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Upacara Peringatan Detik-Ddetik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual di ruang utama, Kantor Gubernur Provinsi Jambi. (FOTO : JambinetID/Rem, Senin 17/08/20)

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Upacara Peringatan Detik-Ddetik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual di ruang utama, Kantor Gubernur Provinsi Jambi. (FOTO : JambinetID/Rem, Senin 17/08/20)

JAMBIDanrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Gubernur Jambi H. Fachrori dan Forkopimda Provinsi Jambi mengikuti Upacara Peringatan Detik-Ddetik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat secara virtual di ruang utama, Kantor Gubernur Provinsi Jambi, Senin (17/08/20).

Bertindak selaku Komandan Upacara yakni Kolonel Inf Muhammad Imam Gogor Agnie Aditya yang saat ini menjabat sebagai Asops Paspampres. Sedangkan Perwira Upacara yaitu Brigjen TNI Syafruddin, SE, MM, M.Tr (Han) yang saat ini menjabat Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta.

Baca Juga :  PKB Usung UAS- Katamso di Pilkada Tanjabbar

Sedangkan Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua MPR, Bambang Soesatyo, dilanjutkan mengheningkan cipta dan pembacaan doa yang dipimpin oleh Menteri Agama RI, Fachrul Razi.

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara dalam kesempatan tersebut mengenakan baju adat Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, bernuansa merah putih dan mengenakan masker merah putih.

Kemudian upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka hanya terdiri dari 8 orang yang terbagi dalam dua kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari tiga orang yaitu seorang pembawa bendera Merah Putih dan dua orang pengerek bendera pusaka. Mereka bertugas pada saat penaikan dan penurunan bendera, sedangkan sisanya 2 orang sebagai cadangan.

Baca Juga :  Canangkan Menuju WBK dan WBBM, Kajari Tanjabbar Tanda Tanganin Fakta Integritas

Peringatan detik – detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Istana Merdeka ini juga diikuti oleh ribuan peserta secara virtual dari seluruh Indonesia baik melalui live streaming, youtube Sekretariat Presiden, atau siaran langsung televisi.(*/FD)

Share :

Baca Juga

Intro

Paripurna Kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Raperda

Intro

Anwar Sadat Minta Tambahan Kuota BBM Untuk Nelayan Tanjabbar

Ekonomi

Berdayakan UMKM dan Leadership di Hari Perempuan Internasional, Sinar Mas Gandeng Pijar Foundation – EdHeroes dan Pemuda 

Intro

Serap Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Tanjabbar Reses ke Desa Pematang Buluh

Intro

Jumlah DPT Pilkada Tanjabbar 2020 Hanya 211.623 Pemilih

Intro

Begini Komentar Warganet Terkait Kinerja Bupati dan Wabup Tanjabbar

Intro

Munas Korps HMI-Wati, Reza Purnama Terpilih Jadi Ketua PB Kohati Periode 2023-2025

Intro

Vaksin Covid-19 di Tanjab Barat Prioritas Untuk Tenaga Kesehatan

https://iplwin-login.in/