LIVE TV
DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking

Home / Berita Militer

Jumat, 23 Oktober 2020 - 10:38 WIB

Danrem ; Program BEDIL Jadi Penyemangat Belajar Secara Virtual ditengah Pandemi

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny. Dewi Zulkifli meninjau pelaksanaan program BEDIL. [FOTO : JambiNET/REM042]

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny. Dewi Zulkifli meninjau pelaksanaan program BEDIL. [FOTO : JambiNET/REM042]

MERANGIN – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny. Dewi Zulkifli meninjau pelaksanaan program BEDIL di Koramil 420-07/Sei Manau Dim 0420/Sarko, Kamis (22/10/20).

Siswa dan siswi yang sedang belajar melalui Program Belajar dari Koramil (BEDIL) di Koramil 420-07/Sei Manau hari ini merasa lebih bersemangat belajarnya karena dikunjungi oleh pemakarsa program BEDIL dan sekaligus orang No 1 jajaran Korem 042/Gapu beserta Ketua Persit KCK.

Fitri Siswi Kelas XII SMAN 4 Merangin mengucapkan terima kasih kepada  Pak Danrem dan Danramil yang telah mengadakan program Bedil ini, sehingga di masa pandemi ini mereka masih bisa belajar seperti di sekolah, biarpun guru yang mengajar jauh di Puskodalops Korem Jambi tapi serasa belajar di kelas karena belajar secara virtual dan dapat berinteraksi langsung dengan guru yang mengajar.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat, Turun ke Lokasi Kebakaran Pasar Teluk Nilau

Danramil 420-07/Sei Manau Kapten Inf David W Sinaga mengatakan dengan adanya program Bedil ini, setiap harinya 15 orang pelajar SMP dan 15 orang Pelajar SMA secara bergantian belajar di Koramil, disesuaikan dengan ruangan yang ada dan kita tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Untuk diketahui program Bedil ini dilaksanakan dalam rangka membantu proses Belajar Mengajar dimasa pandemi Covid-19, banyak diantara siswa yang tidak memiliki smartphone dan banyak juga orang tua ekonominya terbatas untuk membeli kouta internet, dengan program Bedil ini anak anak tetap dapat belajar.

Setiap harinya waktu belajar dibagi dua dengan dua mata pelajaran, untuk siswa kelas IX mulai dari jam 08.00 – 08.45 pelajaran pertama dan 09.00 – 09.45 Pelajaran kedua dan untuk siswa kelas XII dari jam 10.00 – 10.45 Pelajaran pertama  dan 11.00 – 11.45 Pelajaran kedua, dengan para guru secara bergantian sesuai mata pelajaran yang telah ditentukan oleh Diknas Prov Jambi.

Baca Juga :  77 Putra Terbaik Jambi Lulus Mengikuti Pendidikan Tamtama PK TNI AD Gel II 2020

Brigjen TNI M. Zulkifli didampingi Ny. Dewi Zulkifli mengucapkan terima kasih kepada Danramil yang telah melaksanakan program Bedil ini dengan baik, dengan segala kemampuan dan keterbatasan yang dimiliki Koramil.

Menurutnya program ini menjadi penyemangan belajar siswa di tengah pandemic COVID-19 yang mengharuskan belajar secara virtual

Kepada para siswa dan para guru Ny. Dewi Zulkifli mengatakan harus tetap semangat dan tetap menjaga kesehatan serta harus disiplin mematuhi Protokol Kesehatan. (*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

TNI-Polri Bantu Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Mendahara

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Warning Anggota Jajaran Pakai Narkoba Akan Dipecat

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Ajak Prajurit dan PNS Beragama Islam Untuk Memakmurkan Masjid

Berita Militer

Arungi Sungai, Satgas Menuju Lokasi TMMD Labuhan Pering

Berita Militer

Danrem 042 Gapu : Peserta Seleksi Calon Tamtama PK Gel II 2020 Harus Bersaing Secara Sehat

Berita Militer

Kasiter Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Teritorial TA. 2021

Berita Militer

Olahraga Bersama Kasad di Akademi Militer : Sayangi Anak Buah

Berita Militer

60 Putra Terbaik Tanjab Barat-Timur Ikut Seleksi Calon Bintara PK TNI AD di Kodim 0419