LIVE TV
Napi Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Mendapat Remisi Hari Raya Ini Himbauan Bupati Terkait Penyaluran Zakat Fitrah Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini Jelang Idul Fitri, Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi

Home / Berita TNI AD

Senin, 15 Februari 2021 - 10:02 WIB

Letkol Inf AM. Subagio Resmi Jabat Dandim 0416 Bute

Letkol Inf Arianto Maskare Subagio resmi menjabat Komandan Kodim 0416/Bute. Ia mengantikan Letkol Inf Widi Rahman. [FOTO : JambiNET/REM042]

Letkol Inf Arianto Maskare Subagio resmi menjabat Komandan Kodim 0416/Bute. Ia mengantikan Letkol Inf Widi Rahman. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Letkol Inf Arianto Maskare Subagio resmi menjabat Komandan Kodim 0416/Bute. Ia mengantikan Letkol Inf Widi Rahman yang akan menempati jabatan baru sebagai Dandenma Divif 1 Kostrad Cilodong.

Sertijab keduanya telah dilakukan di Makorem 042/Jambi dipimping oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli pada Sabtu (13/02/21) lalu.

Pada acara pisah sambut di Makodim 0417/Bute, Dandim lama Letkol Inf Widi Rahman menyampaikan kepada seluruh teman-teman media dan seluruh masyarakat Kabupaten Bungo umumnya, bahwa Dandim 0416 Bute yang baru ini merupakan adik letingnya.

“Dandim yang baru ini, adik letting lulusan Akmil tahun 2002 yang lalu, sebelumnya beliau menjabat sebagai Komandan Batalyon Taruna Remaja Mentar Akmil,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tanjab Barat Raih Peringkat Pertama Kategori Aksi Konvergensi 1-4 Pencegahan dan Penurunan Angka Gizi Buruk

Sedangkan bagi Dandim yang baru kata dia, mengucapkan selamat mengemban tugas di Bungo. Dia berharap tetap menjaga kekompakan dan kerja sama dengan Forkopimda serta masyarakat lebih ditingkatkan.

“Saya berharap kepada Dandim 0416 yang baru apa yang sudah terjalin hubungan dengan insan pers semoga bertambah solid lagi. Dan kebijakan yang akan diambil oleh Dandim yang baru ini bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara Letkol Inf Arianto Maskare Subagyo, Komandan Kodim 0416 Bute yang baru, berkomitmen akan selalu bersinergi dengan stakeholder terkait guna membangun kondusifitas wilayah di Bungo.

Baca Juga :  Mengejutkan, Rekom NasDem Usung Fasha-AJB di Pilgub Jambi

“Selaku Dandim yang baru saya minta dukungan dari seluruh komponen masyarakat sehingga apa yang sudah terjalin selama ini, kerjasama, sinergitas maupun hal-hal yang telah dilaksanakan dalam mewujudkan kondusifitas di Bute dalam rangka mendukung pembangunan oleh pemerintah daerah dapat kita lanjutkan dan kita laksanakan lebih baik kedepannya,” terangnya.

“Mohon doanya rekan-rekan media, agar saya mampu menjalankan tugas sebagai Komandan Kodim 0416/Bute, agar kedepannya menjadi lebih baik,” pungkasnya. (*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita TNI AD

Danrem 042/Gapu Tutup TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari

Berita TNI AD

Danrem 042 Gapu Minta Masyarakat Jambi Patuhi Protokol Kesehatan

Berita TNI AD

Pembangunan Panti Asuhan Korem Gapu Diperuntukkan Bagi Anak Yatim Piatu

Berita TNI AD

Danrem 042/Gapu : Pencegahan Karhutla Hendaknya Dilakukan Sebelum Terjadinya Kebakaran

Berita TNI AD

Kadispen AD Terima Kunjungan Kadispen AU Marsma

Berita TNI AD

Minimalisir Lakalantas, Korem 042/Garuda Putih Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Berita TNI AD

Danrem Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci dan Danyonif Raider 142/KJ

Berita TNI AD

Dansatgas Yonif R 142 Tanda Tangani Memorandum Serah Terima Pamtas RI-RDTL Dengan Danyonif RK 744