LIVE TV
Seleksi Tahap Dua Liga Soeratin U-17 Tanjabbar Tertunda Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.




Home / Berita Militer

Senin, 15 Februari 2021 - 10:02 WIB

Letkol Inf AM. Subagio Resmi Jabat Dandim 0416 Bute

Letkol Inf Arianto Maskare Subagio resmi menjabat Komandan Kodim 0416/Bute. Ia mengantikan Letkol Inf Widi Rahman. [FOTO : JambiNET/REM042]

Letkol Inf Arianto Maskare Subagio resmi menjabat Komandan Kodim 0416/Bute. Ia mengantikan Letkol Inf Widi Rahman. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Letkol Inf Arianto Maskare Subagio resmi menjabat Komandan Kodim 0416/Bute. Ia mengantikan Letkol Inf Widi Rahman yang akan menempati jabatan baru sebagai Dandenma Divif 1 Kostrad Cilodong.

Sertijab keduanya telah dilakukan di Makorem 042/Jambi dipimping oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli pada Sabtu (13/02/21) lalu.

Pada acara pisah sambut di Makodim 0417/Bute, Dandim lama Letkol Inf Widi Rahman menyampaikan kepada seluruh teman-teman media dan seluruh masyarakat Kabupaten Bungo umumnya, bahwa Dandim 0416 Bute yang baru ini merupakan adik letingnya.

“Dandim yang baru ini, adik letting lulusan Akmil tahun 2002 yang lalu, sebelumnya beliau menjabat sebagai Komandan Batalyon Taruna Remaja Mentar Akmil,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkab Tanjabbar Akan Berlakukan Jam Malam

Sedangkan bagi Dandim yang baru kata dia, mengucapkan selamat mengemban tugas di Bungo. Dia berharap tetap menjaga kekompakan dan kerja sama dengan Forkopimda serta masyarakat lebih ditingkatkan.

“Saya berharap kepada Dandim 0416 yang baru apa yang sudah terjalin hubungan dengan insan pers semoga bertambah solid lagi. Dan kebijakan yang akan diambil oleh Dandim yang baru ini bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara Letkol Inf Arianto Maskare Subagyo, Komandan Kodim 0416 Bute yang baru, berkomitmen akan selalu bersinergi dengan stakeholder terkait guna membangun kondusifitas wilayah di Bungo.

Baca Juga :  Didampingi Istri, Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Pembuatan Batik

“Selaku Dandim yang baru saya minta dukungan dari seluruh komponen masyarakat sehingga apa yang sudah terjalin selama ini, kerjasama, sinergitas maupun hal-hal yang telah dilaksanakan dalam mewujudkan kondusifitas di Bute dalam rangka mendukung pembangunan oleh pemerintah daerah dapat kita lanjutkan dan kita laksanakan lebih baik kedepannya,” terangnya.

“Mohon doanya rekan-rekan media, agar saya mampu menjalankan tugas sebagai Komandan Kodim 0416/Bute, agar kedepannya menjadi lebih baik,” pungkasnya. (*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042 Gapu : Peserta Seleksi Calon Tamtama PK Gel II 2020 Harus Bersaing Secara Sehat

Berita Militer

Olahraga Bersama Kasad di Akademi Militer : Sayangi Anak Buah

Berita Militer

HUT ke-61, Danrem 042/Gapu Berikan Santunan Pada Anak Yatim

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021

Berita Militer

Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042/Gapu Anjangsana pada Keluarga Veteran

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-75 di Mapolda Jambi

Berita Militer

Di Tengah Pandemi, Kodim 0419/Tanjab Gelar HUT Ke – 75 TNI Secara Virtual