Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi Tinjau Distribusi Logistik, Bupati Anwar Sadat Berharap Pemilu 2024 Berjalan Lancar Plh Sekda Tanjabbar, Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu

Home / Berita Militer

Senin, 15 Februari 2021 - 10:02 WIB

Letkol Inf AM. Subagio Resmi Jabat Dandim 0416 Bute

Letkol Inf Arianto Maskare Subagio resmi menjabat Komandan Kodim 0416/Bute. Ia mengantikan Letkol Inf Widi Rahman. [FOTO : JambiNET/REM042]

Letkol Inf Arianto Maskare Subagio resmi menjabat Komandan Kodim 0416/Bute. Ia mengantikan Letkol Inf Widi Rahman. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Letkol Inf Arianto Maskare Subagio resmi menjabat Komandan Kodim 0416/Bute. Ia mengantikan Letkol Inf Widi Rahman yang akan menempati jabatan baru sebagai Dandenma Divif 1 Kostrad Cilodong.

Sertijab keduanya telah dilakukan di Makorem 042/Jambi dipimping oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli pada Sabtu (13/02/21) lalu.

Pada acara pisah sambut di Makodim 0417/Bute, Dandim lama Letkol Inf Widi Rahman menyampaikan kepada seluruh teman-teman media dan seluruh masyarakat Kabupaten Bungo umumnya, bahwa Dandim 0416 Bute yang baru ini merupakan adik letingnya.

“Dandim yang baru ini, adik letting lulusan Akmil tahun 2002 yang lalu, sebelumnya beliau menjabat sebagai Komandan Batalyon Taruna Remaja Mentar Akmil,” ungkapnya.

Baca Juga :  Danrem Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci dan Danyonif Raider 142/KJ

Sedangkan bagi Dandim yang baru kata dia, mengucapkan selamat mengemban tugas di Bungo. Dia berharap tetap menjaga kekompakan dan kerja sama dengan Forkopimda serta masyarakat lebih ditingkatkan.

“Saya berharap kepada Dandim 0416 yang baru apa yang sudah terjalin hubungan dengan insan pers semoga bertambah solid lagi. Dan kebijakan yang akan diambil oleh Dandim yang baru ini bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara Letkol Inf Arianto Maskare Subagyo, Komandan Kodim 0416 Bute yang baru, berkomitmen akan selalu bersinergi dengan stakeholder terkait guna membangun kondusifitas wilayah di Bungo.

Baca Juga :  Peduli Sesamo, Persit KCK Korem 042/Gapu Gelar Baksos Untuk Korban Kebakaran Mendahara

“Selaku Dandim yang baru saya minta dukungan dari seluruh komponen masyarakat sehingga apa yang sudah terjalin selama ini, kerjasama, sinergitas maupun hal-hal yang telah dilaksanakan dalam mewujudkan kondusifitas di Bute dalam rangka mendukung pembangunan oleh pemerintah daerah dapat kita lanjutkan dan kita laksanakan lebih baik kedepannya,” terangnya.

“Mohon doanya rekan-rekan media, agar saya mampu menjalankan tugas sebagai Komandan Kodim 0416/Bute, agar kedepannya menjadi lebih baik,” pungkasnya. (*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Asah Kemampuan di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Latihan Menembak

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danyonif Raider 200/BN

Berita Militer

Sambut HUT Ke-75 TNI, Danrem 042 Gapu Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Bhakti

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi

Berita Militer

Pangdam Pimpin Acara Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 22 Pamen Kodam II/Sriwijaya

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan HUT ke 64 Provinsi Jambi

Berita Militer

Melalui Kodam II/Sriwijaya, Paguyuban MTPB Serahkan Bansos 100 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

judi slot triofus