Bupati Sebut, Batas Wilayah Tanjabbar- Tanjabtim Sesuai Dokumen Bukti Yuridis dan Bukti Sejarah. . Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan

Home / Berita Militer

Senin, 15 Februari 2021 - 10:02 WIB

Letkol Inf AM. Subagio Resmi Jabat Dandim 0416 Bute

Letkol Inf Arianto Maskare Subagio resmi menjabat Komandan Kodim 0416/Bute. Ia mengantikan Letkol Inf Widi Rahman. [FOTO : JambiNET/REM042]

Letkol Inf Arianto Maskare Subagio resmi menjabat Komandan Kodim 0416/Bute. Ia mengantikan Letkol Inf Widi Rahman. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Letkol Inf Arianto Maskare Subagio resmi menjabat Komandan Kodim 0416/Bute. Ia mengantikan Letkol Inf Widi Rahman yang akan menempati jabatan baru sebagai Dandenma Divif 1 Kostrad Cilodong.

Sertijab keduanya telah dilakukan di Makorem 042/Jambi dipimping oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli pada Sabtu (13/02/21) lalu.

Pada acara pisah sambut di Makodim 0417/Bute, Dandim lama Letkol Inf Widi Rahman menyampaikan kepada seluruh teman-teman media dan seluruh masyarakat Kabupaten Bungo umumnya, bahwa Dandim 0416 Bute yang baru ini merupakan adik letingnya.

“Dandim yang baru ini, adik letting lulusan Akmil tahun 2002 yang lalu, sebelumnya beliau menjabat sebagai Komandan Batalyon Taruna Remaja Mentar Akmil,” ungkapnya.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Sedangkan bagi Dandim yang baru kata dia, mengucapkan selamat mengemban tugas di Bungo. Dia berharap tetap menjaga kekompakan dan kerja sama dengan Forkopimda serta masyarakat lebih ditingkatkan.

“Saya berharap kepada Dandim 0416 yang baru apa yang sudah terjalin hubungan dengan insan pers semoga bertambah solid lagi. Dan kebijakan yang akan diambil oleh Dandim yang baru ini bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara Letkol Inf Arianto Maskare Subagyo, Komandan Kodim 0416 Bute yang baru, berkomitmen akan selalu bersinergi dengan stakeholder terkait guna membangun kondusifitas wilayah di Bungo.

Baca Juga :  Membangun Desa Labuhan Pering Melalui TMMD

“Selaku Dandim yang baru saya minta dukungan dari seluruh komponen masyarakat sehingga apa yang sudah terjalin selama ini, kerjasama, sinergitas maupun hal-hal yang telah dilaksanakan dalam mewujudkan kondusifitas di Bute dalam rangka mendukung pembangunan oleh pemerintah daerah dapat kita lanjutkan dan kita laksanakan lebih baik kedepannya,” terangnya.

“Mohon doanya rekan-rekan media, agar saya mampu menjalankan tugas sebagai Komandan Kodim 0416/Bute, agar kedepannya menjadi lebih baik,” pungkasnya. (*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021

Berita Militer

Dandim Pimpin Sertijab dan Laporan Korps Perwira Kodim 0415/Batanghari

Berita Militer

Yakinkan Publik, Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

Berita Militer

Kasad Pantau Perkembangan Pembangunan Lab PCR⁣⁣ Disetiap Rumah Sakit TNI AD dan RSPAD

Berita Militer

Panglima TNI : Satgas BGC dan Kizi Kontingen Garuda Berhasil Dalam Misi PBB di Kongo

Berita Militer

Dandim 0415/Jambi Terima Audiensi Ketua DPW Forum Bela Negara Provinsi Jambi

Berita Militer

Satgas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Kunjungan dari Dankolakops Pamtas RI-RDTL

Berita Militer

Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter