Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di Masjid Al-Muhajirin Desa Tanah Tumbuh DPD Partai Perindo Tanjabbar Serahkan Berkas Bacaleg ke DPW Provinsi Jambi Pustu di Jati Emas Bram Itam Bakal di Bangun diĀ  Tahun 2023 Ketua Komisi III DPRD Tanjabbar Sampaikan Hal Ini di Musrenbang Tingkat Kecamatan Batang Asam Wabup Tanjabbar Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Home / Berita Militer

Selasa, 28 September 2021 - 13:44 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

JAMBI, jambinet,id – Komando Resort Militer 042/Garuda Putih Jambi menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu jalan Jenderal Urip Sumiharjo, Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Selasa (28/9/2021).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli. S.I.P, M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano menyampaikan bahwa radikalisme dan separatisme merupakan persoalan serius dan menjadi ancaman yang potensial bagi kondusifitas dan stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Melalui pembekalan ini diharapkan dapat memutus mata rantai dari sel-sel jaringan radikalisme dan deradikalisasi yang dapat membahayakan keutuhan bangsa Indonesia, hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau aparat pemerintah saja namun juga menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa.

Baca Juga :  Korem 042 Gapu Serbu Tebingtinggi Dengan Vaksinasi

Lanjutnya, kontra radikal sangat diperlukan kerjasama antara masyarakat dan aparat untuk membendung pengaruh radikal yang dapat berujung tindakan anarkis serta aksi-aksi terorisme, maka kita sebagai prajurit selaku pembina kewilayahan, harus mampu berkoordinasi serta bekerjasama dengan semua komponen masyarakat dalam upaya kontra radikalisasi dan deradikalisasi.

Saya menekankan kepada seluruh peserta yang hadir agar menyampaikan materi yang didapat dalam kegiatan ini kepada kerabat, rekan dilingkungan instansi kerja serta masyarakat di sekitarnya sehingga kita dapat menangkal segala ancaman yang dapat mengganggu stabilatas keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terakhir, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir serta tetap melaksanakan dan mematuhi prokes Covid-19, paling utama agar meneruskan apa yang didapat dalam kegiatan ini kepada kerabat dilingkungannya, tegas Kolonel Yamin.

Baca Juga :  Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Dalam kegiatan pembinaan komsos cegah tangkal radikalisme/separatisme ini peserta sangat antusias mengikutinya, hal ini terlihat dari jumlah peserta yang hadir kurang lebih sebanyak lima puluh orang terdiri dari perwakilan Ormas Pemuda, Ormas kemasyarakatan, pelajar dan Mahasiswa, Apratur Negara Sipil, Toga, Toda, Tomas serta Prajurit Jajaran Korem 042/Gapu.

Turut hadir, Para Kasi Kasrem 042/Gapu, Kakan Kesbangpol Provinsi Jambi, Kakanwil Depag Provinsi Jambi, KB FKPPI V Jambi, GM FKPPI Jambi, Para Narasumber, Kegiatan berjalan lancar dengan tetap mengikuti Prokes Covid-19. (**/red)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Terpusat Lilin 2020

Berita Militer

Sambil Bersenda Gurau, Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Bantu Warga Kupas Pinang

Berita Militer

Sarasehan Pusterad-Media, Ketua Dewan Pers: Setialah pada Ikhtiar Memenuhi Janji Kemerdekaan

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Dampingi Waaspers Kasad Pantau Pelaksanaan Garjas Cata PK TNI AD Gel-II TA 2021

Berita Militer

Sambil Gowes, Danrem 042/Gapu Bersama Walikota Jambi Bagikan Sembako

Berita Militer

Kasdam Cenderawasih Cek Kesiapan Akomodasi Mess Atlet Menjelang Pon XX

Berita Militer

Melalui Kodam II/Sriwijaya, Paguyuban MTPB Serahkan Bansos 100 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Rapurna TMMD ke-41 Tahun 2020