Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

Home / Tanjabbar

Rabu, 23 Desember 2020 - 00:31 WIB

Desa Teluk Kulbi Sabet Juara 1 Lomba HATINYA PKK Tingkat Kabupaten

Ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Barat Hj. Cici Halimah Safrial kepada Ibu Zakiyah Ketua PKK Desa Teluk Kulbi pada Acara HKG-PKK KE 48 di Balai Pertemuan. [FOTO : JambiNET/PKK Ds. Teluk KULBI]

Ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Barat Hj. Cici Halimah Safrial kepada Ibu Zakiyah Ketua PKK Desa Teluk Kulbi pada Acara HKG-PKK KE 48 di Balai Pertemuan. [FOTO : JambiNET/PKK Ds. Teluk KULBI]

TANJAB BARATPKK Desa Teluk Kulbi, Kecamatan Betara berhasil meraih Juara I Lomba HATINYA PKK tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2020.

Piagam dan tropi penghargaan juara 1 tersebut diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Barat Hj. Cici Halimah Safrial kepada Ibu Zakiyah Ketua PKK Desa Teluk Kulbi pada Acara HKG-PKK KE 48 di Balai Pertemuan, Selasa (22/12/20).

Sebelumnya Desa Teluk Kulbi meraih Juara 1 Penilaian Tingkat Desa, Juara III tingkat Kecamatan Betara, kemudian upaya maksimal dilakukan meski di tengah Pandemi COVID-19, membuahkan hasil Juara 1 tingkat Kabupaten.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Buka Rakor Pelaksanaan Pilkades dan Pilkada Serentak Tahun 2024

Ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Barat Hj. Cici Halimah berharap dengan adanya lomba Hatinya PKK dapat memberdayakan lingkungan sekitar apalagi disaat masa COVID-19 untuk tetap produktif.

“Saya harap ibu-ibu dapat lebih memanfaatkan lingkungan dengan menanam sayuran dan sejenisnya agar bisa dikonsumsi sebagai ketahanan pangan keluarga saat pandemi COVID-19,” ucapnya.

Sementara Ketua TP PKK Desa Teluk Kulbi Ibu Zakiyah mengatakan sangat bersyukur telah mendapatkan juara I.

“Uni semua berkat kerja sama kita semua, keuletan dan ketekunan serta persatuan mewujudkan impian, semoga bisa lebih meningkat,” katanya.

Baca Juga :  Buka KML Kwarcab Pramuka, Bupati Anwar Sadat: Pembina Harus Up To Date dan Manfaatkan TIK

“Penghargaan ini harus kita jadikan sebagai motivasi untuk terus berbenah dan meningkatkan prestasi yang lebih baik,” sebut istri Kades Teluk Kulbi Yuswaji YS ini.

Lomba Halaman Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman (HATINYA) PKK mempunyai dua kategori yaitu pemanfaatan Tanaman Pekarangan Rumah serta Pemanfaatan Limbah seperti pemanfaatan halaman pekarangan, misalnya adanya tamanan sayur, tanaman obat-obatan dan rempah, peternakan/perikanan, tata letak tanaman, dan juga kebersihan lingkungan.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sekda Tanjabbar Sampaikan Nota Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2020

Tanjabbar

Belasan PNS di Tanjabbar Ajukan Cerai

Pendidikan

Hadiri Khataman dan Wisuda I TPQ Bil Qolam, Ini Pesan Bupati

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau dan Beri Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Andalan

Tanjabbar

Sejumlah Kebutuhan Pokok Mulai Merangkak Naik

Tanjabbar

Wujudkan Lingkungan Bebas Sampah Mapala STAI An – Nadwah Bagikan Tong Sampah Kemasyarakat

Tanjabbar

Kasus Pencabulan di Tanjabbar Terbanyak di Wilayah Ulu

Tanjabbar

Proses Proyek Tender di Pokja Bermasalah, Kabag ULP Terkesan Menghilangkan

judi slot triofus