Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di Masjid Al-Muhajirin Desa Tanah Tumbuh DPD Partai Perindo Tanjabbar Serahkan Berkas Bacaleg ke DPW Provinsi Jambi Pustu di Jati Emas Bram Itam Bakal di Bangun di  Tahun 2023 Ketua Komisi III DPRD Tanjabbar Sampaikan Hal Ini di Musrenbang Tingkat Kecamatan Batang Asam Wabup Tanjabbar Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Home / Tanjabbar

Rabu, 23 Desember 2020 - 00:31 WIB

Desa Teluk Kulbi Sabet Juara 1 Lomba HATINYA PKK Tingkat Kabupaten

Ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Barat Hj. Cici Halimah Safrial kepada Ibu Zakiyah Ketua PKK Desa Teluk Kulbi pada Acara HKG-PKK KE 48 di Balai Pertemuan. [FOTO : JambiNET/PKK Ds. Teluk KULBI]

Ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Barat Hj. Cici Halimah Safrial kepada Ibu Zakiyah Ketua PKK Desa Teluk Kulbi pada Acara HKG-PKK KE 48 di Balai Pertemuan. [FOTO : JambiNET/PKK Ds. Teluk KULBI]

TANJAB BARATPKK Desa Teluk Kulbi, Kecamatan Betara berhasil meraih Juara I Lomba HATINYA PKK tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2020.

Piagam dan tropi penghargaan juara 1 tersebut diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Barat Hj. Cici Halimah Safrial kepada Ibu Zakiyah Ketua PKK Desa Teluk Kulbi pada Acara HKG-PKK KE 48 di Balai Pertemuan, Selasa (22/12/20).

Sebelumnya Desa Teluk Kulbi meraih Juara 1 Penilaian Tingkat Desa, Juara III tingkat Kecamatan Betara, kemudian upaya maksimal dilakukan meski di tengah Pandemi COVID-19, membuahkan hasil Juara 1 tingkat Kabupaten.

Baca Juga :  Launching Batik Khas Tanjabbar, Bupati Wajibkan ASN Pakai Batik Saat Berkerja

Ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Barat Hj. Cici Halimah berharap dengan adanya lomba Hatinya PKK dapat memberdayakan lingkungan sekitar apalagi disaat masa COVID-19 untuk tetap produktif.

“Saya harap ibu-ibu dapat lebih memanfaatkan lingkungan dengan menanam sayuran dan sejenisnya agar bisa dikonsumsi sebagai ketahanan pangan keluarga saat pandemi COVID-19,” ucapnya.

Sementara Ketua TP PKK Desa Teluk Kulbi Ibu Zakiyah mengatakan sangat bersyukur telah mendapatkan juara I.

“Uni semua berkat kerja sama kita semua, keuletan dan ketekunan serta persatuan mewujudkan impian, semoga bisa lebih meningkat,” katanya.

Baca Juga :  Kejari Tanjab Barat Terapkan Keadilan Restorative Justice

“Penghargaan ini harus kita jadikan sebagai motivasi untuk terus berbenah dan meningkatkan prestasi yang lebih baik,” sebut istri Kades Teluk Kulbi Yuswaji YS ini.

Lomba Halaman Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman (HATINYA) PKK mempunyai dua kategori yaitu pemanfaatan Tanaman Pekarangan Rumah serta Pemanfaatan Limbah seperti pemanfaatan halaman pekarangan, misalnya adanya tamanan sayur, tanaman obat-obatan dan rempah, peternakan/perikanan, tata letak tanaman, dan juga kebersihan lingkungan.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Tak Hadir, Paripurna DPRD Tanjabbar Molor

Tanjabbar

Dugaan Pembangunan Jalan Rabat Beton di atas Tanah Makam

Tanjabbar

Pangkalan Gas ‘Nakal’ di PHO Pertamina

Tanjabbar

Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Tanjabbar Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Tungkal Harapan

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Tingkatkan Pengaman Rumah Ibadah dan Jalur Laut.

Tanjabbar

Terpilih Jadi BPD Bram Itam Kanan, Ini Visi Misi Refi Elif Chandra

Ekonomi

Pemkab Tambah 1 Armada Rute Batam, Bupati : Prospek Menggenjot Ekonomi Daerah

Kriminal

Divonis 1,5 Tahun Dalam Kasus Pencurian TBS, Budi Azwar Ajukan Banding