77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Berita Militer

Senin, 14 Desember 2020 - 19:32 WIB

Jaga Imunitas Tubuh, Prajurit Korem Gapu Giat Bina Fisik

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu aktif Melaksanakan Pembinaan Fisik dengan Melaksanakan Olahraga Senam dan Aerobik, di sekitar Makorem Jambi. [FOTO : JambiNET/REM042]

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu aktif Melaksanakan Pembinaan Fisik dengan Melaksanakan Olahraga Senam dan Aerobik, di sekitar Makorem Jambi. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu aktif melaksanakan pembinaan fisik dengan melaksanakan olahraga senam dan aerobik, lari/jalan di wilayah sekitar Makorem Jambi, (14/12/20).

Beragam upaya pembinaan personel terus dilakukan oleh Korem 042/Gapu bersama jajarannya dalam menjaga kebugaran fisik dan stamina. Salah satunya melalui olah raga walaupun ditengah adanya pandemi Virus Corona sehingga kegiatan pembinaan fisik yang dilaksanakan tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu salah satunya tetap melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta menjelaskan dalam rilis tertulisnya bahwa bahwa kegiatan pembinaan fisik merupakan salah satu upaya yang paling sederhana dan dapat memberikan manfaat banyak dalam meningkatkan imunitas tubuh prajurit sehingga kesehatan setiap prajurit selalu terjaga.

Baca Juga :  Peringati HDKD ke - 77, Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Baksos di Muaro Jambi.

Kegiatan aerobik lari/jalan ini dilaksanakan secara rutin oleh seluruh prajurit dan PNS dilingkungan Korem 042/Gapu, kegiatan dilaksanakan selama 1 jam sebelum melaksanakan kerja rutin setiap harinya, ujarnya.

Menurut Hatta, Aerobik adalah jenis olahraga yang merangsang denyut jantung dan laju pernapasan agar meningkat dengan cepat selama sesi olahraga. Aerobik dikenal sebagai kardio, yaitu olahraga yang membutuhkan oksigen untuk dikirim ke bagian otot yang bekerja.

Baca Juga :  Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Upacara Pemakaman Praka Anumerta TH Barasa di TMP Satria Bhakti Jambi

Oksigen yang dimaksud berasal dan dipasok dari jantung melalui darah. Oleh karena itu, baik pernapasan maupun detak jantung biasanya akan meningkat dengan cepat selama aktivitas aerobik, dengan demikian imunitas tubuh kita meningkat sehingga dapat mencegah penularan Covid-19, tambahnya.

Fisik dan stamina yang prima, kata Hatta, merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit. Bukan tanpa alasan, jika fisik dan stamina selalu prima, otomatis prajurit dapat menjalankan tugas dan kewajibannya secara optimal dalam menghadapi tantangan tugas kedepan. “Pembinaan fisik, sudah menjadi suatu kebutuhan,” pungkasnya. (*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu Berakhir di Kompi Senapan A Sarolangun

Berita Militer

Babinsa dan Tim Satgas Covid 19 Pematanglumut Sosialisasikan PPKM Mikro

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Berita Militer

77 Putra Terbaik Jambi Lulus Mengikuti Pendidikan Tamtama PK TNI AD Gel II 2020

Berita Militer

Kebakaran di Kampung Legok, Danramil Telanaipura Ajak Warga Turut Berempati

Berita Militer

Pusterad-Media Massa Bersinergi Membangun Negeri

Berita Militer

Cegah Pembalakan Liar, Danrem Gapu Susuri Sungai Kumpeh

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Penyerahan Jabatan Kasrem dan Sertijab Dandim 0416/Bute

https://iplwin-login.in/