Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi Tinjau Distribusi Logistik, Bupati Anwar Sadat Berharap Pemilu 2024 Berjalan Lancar Plh Sekda Tanjabbar, Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu

Home / Berita Militer

Senin, 14 Desember 2020 - 19:32 WIB

Jaga Imunitas Tubuh, Prajurit Korem Gapu Giat Bina Fisik

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu aktif Melaksanakan Pembinaan Fisik dengan Melaksanakan Olahraga Senam dan Aerobik, di sekitar Makorem Jambi. [FOTO : JambiNET/REM042]

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu aktif Melaksanakan Pembinaan Fisik dengan Melaksanakan Olahraga Senam dan Aerobik, di sekitar Makorem Jambi. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu aktif melaksanakan pembinaan fisik dengan melaksanakan olahraga senam dan aerobik, lari/jalan di wilayah sekitar Makorem Jambi, (14/12/20).

Beragam upaya pembinaan personel terus dilakukan oleh Korem 042/Gapu bersama jajarannya dalam menjaga kebugaran fisik dan stamina. Salah satunya melalui olah raga walaupun ditengah adanya pandemi Virus Corona sehingga kegiatan pembinaan fisik yang dilaksanakan tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu salah satunya tetap melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta menjelaskan dalam rilis tertulisnya bahwa bahwa kegiatan pembinaan fisik merupakan salah satu upaya yang paling sederhana dan dapat memberikan manfaat banyak dalam meningkatkan imunitas tubuh prajurit sehingga kesehatan setiap prajurit selalu terjaga.

Baca Juga :  Kasiter Korem 042/Gapu Menghadiri Rapat Pleno Penghitungan PSU Pilgub Jambi

Kegiatan aerobik lari/jalan ini dilaksanakan secara rutin oleh seluruh prajurit dan PNS dilingkungan Korem 042/Gapu, kegiatan dilaksanakan selama 1 jam sebelum melaksanakan kerja rutin setiap harinya, ujarnya.

Menurut Hatta, Aerobik adalah jenis olahraga yang merangsang denyut jantung dan laju pernapasan agar meningkat dengan cepat selama sesi olahraga. Aerobik dikenal sebagai kardio, yaitu olahraga yang membutuhkan oksigen untuk dikirim ke bagian otot yang bekerja.

Baca Juga :  Polres Tanjab Barat dan Yayasan Kemala Bhayangkari Gelar Vaksinasi

Oksigen yang dimaksud berasal dan dipasok dari jantung melalui darah. Oleh karena itu, baik pernapasan maupun detak jantung biasanya akan meningkat dengan cepat selama aktivitas aerobik, dengan demikian imunitas tubuh kita meningkat sehingga dapat mencegah penularan Covid-19, tambahnya.

Fisik dan stamina yang prima, kata Hatta, merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit. Bukan tanpa alasan, jika fisik dan stamina selalu prima, otomatis prajurit dapat menjalankan tugas dan kewajibannya secara optimal dalam menghadapi tantangan tugas kedepan. “Pembinaan fisik, sudah menjadi suatu kebutuhan,” pungkasnya. (*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Hari Juang TNI AD, Prajurit Korem 042 Gapu Gelar Do’a Bersama

Berita Militer

Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

Berita Militer

Tinjau PPKM Level IV Di Merangin, Danrem 042/Gapu Ingatkan Masyarakat Disiplin Gunakan Masker

Berita Militer

Korem 042/Gapu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Berita Militer

Olahraga Bersama Kasad di Akademi Militer : Sayangi Anak Buah

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Ajak Elemen Masyarakat Bersinergi Percepat Penanganan Covid – 19

Berita Militer

Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Berita Militer

Tim Mobille Vaksinator TNI Serbu Pelajar dan Masyarakat Sampai Ke Wilayah Ujung Utara Merangin

judi slot triofus