Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Berita Militer

Jumat, 17 Desember 2021 - 16:30 WIB

Jelang Nataru, Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Rakor Lintas Sektoral

Jambi, jambinet.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P.,M.M bersama Forkopimda Provinsi Jambi melaksanakan Rapat Lintas Sektoral terkait Pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2022. Bertempat di Aula Siginjai Mapolda Jambi, Jum’at, (17/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Danrem menyambut baik dengan diadakannya rapat koordinasi ini sebagai wujud semangat sinergitas kita dalam menghadapi dan mengantisipasi dinamika perkembangan situasi menjelang, pada saat dan pasca perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan dihadapkan dengan Perayaan Hari Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, seperti yang disampaikan Kapolda atas peringatan Presiden tentang Varian Baru Omicron dan di Indonesia sudah ada yang terdeteksi Varian Omicron tersebut maka Kita harus mewaspadai potensi penyebarannya di wilayah Jambi.

Baca Juga :  Pangdam Pimpin Acara Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 22 Pamen Kodam II/Sriwijaya

Memang untuk wilayah Jambi masyarakat yang terpapar covid-19 sudah sangat menurun, dengan telah terdeteksinya Varian Omicron kita harus mewaspadai para pemudik/pendatang yang masuk wilayah Jambi.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh instansi terkait untuk dapat bekerjasama guna meningkatkan disiplin dalam penerapan PPKM level 2 dan level 1 yang diberlakukan di wilayah Jambi sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri.

Dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru kita juga harus mempedomani Instruksi Kementerian Agama serta melarang kegiatan-kegiatan ditempat umum kecuali ibadah itupun hanya kapasitas 60% dari daya tampung tempat ibadah.

Baca Juga :  Imigrasi Kuala Tungkal Deportasi WN Malaysia, Overstay Sejak 2020

Danrem juga menegaskan bahwa untuk anggota TNI mulai tanggal 24 Desember sudah tidak diperbolehkan melaksanakan Cuti dan semua harus berada ditempatnya masing-masing.

Rakor yang dipimpin Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo dihadiri Wakil Gubernur Jambi Bapak Drs. H. Abdullah Sani. M.Pd.I, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Kabinda Provinsi Jambi, Kasiops Kasrem 042/Gapu, Dishub, PUPR, Dinkes, Dispar, BPBD dan Kasat Pol PP Prov Jambi serta perwakilan Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Telkom, PLN, Kabulog, PT. Angkasa Pura dan RRI Jambi. **

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-74

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Warning Anggota Jajaran Pakai Narkoba Akan Dipecat

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Orang Tua Calon Prajurit, Tidak Ada Pungutan Seleksi

Berita Militer

Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Kategori Pemula Open Turnamen Taekwondo Bupati Lebong Cup

Berita Militer

Danrem Garuda Putih Hadiri Pelantikan Bupati Merangin

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Terpusat Lilin 2020

Berita Militer

Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui “BEDIL” di Masa Pandemi

Berita Militer

Ditengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tetap Berlangsung Secara Sederhana