Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Berita Militer

Kamis, 12 Agustus 2021 - 10:44 WIB

Bantu Percepatan Vaksinasi di Tanjab Timur, Korem 042/Gapu Kirim Tenaga Kesehatan 

JAMBINET.ID – Jambi. Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Korem 042/Gapu menunjukkan totalitasnya untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam penanganan wabah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir di tanah air termasuk di Provinsi Jambi.

Sebanyak 23 personel Tenaga Kesehatan (Nakes) Korem 042/Gapu dari RS Tk. IV Bratanata Jambi hari ini, Kamis (12/8) telah diberangkatkan ke Wilayah Tanjab Timur Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan melalui Rilis Penrem 042/Gapu, bahwa sebanyak 23 personel Tenaga Kesehatan (Nakes) dari RS Tk. IV Bratanata yang dipimpin oleh Myr Ckm Suradi diberangkatkan ke Wilayah Tanjab Timur dalam rangka membantu percepatan vaksinasi.

Baca Juga :  AKPER Garuda Putih Resmi Berubah Nama Menjadi STIKES

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta menjelaskan bahwa keberadaan tim vaksinasi mobile Korem 042/Gapu yang berjumlah 23 orang tersebut akan membantu percepatan vaksinasi di Wilayah Kabupaten Tanjab Timur selama 3 hari mulai hari ini sampai hari Sabtu (14/8) yang akan datang.

Lebih lanjut Mayor Hatta menyampaikan bahwa keberadaan Tim Nakes tersebut sesuai Perintah Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli untuk mendukung penanganan Covid-19 terutama dalam mempercepat program vaksinasi guna memutuskan penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Danrem Pimpin Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 7 Pamen Korem 042/Gapu

Diharapkan aparat yang berada wilayah dapat membantu pengerahan masyarakat untuk di vaksin dengan tetap mematuhi seluruh peraturan, ketentuan yang berlaku, serta tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, melaksanakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) secara ketat dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga tetap diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas, jelasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh

Berita Militer

Sambut HUT RI Ke 75, Persit KCK Jambi Gelar IVA Test Gratis

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021

Berita Militer

Kasad Pimpin Apel Danrem Dandim Terpusat

Berita Militer

Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Berita Militer

Mengenal Letkol Tomi, Dansatgas TMMD 111 Kodim 0420/Sarko

Berita Militer

Babinsa Koramil Muarasabak Pantau Penyaluran Bantuan Korban Kebakaran

Berita Militer

Dandim Kerinci Sambut Hangat Kunjungan Wadansat Brimob Polda Jambi